Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

Saturday, September 9, 2017

Ada rencana traveling ke luar negeri ?
Dokumen yang diperlukan seperti Pasport dan Visa udah siap?
Untuk beberapa daerah, melakukan pengajuan Visa mungkin tidak terlalu susah. Namun bagi sebagian tempat yang jauh dari Kedutaan Besar  Negara yang dituju, tentu lumayan bikin repot. Apalagi masih ada kemungkinan kalo' pengajuan kita itu di tolak.Udah pernah ngalamin gimana rasanya di tolak pengajuan visa? 

Visa merupakan dokumen resmi dari negara yang menjadi destinasi liburanmu. Mendapatkan visa artinya kamu bisa masuk secara legal ke negara tersebut. Beda donk ya dengan Pasport, pasport semacam kartu identitas seseorang yang diakui di seluruh dunia. Hingga saat ini, pemegang Pasport Indonesia bisa mengunjungi 56 Negara tanpa mengajukan Visa terlebih dahulu. Beberapa Negara yang bisa kamu kunjungi tanpa melakukan pengajuan Visa (Free Visa)

1.Brunei Darussalam
Selain menjadi negeri penghasil minyak terbesar di Asia Tenggara, Brunei memiliki istana kenegaraan terbesar di dunia, yaitu Istana Nurul Iman. Istana yang menjadi tempat tinggal Sultan Hassanal Bolkiah memiliki luas bangunan yang mencapai 300 hektar. Untuk kamu yang suka diving, Brunei menawarkan beberapa tempat menyelam yang sangat bagus untuk fotografi makro, seperti Blue Water Wreck, Cement Wreck, Australian Wreck, dan Rig Reef. Warga Indonesia bisa berlibur di Brunei tanpa visa selama maksimal 14 hari.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

2.Filipina
Sama seperti Indonesia, Filipina merupakan negara kepulauan yang terkenal dengan pantai-pantai berpasir putih indahnya, serta budaya dan sejarahnya yang sangat kuat. Kamu pun dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti snorkeling, diving, berjemur, hingga aktivitas yang penuh adrenalin misalnya “zipline” dan berenang bersama whale-shark. Warga Indonesia bisa berlibur tanpa visa selama 21 hari di Filipina.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

3.Kamboja
Kamboja bisa menjadi alternatif jika kamu sudah mulai bosan dengan Thailand. Banyak candi bersejarah dan lanskap cantik berada di negara ini. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati street food di Phnom Penh, ke Siam Reap yang merupakan titik awal sebelum ke Angkor Wat yang juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO, hingga Sungai Mekong, yang masih menjadi rumah dari lumba-lumba air tawar. Warga Indonesia bisa berlibur selama maksimal 30 hari di Kamboja, tanpa visa.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

4. Laos
Dahulu dikenal sebagai salah satu negara termiskin dan terlupakan di Asia Tenggara, Laos kini telah berubah. Dunia pariwisatanya bahkan menjadi salah satu faktor terbesar yang mendorong pertumbuhan ekonomi negara ini. Kamu bisa melihat situs warisan dunia UNESCO di Luang Prabang, menjelajah gua misterius Pak Ou Caves, mengikuti jalan-jalan bersejarah di situs arkeologi Plain of Jars, dan bersantai sore sambil menikmati matahari tenggelam di belahan Sungai Mekong yang ada di Vientiane. Warga Indonesia bisa berlibur di Laos selama 30 hari tanpa visa.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

5. Malaysia
Dengan beragam pilihan makanannya, mulai dari makanan India, makanan Malaysia-Cina, Peranakan, hingga makanan barat, tak heran jika Malaysia adalah salah satu negara yang memiliki street food terasyik di Asia Tenggara. Bukan cuma Jalan Alor di Kuala Lumpur, Penang juga merupakan surga dari makanan enak. Malaysia juga menjadi negara favorit anak-anak karena keberadaan Legoland di salah satu kotanya. Setiap orang Indonesia bisa berlibur di Malaysia hinggal 30 hari lamanya tanpa visa.

6. Myanmar
Berkunjung ke Myanmar bisa jadi memberikan pengalaman yang berbeda. Kamu bisa menikmati keindahan kotanya yang penuh dengan pagoda indah dari atas balon terbang di Bagan, atau memandangi Golden Rock di Gunung Kyaiktiyo yang mencengangkan. Jelajahi Myanmar tanpa perlu visa selama 14 hari.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

7. Singapura
Singapura adalah tetangga terdekat Indonesia dan merupakan destinasi liburan favorit bagi warga Indonesia. Kenapa? Tentu saja karena Singapura menawarkan berbagai macam atraksi yang disukai masyarakat dari berbagai kalangan usia, ada Gardens by the Bay, Resort World Sentosa, Marina Bay Sands, Universal Studio Singapore, hingga pusat perbelanjaan yang sangat menarik bagi kaum hawa, seperti Orchard Road, Bugis, Little India, dan Kampong Glam. Warga Indonesia bisa bebas berlibur ke Singapura tanpa visa hingga maksimal 30 hari.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

8. Thailand
Biaya hidup di Thailand yang terkenal murah bagi wisatawan Indonesia tentu menjadi salah satu daya tarik mengapa Thailand menjadi salah satu negara terfavorit bagi traveler Indonesia. Belanja di Chatchucak Market di Bangkok pun bisa menjadi adalah kegiatan favorit sebagian besar wisatawan. Tapi jangan lupa, Bangkok adalah negara penuh budaya dan arsitektur kelas atas. Negara ini adalah salah satu negara dengan jumlah umat Buddha terbesar di dunia sehingga tidak mengherankan apabila kamu melihat banyak candi indah tersebar di penjuru negeri. Bukan itu saja, Thailand memiliki beberapa pantai terbaik yang ada di dunia, seperti Phi Phi Island, Phuket, Krabi, Hua Hin, dan Koh Samui. Jelajahi keragaman Thailand tanpa perlu memikirkan visa selama 30 hari lamanya.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

9. Vietnam
Dengan pemandangan alam yang sangat indah, berlibur di Vietnam akan memberikan kesan tak terlupakan. Naiklah ke atas kapal dan nikmati bebatuan indah di tengah sungai di sepanjang Halong Bay.  Berkunjung ke Vietnam tidak memerlukan visa dan kamu bisa melakukannya selama 30 hari. 
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

Selain negara - negara ASEAN di atas, masih ada beberapa negara lain yang tidak perlu menggunakan Visa ketika hendak berkunjung. Diantaranya :
MALDIVES
Republik Maladewa atau yang lebih dikenal dengan Maldives adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol di Samudra Hindia. Terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Di Maldives, kamu bisa berkunjung tanpa visa hanya selama 30 hari saja, jadi manfaatkanlah perjalanan kamu untuk mengelilingi dan menikmati keindahan pantai yang sudah terkenal di seluruh dunia ini.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

QATAR
Qatar adalah sebuah negara emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab di Asia Barat. Satu-satunya batas darat mereka adalah Arab Saudi di selatan dan sisanya berbatasan dengan Teluk Persia. Kamu bisa berkunjung ke Negara ini tanpa Visa hanya selama 30 hari saja.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

HONG KONG 
Hong Kong adalah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok di Pearl River Estuari dan Laut Tiongkok Selatan dengan gedung pencakar langit yang lebih dominan. Di Hong Kong kamu juga bisa menikmati beberapa tempat wisata gratis untuk menekan budget traveling. Disini kamu bisa berkunjung tanpa Visa selama 30 hari.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

MACAU
sebuah wilayah di pesisir selatan Republik Rakyat Tiongkok. Selain memiliki gedung pencakar langit yang indah. Di Macau juga terdapat benteng tua masa kolonial portugis yang masih terawat dengan baik. Kamu bisa berkunjung ke Macau selama 30 hari tanpa Visa.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

MAROKO 
Kerajaan Maroko adalah sebuah negara yang memiliki garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik. Secara geografis, memiliki wilayah yang sebagian besar terdiri dari gurun dan pegunungan yang terjal. Kamu bisa berkunjung ke Maroko selama 90 hari tanpa Visa.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

PERU
Negara yang berada di Bagian Amerika ini memiliki tempat wisata terkenal dengan reruntuhan pra-Columbus berada di Machu Picchu. Terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut dan berada di atas lembah Urubamba di Peru. Kamu bisa berkunjung ke Peru selama 183 hari tanpa Visa.
Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia

Itulah beberapa negara yang bisa kamu kunjungi tanpa Visa. Masih banyak negara lain yang bisa di kunjungi hanya dengan mengurus Visa on Arrival. Jangan lupa siapkan fisik, mental dan tabungan untuk keliling duniaaaa.....😍😍😍
12 comments on "Negara Bebas Visa untuk Pasport Indonesia"
  1. wahhh kerenn. Terima kasih infonya kak

    ReplyDelete
  2. bagus mbak...makasih yaa buat infonya.... salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama" mb,, semoga bermanfaat. salam kenal juga :)

      Delete
  3. wah keren ya, rata rata negara asia tenggara
    enak juga ga repot ngurus visa hehee

    ReplyDelete
  4. wah jadi pengen taveling ke Luar Negeri, siapin amunisi dulu ahhh,.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo traveling ke LN mas,, nabung..nabung.. haha

      Delete
  5. Aku pengin banget jalan - jalan ke thailand sama keluarga sekaligus ketemu temanku yang tinggal disana

    ReplyDelete
  6. aku mau ke sana, mau mau mau, kapan-kapan ke sana nyok mbar

    ReplyDelete

Auto Post Signature