Liburan Murah ke Filipina itu Ternyata Sangat Memungkinkan, Ini Alasannya..

Monday, December 18, 2017

Negara Filipina memiliki panorama yang indah, tidak kalah dari Thailand atau Malaysia yang terkenal juga dengan obyek-obyek menarik. Di samping indahnya, kamu juga harus tahu bahwa ternyata plesiran ke Filipina tidak menguras kantong juga, kok... 

Banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket promo murah seiring dengan meningkatnya jumlah traveler. Jadi kalau kamu tertarik menikmati ke-eksotisan Filipina, jangan ragu untuk segera mencari harga tiket Kelas Ekonomi, seperti Philippine Airlines.

Nilai Mata Uang yang Murah
sumber: okezone.com 

Nah, ini yang juga layak untuk kamu ketahui, Travelers. Nilai tukar Rupiah ke Peso yang sangat murah, yaitu 1 Peso Filipina yang setara dengan Rp. 250. Jadi untuk ke Filipina ini, kamu memang disarankan untuk menukarkan rupiahmu ke mata uang Peso, tidak perlu ke mata uang dollar.


Untuk akomodasi selama di Filipina, kamu tidak perlu takut kehabisan karena sebagai negara dengan membanjirnya wisatawan, Filipina juga menyediakan banyak akomodasi, terutama di sekitar area-area wisata dengan tarif yang murah tentunya.

Filipina Negara Tujuan Backpackers
sumber : travelinglifestyle.net

Philippine Airlines merupakan maskapai penerbangan milik Filipina. Selain mengutamakan keselamatan penerbangan, menawarkan tiket dengan tiga kelas layanan termasuk Kelas Ekonomi di dalamnya, maskapai ini juga dilengkapi pramugari yang ramah dan terlatih, yang akan menyediakan berbagai keperluanmu selama penerbangan.

Keluar dari Bandara Internasional Ninoy, kamu bisa mencari tempat penginapan, atau melanjutkan perjalanan wisatamu secara santai ala backpacker. Untuk mendapatkan penginapan dengan pemandangan indah, kamu sebaiknya mencari penginapan di kawasan Ermita dan Malate. Kedua kawasan ini juga cukup ramai dengan wisatawan. Tentunya lokasi yang ramai sangat diinginkan, dengan harapan akan memudahkan kamu juga untuk mencari makanan. Sementara untuk kamu yang menginginkan kamar dengan pemandangan pantai, Microtel by Wundham Puerto Princesa adalah pilihannya, dengan biaya sekitar Rp. 600.000 semalam. Sesuaikan saja dengan budget yang kamu bawa!

Sebagai ibukota Filipina, Manila punya banyak obyek wisata yang bisa kamu nikmati. Dengan modal bahasa Inggris dan GPS, kamu bisa menjelajah keindahan kota ini, dan beberapa obyek wisata khas di ibukota Filipina ini. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk selfie atau merekam video obyek-obyek unik.

Binondo
sumber : scoopnest.com
Kamu bisa mengunjungi Binondo, kawasan pecinan pertama di dunia. Meskipun di kota-kota di Indonesia juga banyak kawasan serupa, tapi dengan datang ke kawasan Binondo, kamu jadi tahu bedanya, terlebih kawasan Binondo disebut-sebut sebagai kawasan pertama.

Kota Tua Spanyol (Intramuros)

Intramuros adalah distrik tertua dan inti dari sejarah Manila. Kota ini merupakan bagian dari pusat pemerintahan Spanyol selama masa kolonial Spanyol di Filipina. Intramuros ini terletak sekitar 1 km dari Rizal Park, Distrik ini terdari dari 2 bagian yaitu tembok dalam Manila disebut intramuros, yang dalam bahasa Latin berarti “di dalam dinding”, distrik luar dinding disebut sebagai Extramuros dari Manila, yang berarti “di luar tembok”.

Sebagai negara bekas jajahan Spanyol, di Filipina memang akan kamu temui banyak situs peninggalan kuno, sebagaimana kota-kota di Indonesia dengan peninggalan Belanda. Intramuros yang memiliki makna “di balik dinding” ini sudah menjadi pusat sejarah Manila. Di lokasi ini kamu pun akan menemukan gereja-gereja dan sekolah dengan arsitektur Spanyol, yang menciptakan suasana unik.

Fort Santiago
Sumber : traveloka.coM
NHJY HUB21QA Fort Santiago dibangun sebagai pertahanan awal dari serangan laut. Obyek wisata ini merupakan sebuah benteng dengan arsitektur ala Spanyol. Sebuah situs di mana dulu Jose Rizal, tokoh Filipina ditahan. Sebagai penghormatan kepada tokoh besar bangsa ini, sebuah patung dan museum didedikasikan untuknya. Di benteng ini sering digelar pertunjukan teater terbuka, yang bisa kamu saksikan juga.


Manila Bay
Sumber : pixabay.com

Pelabuhan alami yang ada di pesisir sebelah timur kota Manila ini pastinya akan jadi destinasi kalau kamu ingin menyaksikan sunset selama berada di kota ini. Tidak hanya mengisi waktu dengan duduk-duduk, kamu juga bisa mampir ke restoran atau kafe semi terbuka, memandangi perairan dengan cahaya keemasan matahari. Apalagi ditambah live music yang sering diadakan.

Manila memang tidak setenar Bangkok, Singapura, Bali, atau Kuala Lumpur, tetapi bukan berarti kota ini tidak memiliki pesona. Anda yang ingin merasakan suasana ala Spanyol tidak perlu jauh-jauh datang ke tanah Eropa. Di Manila, Anda bisa mencicipi dulu replikanya.

Yang pasti, masih banyak tempat wisata lain yang bisa kamu eksplor selama kamu berkunjung ke Manila dan kota-kota lain di Filipina tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam. Dan kamu bisa selalu mengandalkan penerbangan Philippine Airlines dengan tarif murah untuk membawamu mengunjungi berbagai kota lainnya.

Ayooo Traveling !!

21 comments on "Liburan Murah ke Filipina itu Ternyata Sangat Memungkinkan, Ini Alasannya.."
  1. Ambarrrr, aku kayanya belum pernah masukin Filipina sebagai tujuan travellingku. Mungkin karena belum setenar negara-negara tetangganya ya. Tapi baca ini jadi kepikiran pengin masukin ke dalam bucket list

    ReplyDelete
  2. Ayooo kak.. traveling.. ajakin dong kak, kayaknya liburan ke Filipina cocok nih sama isi kantong.... lumayan murah juga ya kak...

    ReplyDelete
  3. mau juga jalan-jalan.........hayuklah kita jalan............mbak belum pernah soalnya ke luar negeri

    ReplyDelete
  4. Waahh asyik banget
    Ternyata banyak tempat yg bisa dikunjungi di filipina ya

    ReplyDelete
  5. Wah, boleh juga dicobain ya liburan k sana kalo.murah

    ReplyDelete
  6. Nawra katanya sih pengen ke sana sebab suka nonton sinetron nya hahaha

    ReplyDelete
  7. Ikut liburan ke Filipinanya mbak, aku belum pernah ke luar negeri lho, hehehee

    ReplyDelete
  8. Mumpung akhir tahun, bisa dijadikan tujuan melancong ini filipina heheheh

    ReplyDelete
  9. Wah nilai mata uangnya rendah ya. Hotel 600ribu juga udah bisa liat pemandangan pantai. Jadi tertarik kesana buat liburan

    ReplyDelete
  10. Selama ini destinasi wisata itu banyaknya ke eropa ya. Gak ngeh kalau negara tetangga sendiri banyak menyimpan keindahan yang blm diketahui.

    Adanya kisah ini jadi nambah referensi buat liburan akhir tahun.

    ReplyDelete
  11. Memang murah mba, malahan tiket pesawat ke filipina masih lebih murah dibanding ke bali or papua euyyy -___- (wisata domestik mahal). Aku jadi pengen ke filipina nih hehehe

    ReplyDelete
  12. Ga pernah masukkin Filipina sebagai tujuan liburan karena aku underestimated duluan. Ternyata kayanya bisa jadi liburan menyenangkan nih. Secara muraaaah hahaha

    ReplyDelete
  13. Wah, menarik banget nih ke filipina. Apalagi bebas visa juga kan ya karena sesama Asean. Kalau makanannya gimana mba? yang halal gampang dicari ga?

    ReplyDelete
  14. Ternyata Filipina menarik jg ya? Kalau sekarang kan trendnya selain ke SIN, Malaysia, kan Thailand. Jd pengen juga pergi ke Filipina. Eh, tapi mereka ramah gak ya sama muslim? :D TFS

    ReplyDelete
  15. Rate kamarnya kurang lebih mirip dengan di Indonesia ya mbak. Masih cukup terjangkaulah..

    ReplyDelete
  16. Bahasanya Filipina itu inggris bukan sih?

    Bagus ya bangunannya, berasa di eropa. Tarif hotelnya juga masih standar lah, gak mahal-mahal amat.

    ReplyDelete
  17. Yuk travelling, semoga bisa sampai ke Filipina. Semangaaaat!

    ReplyDelete
  18. Belum kesampaian ini jalan ke luar negeri. Ternyata Filipina bisa jadi destinasi yang keren banget ya

    ReplyDelete

Auto Post Signature