Make Up Minimalis Untuk Muslimah Aktif

Monday, January 8, 2018

Mungkin banyak muslimah yang enggan menggunakan make up. Takut dibilang berlebihan lah, nggak syar'i lah.. atau malah emang nggak suka dandan. (Kayak aku sih.. hhehee) Tapi ternyata, make up nggak sekedar buat cantik loh... Selain membuat wajah jadi lebih cerah, make up juga bisa menjaga kesehatan wajah juga. Tentunya dengan komposisi dan penggunaan yang tepat ya.

Apalagi buat muslimah yang super aktif dan nggak pernah bisa duduk anteng. Bertemu dengan banyak orang dan terkena cahaya matahari udah jadi rutinitas sehari - hari. Paparan cahaya matahari secara langsung nggak baik untuk wajah, bisa mengakibatkan wajah kering dan kusam. Nah, disini nih peran make up yang kita pake'. Nggak mau donk di cap sebagai muslimah kucel yang nggak perhatian dengan penampilan?!!
Rasullah aja cinta keindahan. Udah jadi kewajiban kita sebagai muslimah untuk menjaga nya. Tentu dalam batas kewajaran yaa...

Nah, ini nih beberapa perlengkapan make up dasar yang wajib kita gunakan :

PELEMBAB
Nah, pelembab bukan hanya dibutuhkan untuk kecantikan, namun juga untuk kesehatan wajah. Pelembab adalah salah satu jenis perlengkapan make up yang wajib kamu punya. Pelembab mengandung banyak zat dan nutrisi yang berguna untuk kesehatan kulit. Walaupun kamu tipe cewek yang nggak hobi dandan, kamu juga tetap harus menjaga kelembaban wajahmu. Kulit wajah yang kering akan mudah luka. Pelembab wajah pun akan melindungi kulitmu dari sinar UV, yang memiliki efek nggak bagus untuk manusia. Jadi, jangan lupa pakai pelembab ya, ukhti!

BEDAK
Siapa sih yang mau jika kulitnya terlihat kusam? Walaupun kamu males banget buat dandan, kamu juga perlu memakai bedak. Untuk para muslimah, pilih bedak yang menyesuaikan dengan warna kulit ya.. Supaya padu padan nya tepat, jadi tidak terkesan berlebihan, namun tetap bercahaya. Selain untuk membuat kulit wajahmu terlihat lebih cerah, bedak juga bisa melindungi kulitmu dari sinar matahari yang mengancam kesehatan.  Jadi, kalau kamu tipe orang yang hobi beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu menggunakan bedak, ya..

PELEMBAB BIBIR 
Nah, mungkin untuk tipe cewek yang nggak suka pakai lipstik, solusinya kamu bisa mengganti dengan menggunakan lip balm. Selain menjaga kesehatan kulit, kamu juga perlu menjaga kesehatan bibir. Bibir kering dan pecah-pecah sangat tidak nyaman dirasakan. Bahkan jika bibirmu pecah-pecah, kamu akan merasakan sakit saat kamu makan atau minum. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Walau lip cream ini bertekstur matte, lip cream ini sudah memiliki pelembab sehingga aman dari bibir pecah - pecah. Dengan pilihan warna yang beragam, ukhti bisa memilih warna soft dan natural sehingga tidak terkesan berlebihan.  


PENSIL ALIS
Dalam Islam, kita dilarang untuk mencukur alis. Dengan menggunakan pinsil alis, ukhti bisa memberikan sedikit polesan pada alis sehingga memberikan kesan memiliki mata yang tajam dan alis mata yang rapi. Pensil alis tidak hanya digunakan untuk alis saja, sebagian muslimah bahkan ada yang menggunakan pensil alis untuk memberi garis pada mata. Dan di beberapa hadist, memberikan garis pada mata (celak) cukup dianjurkan loh. Selain mempercantik mata, menggunakan celak mata memiliki banyak manfaat di antaranya membersihkan kotoran mata, menjernihkan pandangan dan selaput mata, mengobati mata rabun serta menumbuhkan bulu mata.

Tuh, make up nggak sekedar buat cantik doank kan... 
Merawat kesehatan wajah juga penting loh untuk para muslimah. Yang masih ragu - ragu buat bereksperimen menggunakan make up, gunakan make up dengan warna yang soft dan senada dengan kulit. Supaya tidak terkesan berlebihan dan mengundang perhatian, dan pastikan juga make up yang digunakan halal dan cocok untuk kulih wajah ukhti yaa... 
Selamat mencoba ^^
1 comment on "Make Up Minimalis Untuk Muslimah Aktif"
  1. Saya gak pernah pake pensil alis hehehe, tapi lipstick selalu bawa

    ReplyDelete

Auto Post Signature