Tips Memilih AC Hemat Energi

Monday, October 23, 2017
Blog Review Daikin AC

AC (Air Conditioner) menjadi salah satu elektronik modern yang banyak diminati oleh masyarakat. Kebutuhan AC yang semakin meningkat juga berbanding lurus dengan kondisi iklim Indonesia yang berada di garis katulistiwa yang memiliki iklim tropis. Terbukti dengan semakin banyak produsen elektronik yang berlomba - lomba untuk menciptakan pendingin ruangan dengan berbagai inovasi dan teknologi seperti Air Conditioners dengan watt rendah, plasma cluster, anti nyamuk, teknologi inverter, anti bau dan lain - lain. Tidak hanya diminati untuk keperluan pribadi saja, berbagai instansi pemeritah dan swasta pun memilih menggunakan AC untuk mengutamakan kenyamanan dalam beraktivitas di dalam ruangan.


Berikut beberapa tips utama yang dapat digunakan dalam memilih AC,
1. Tentukan PK
Dalam memilih AC hal pertama yang harus anda cari tahu adalah berapa PK yang dibutuhkan. Penggunaan PK yang kurang besar akan mengakibatkan ruangan menjadi lambat dingin atau terasa kurang dingin. Sebaliknya pada penggunaan PK yang terlalu besar akan mengakibatkan ruangan terlalu dingin dan boros listrik.


2. Penyesuaian Daya Listrik
Anda harus menyesuaikan daya listrik dalam rumah dengan arus listrik yang dialirkan AC. Pikirkan berapa besar biaya listrik yang harus dibayar dengan pemakaian AC. AC yang hemat energi mungkin harganya akan lebih mahal dibandingkan AC biasa, tapi pikirkanlah manfaat jangka panjang. Tagihan listrik Anda akan jauh lebih murah per harinya, sehingga cocok bagi yang ingin berhemat.
- Rumah anda memiliki daya listrik pas pasan -> Gunakan AC Low Watt
- Pintu ruangan AC anda sering dibuka tutup -> Gunakan AC Standard atau Low Watt
- AC anda sering dimatinyalakan -> Gunakan AC Standard atau Low Watt
- AC anda hanya bekerja untuk waktu pendek (2-3 jam sekali pakai) -> Gunakan AC Standard atau Low Watt
- AC anda nyala dalam kondisi lama (6 jam+) di ruangan yang tidak buka tutup (contoh di ruang tidur) -> Gunakan AC Inverter

Lalu AC apa yang bisa digunakan dan sesuai dengan berbagai pilihan PK dan hemat ?


Kalau AC ya DAIKIN..!!!

Kenapa AC DAIKIN ?

Daikin adalah produsen AC terkemuka di dunia yang berasal dari Jepang. Tentu kita tahu, teknologi jepang sudah tidak diragukan lagi kualitas nya. Kelebihan AC Daikin :
  1. AC hemat energi. Memiliki performa yang stabil dan hemat energi serta kecepatan dalam memberi performa dan konsumsi yang stabil menghadirkan kesejukan lebih cepat. Konsumsi energi yang stabil dapat menghemat listrik hingga 50%.
  2. AC ramah lingkungan seperti kebisingan. Khusus dirancang untuk menekan tingkat kebisingan akibat motor kompresor yang terus berputar sehingga berputar lebih ringan, maka suara yang dihasilkan juga lebih halus.
  3. Memiliki Fitur Filtrasi Udara sehingga dapat ‘mencari’ partikel berbahaya seperti debu, jamur, bakteri, alergen atau jasad renik yang berada di udara. Kemudian melepas ion negatif yang akan menangkap, lalu melumpuhkan partikel berbahaya tadi, dan menyerapnya melalui filter yang telah diberi muatan positif sehingga menjaga udara tetap bersih dan segar.
4 comments on "Tips Memilih AC Hemat Energi"
  1. Wah maulah pasang AC Daikin neh, sudah panas banget keknya. Kipas gak mempan.

    ReplyDelete
  2. Beliin aku AC Daikin dong mak.. Hoho

    ReplyDelete
  3. Ntar kalo udh punya rumah sendiri boleh nih beli AC daikin yg nyaman dan hemat dikantong kantong hehe

    ReplyDelete
  4. makasih infonya mbak, Bengkulu akhir-akhir ini panas, aku butuh AC

    ReplyDelete

Auto Post Signature