Sang Penghafal Al Qur'an

Monday, June 12, 2017
“Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran,membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu.”(QS.Al-Maidah:48)
Al Qur'an adalah sebuah Mu'jizat yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya untuk dijadikan pedoman. Di era saat ini, semakin banyak orang - orang yang berlomba - lomba untuk menjaga dan mencintai Al Qur'an dengan cara membacanya, memahaminya, mengamalkannya serta menghafalkannya. Bahkan anak-anak usia muda pun tak luput untuk mencintai Al Qur'an, berikut beberapa Keutamaan Penghafal Al Qur'an diantaranya :
1. Memperoleh Penghormatan dari Rasulullah SAW
2. Akan diberikan Mahkota Kehormatan
3. Memiliki Pahala Khusus yang Dapat Dipersembahkan untuk Orang Tua
Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca Al Qur’an, mempelajarinya, dan mengamalkannya, maka dipakaikanlah mahkota dari cahaya pada hari kiamat, cahayanya seperti cahaya matahari, kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan), yang tidak pernah didapatkan di dunia, keduanya bertanya: mengapa kami dipakaikan jubah ini: dijawab: “Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al Qur’an” (Hadits diriwayatkan oleh Al Hakim dan ia menilainya sahih berdasarkan syarat Muslim (1/568), dan disetujui oleh Adz Dzahabi)
4.Merupakan Sebaik-Baik Bekal
“Dari  Jabir bin Nufair, katanya Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam bersabda; “Sesungguhnya kamu tidak akan kembali menghadap Allah dengan membawa sesuatu yang paling baik daripada sesuatu yang berasal dari-Nya yaitu Al Qur’an.
5. Akan Menempati Tingkatan yang Tinggi di Surga Allah SWT
“Dari  Sisyah Radhiyallahu ‘anhu ia berkata, bahawasanya Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam bersabda; jumlah tingkatan-tingkatan surga sama dengan jumlah ayat-ayat Al Qur’an. Maka tingkatan surga yang di masuki oleh penghafal Al Qur’an adalah tingkatan yang paling atas, dimana tidak ada tingkatan lagi sesudah itu.

Di Bengkulu saat inipun terdapat program televisi yang menampilkan penampilan anak-anak usia muda yang telah mencintai Al Quran, dengan cara menghafalkannya, mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Jujur, ini tayangan terfavorit selama bulan Ramadhan. Dan sudah Tahun Ke-3 program TV ini dilaksanakan. Dan semakin banyak anak - anak yang telah menghafalkan Al Qur'an. Dan pada tanggal 12 Juni 2017 telah dilaksanakan Grand Final Hafidz Kecik yang di tayangkan langsung oleh RBTV.
Sebelumnya pada Tahun 2015 telah terpilih sang Juara putra dari pasangan Bapak Marsudi dan Ibu Wahyu Jatmiko bernama lengkap Syauqiy Nabih Habibi atau lebih akrab disapa dengan panggilan Abi. Saat mengikuti program Hafiz Kecik Bengkulu, Abi telah menghafalkan 10 Juz Al Qur'an. Tak hanya menghafal Al Qur'an, nilai akademik abi pun cukup membanggakan. Bersekolah di SDIT Rabbani Tanah Patah, Abi juga pernah meraih prestasi seperti lomba LCTI tingkat Gugus. Semoga hafalan ananda Abi semakin meningkat dan tetap menjadi kebanggaan keluarga.
Kemeriahan Hafiz Kecik 2015
Pada pelaksanaan program Hafiz Kecik ke-2 pun tak kalah meriah. Vidia Qonita Ahmad siswi Sekolah Dasar kelas 4 ini keluar sebagai juara Hafiz Kecik Season 2. Putri dari pasangan Bapak Achmad Syahfuddin dan Ibu Marlin Heppy yang lahir pada 25 Februari 2005 ini juga merupakan siswi berprestasi di sekolahnya. Sifatnya yang pendiam, ramah dan cerdas membuat Vidia sangat di sayangi teman-temannya.
Kemeriahan Hafiz Kecik Season 2 2016
Dan ini adalah tahun ke-3 program Hafiz Kecik Bengkulu di laksanakan. Tapi pertanyaan nya sekarang, 
"Who's the next winner??"
Yaapp,, tentu inilah yang menjadi pertanyaan. Saat ini telah trpilih 7 Finalis yang telah masuk ke babak Grand Final. Para finalis ini diantaranya Mimi, Zaky, Hamzah, Zahran, Royyan, Husnuun dan Yumna. 5 finalis diantaranya adalah finalis yang masuk melalui seleksi di sekolah Dasar Islam Terpadu masing - masing dan 2 finalis lainnya masuk melalui seleksi umum.
Salah satu finalis Hafiz Kecik Season 3
Siapapun pemenangnya, semoga mejadikan generasi penerus bangsa ini adalah generasi yang cinta Al Quran.
Dan dapat memberikan syafaat bagi orang-orang disekelilingnya. Aaamiiin..
"Sebaik - baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya." (HR. Al - Bukhari)

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan Blogger Bengkulu dalam #NulisSerempak tentang #RamadhandiBengkulu
13 comments on "Sang Penghafal Al Qur'an"
  1. semoga acara hafiz quran ini bukan hanya dilakukan bulan ramadhan saja, agar banyak yang antusias untuk menghafal al-quran,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. semoga semakin banyak para hafiz quran di bengkulu.

      Delete
  2. luar biasa banget dedek2 ini, semoga anak saya bisa seperti itu

    ReplyDelete
  3. Generasi Qur'ani, adem liatnya.

    ReplyDelete
  4. masyaAllah barakallah,
    semoga anak2 kita nanti jadi generasi soleh soleha penghafal quran

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Wahh,, guru vidia bnyak nih..
      Mau juga punya guru kyak mb milda.. Hehe

      Delete

Auto Post Signature