Kalo' kita yakin sama sesuatu, kita cuma harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan, jangan pernah menyerah. Juga dengan mimpi, keinginan, cita-cita, semua harapan, keyakinan dan keinginan kamu. Taruh disini, di depan kening kamu. Jangan menempel di kening, biarkan dia menggantung, mengambang 5cm di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari. Kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa.


Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo' kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, dan cita-cita. 

Biarka keyakinan kamu 5 cm menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan setelah itu, biarkan kaki kamu yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang kan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering menatap ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang kan selalu berdoa, dan kamu akan selalu dikenang sebagai seseorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama.


=======================================================

Banyak kisah terjadi disini, kebersamaan, pertemuan, kenangan. Mungkin kisah itu tak berlangsung lama, tapi hingga saat ini semua kisah itu tetap utuh tersimpan.

Tidak ada komentar