Padang Betuah Bengkulu Tengah

Thursday, June 1, 2017
Ini temanya masih tentang "Jalan-Jalan"...
Tapi masih di provinsi kelahiran... Yaappsss,, BENGKULU...


Setelah melaksanakan rutinitas di sekolah dan kebetulan hari itu pulang lebih awal, akhirnya kami memutuskan untuk sedikit menyegarkan pikiran dan menghilangkan kepenatan. Konon katanya Padang Betuah adalah lokasi yang unik. Sehingga kami putuskan ke daerah itu walau pun tidak ada salah seorang dari kami yang pernah ke lokasi tersebut.


Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit dari pusat Kota Bengkulu, dan sempat bertanya ke beberapa warga, akhirnya kami mendapatkan petunjuk. Melewati perkebunan sawit milik warga dan lokasi yang agak terpelosok, akhirnya kami sampai di Desa Padang Betuah Kabupaten Bengkulu Tengah.


Kami para Mujahidah Rabbani yang jarang sekali melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan bermotor cukup merasa kelelahan, apalagi perjalanan dilakukan saat siang hari yang cukup cerah. Namun semua kelelahan itu terbayar ketika kami melihat pemandangan alam yang Allah SWT ciptakan. Cukup mencengangkan awal nya, melihat view nya yang sedikit tidak biasa.

Danau Gedang dan Pantai Padang Betuah

Lihatlah, betapa menakjubkan ciptaan yang Allah SWT perlihatkan. Terlihat pemandangan pantai  di sebelah kanan dan danau disebelah kirinya. Hilanglah semua penat dan lelah yang dirasakan sebelum perjalanan.
Panas dan terik yang kami rasakan pun tak menjadi halangan untuk kami menikmati pemandangan yang indah ini.
Mujahiddah Rabbani
 Setelah puas berfoto di pinggir tebing, akhirnya kami memutuskan untuk turun kebawah melihat pantai dan danau lebih dekat. Hanya ada satu jalan menuju kesana, dan jalan nya lumayan terjal dengan tanah merah bergelombang, namun bisa akses dengan jalan kaki jika tidak hujan.Kami putuskan untuk meninggalkan kendaraan kami karena lebih mengkhawatirkan jika membawa kendaraan ke bawah. Dengan perasaan was - was, kami tinggalkan kendaraan di atas lalu kami menuju danau dan pantai di bawah. Bismillah...
Disanalah satu-satunya jalan untuk lebih dekat melihat danau dan pantai

Tak banyak yang kami lakukan, sesampainya di bawah kami mengeluarkan perbekalan snack dan minuman yang telah kami bawa sebelumnya. Narsis juga butuh energi loh.. Hahahaa


Sebelum makan, narsis dulu.. u,u

Setelah menghabiskan perbekalan, kami mulai berpencar. Ada yang lebih mendekat ke danau, ada yang bermain air pantai, ada juga di antara kami yang tetap beristirahat dan duduk cantik di bawah pohon.
Pernah nyicipin air Danau Gedang?
Katanya Asin loh... Tapi itu katanya. Saya ga cobain soalnya.. ^_<
Danau Gedang

Ternyata hari sudah semakin sore, awan sudah semakin menggelap, tubuh sudah mulai lelah. Saatnya kami harus kembali mendaki ke tempat kendaraan kami terparkir.
Abaikan kantong kreseknya, Hahaha
 Waktunya pulaangg...
Sebelum pulang, foto lagii.. sama motornya (^.^)!
 


Jika Ingin Berkunjung ke Danau Gedang dan Pantai Padang Betuah :
  • Lokasinya tidak terlalu sulit untuk di jangkau. Bertempat di jalan Lintas Sumatera, perbatasan antara Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara. Kamu hanya perlu mencari plang nama SMPN 5 Bengkulu Tengah yang dipasang di pinggir jalan. Setelah kamu menemukan Gang nya, kamu ikuti saja alur nya. Jaraknya sekitar 10 menit dari pinggir jalan dan melewati perkebunan sawit warga.
  • Bawalah perbekalan seperti air atau makanan, sekalian piknik lebih asyikk. Jangan lupa bersihkan kembali dan buang sampah pada tempatnya.
  • Bawalah Payung, karena disana tidak ada tempat berteduh. Baik dari hujan maupun terik matahari.
  • Jika ingin berkunjung kesana, bawa rombongan yang rame yaahh... Lokasinya cukup sepi, berhati-hati tidak ada salahnya kan.. 



"Lihatlah kedepan, Jangan terlalu sering lihat kebelakang. Nanti kesandung. Yang udah lewat,udah..tinggalin aja. Positif sama yg di depan, fokus, ikhtiar, tawakal. "
IG ~ @pravitaambar







26 comments on "Padang Betuah Bengkulu Tengah"
  1. Menarik untuk jadi destinasi menarik di bengkulu mbak ☺️

    ReplyDelete
  2. Mantappp.. kapan2 mau ksna jg ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ajak rombongan bnyak" kak.. Lebih asik rame"..

      Delete
  3. Sering jadi lokasi pra-wedding ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah mb? Kok tau? Pengalaman ya? Hehe

      Delete
  4. Wah seru kyaknya ngetrip ke sini mbak...

    ReplyDelete
  5. Waaah menarik sekali tempat wisatanya mbak, jadi kepingin jalan2 ke sana.

    ReplyDelete
  6. Keren memang, view dari atas itu yg ckep abis

    ReplyDelete
  7. Baru tau nih Mbk 😁
    Menugas aja di benteng tp blm sempat ngebolang

    ReplyDelete
  8. sudah satu minggu ini aku baca tentang keindahan bengkulu, duh jadi mau kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb? yuukk main ke bengkulu mb.. hehe

      Delete
  9. Asik banget keknya kapan kapan kesana deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran asik kak,, kesana sekalian piknik kak.. :D

      Delete
  10. Wuihhh..serunya yang jalan bareng. Pemandangannya mirip di Lombok juga nih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah mb? jadi pengen jalan ke lombok.. :D

      Delete
  11. tadi awalnya saya kira di padang :)
    pemandangannya adem banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya sih panas kayak di pantai kak. tp kalo liat sekeliling nya, hijauuu.. bikin adem..

      Delete

Auto Post Signature