Program Full Day School yang dicanangkan oleh pemerintah membuat para siswa dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas harus full day berada di sekolah. Semua kegiatan belajar mengajar harus dipadatkan selama 5 hari dalam 1 minggu. Program ini dirasa cukup baik, karena kegiatan siswa menjadi lebih terkontol serta adanya pembiasaan beribadah secara bersama di sekolah.

Namun bagi siswa - siswi yang akan mengikuti Ujian Akhir, biasanya akan menambah jam belajar nya di luar sekolah seperti mencari tempat belajar lain atau les tambahan untuk menambah materi, referensi dan latihan soal. Biasanya para siswa akan mengalami kejenuhan jika setelah pulang sekolah harus melakukan les tambahan lagi setelah full day berada di sekolah. Belum lagi waktu yang tidak fleksibel bagi para siswa jika harus mencari tempat les tambahan secara tatap muka.

Sekarang, semua hambatan tersebut bisa teratasi. Aplikasi RuangGuru yang dapat membantu para siswa untuk belajar lebih nyaman dimana saja dan kapan saja. Dengan bantuan tutor yang berpengalaman serta metode belajar yang menyenangkan, para siswa dapat terbantu dalam proses belajarnya.
APA ITU RUANGGURU_ ?
Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.


Adalah group chat belajar online dengan tutor standby, ribuan latihan soal, dan modul belajar. Kita bisa bebas tanya-jawab soal sepuasnya ke tutor online di group chat eksklusif-cuma 20 orang saja. Ada ratusan modul belajar berilustrasi dan ribuan soal latihan untuk UN, SBMPTN, dan belajar harian yang disusun Master Teacher berpengalaman sesuai kurikulum nasional. Lengkap banget, dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah sampai SBMPTN.
Di ruangguru digitalbootcamp, kamu bisa belajar rame - rame dengan banyak teman dari seluruh Indonesia. Belajarnya pun jadi lebih seru, bisa sharing bareng dan nambah banyak temen juga. Di grup digitalbootcamp, akan ada kakak tutor yang bisa membimbing dan membantu kamu belajar, mulai dari tanya jawab dan konsultasi pelajaran  sehari - hari hingga persiapan ujian. Dengan modul belajar yang lengkap dan fasilitas belajar yang beragam, seperti video belajar, latihan soal, try out dan lain - lain, kamu bisa semakin mengasah kemampuan kamu dan mendapatkan ilmu lebih banyak dari tempat bimbel lainnya.
Terus gimana cara daftarnya?
Kamu hanya perlu men-download aplikasi nya di AppStore atau Playstore handphone kamu. Lalu kamu bisa pilih menu registrasi, masukkan beberapa data diri kamu di form seperti berikut ini :
Kamu bisa lihat paket-paket yang akan kamu pilih. Semua jenjang ada loh.. Lengkap banget pastinya..
Pembayaran nya pun bisa dicicil. Membantu banget kan??

DigitalBootCamp Bimbel Online Dari Ruang Guru , solusi bimbingan belajar online yang fleksibel dimanapun dan kapanpun...
Oh iya hampir aja lupa. Ternyata, ruangguru sudah meluncurkan produk terbarunya yaitu ruangbelajar. Nah, di ruangbelajar ini menawarkan ribuan video belajar dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Video belajar ini bukan seperti video belajar pada umumnya yang hanya ada penjelasan dari tutor. Ada yang lebih menarik daripada itu. Apa ya?
Di ruangbelajar itu video belajarnya dikemas dalam konsep yang unik. Kenapa? Ga cuma ada penjelasan dari tutor (Master Teacher), tapi ada animasi-animasi yang keren. Tentunya ini bisa membantu kamu yang ingin menghafal rumus, pengertian, dan lain-lain. Selain video juga ada rangkuman yang bisa langsung kamu simpan di smartphone kamu juga jadi ga perlu buka-buka aplikasi ruanggu lagi kalau rangkumannya sudah kamu simpan.
Serunya lagi, ada kuis dan latihan plus pembahasannya juga loh. Daftar di ruangbelajar dan selesaikan misi belajarmu bareng Master Teacher sekarang. Buruan daftar.. 

15 komentar:

  1. Aplikasi yang bagus dan perlu diinstal di smartphone, biar bisa belajar

    BalasHapus
  2. Boleh nih, buat belajar anak saya di kemudian hari...

    BalasHapus
  3. Aplikasi bagus ini mbak, yuk diinstal di HP. Biar bisa belajar2 lagi.

    BalasHapus
  4. Ah, pernah dengar tentang ruang guru. Tapi baru tahu kalau mereka punya aplikasi untuk membuat belajar lebih menyenangkan. Warna-warni appnya

    BalasHapus
  5. Sepertinya saya mau download dulu untuk merefresh memori nih

    BalasHapus
  6. wow... Ruang Guru ini aplikasi yang super duper keren yah, wajib banget nih punya di HP, belajar jadi mudah, lebih hemat waktu...dan penggunaan internet baik juga pastinya... kerenlahh!!

    BalasHapus
  7. Wah sudah ada aplikasinya. Dulu saya cuma tau websitenya ruangguru. Makin keren ya! Misinya juga keren, untuk membantu mencerdaskan bangsa

    BalasHapus
  8. Cocok nih untuk anak-anak jaman now yang sebagian besar sudah punya smartphone

    BalasHapus
  9. Coba dulu ada aplikasi kayak ini juga hehe, jadi ga perlu les lagi diluar

    BalasHapus
  10. Aplikasi keren dan bermanfaat, harusnya aplikasi bagus kayak gini didukung untuk terus berkembang

    BalasHapus
  11. wah..... good.... kecanggihan teknologi emg bisa mmbuat segalanya jd mudah ya mbk... termasuk memilih guru les 😊

    BalasHapus
  12. Harus dicobain sama semua siswa sekolah DigitalBootCamp ini.

    BalasHapus
  13. Menarik. Apalagi tarif berlangganannya lebih murah dibanding bimbel di luar sekolah yang cenderung mahal

    BalasHapus
  14. Seandainya aplikasi keren ini sudah ada sejak zaman aku sekolah, pasti seruuu. Gak usah ribet2 kalo mau ikut les dll :D

    BalasHapus
  15. Weh keren nih udah ada aplikasinya. Free ga ya? 😁

    BalasHapus