Wisata Hits Terkini di Padang Betuah Bengkulu Tengah

Tuesday, February 13, 2018
Kamu tinggal di Bengkulu?
Belum pernah ke Padang Betuah?
Hm,,, sepertinya kamu anak Bengkulu yang kurang Piknik.
Padang Betuah sudah menjadi lokasi hits anak jaman now loh..

Masih ingat donk tentang lokasi wisata Padang Betuah?
Lokasi wisata yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah ini terkenal dengan posisi danau dan pantai yang berdampingan. Danau itu lebih dikenal dengan Danau Gedang.


Sebenarnya lokasi wisata ini sudah ada cukup lama, namun saat itu karena lokasi nya yang cukup sepi dan beberapa kali pernah terjadi tindak kejahatan, membuat wisatawan berfikir ulang ketika ingin berkunjung ke lokasi Wisata Padang Betuah. Ditambah lagi saat itu kurang ada perhatian dari pihak pemerintah setempat dalam pengelolaan lokasi wisata ini. Padahal panoramanya yang unik dan indah membuat lokasi wisata Padang Betuah cukup komersil dan potensial.

Awal mula berkunjung ke lokasi wisata Padang Betuah ini, aku dan teman - teman cukup terpukau dengan keindahan panorama yang disajikan di depan mata. Namun lokasi yang cukup sepi membuat kami sedikit was - was, apakah lokasi ini cukup aman bagi kami yang seluruh personil nya adalah perempuan?? Perasaan was - was itulah yang membuat kami tidak berani berlama - lama bersantai disana. Hingga keesokan harinya kami mendapatkan kabar bahwa telah terjadi tindak kriminal setelah kami pulang dari Padang Betuah tersebut.

Perasaan saat itu??
Wooww,, luar biasa bersyukur. Seandainya kami sedikit lebih lama disana, mungkin kami lah yang bisa menjadi salah satu korban tindak kriminal tersebut. Sejak saat itu, kami tidak pernah lagi berniat untuk berkunjung ke Wisata Padang Betuah.


Namun baru - baru ini lokasi wisata di Padang Betuah ini sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Lokasi wisata Padang Betuah yang sebelumnya kurang terawat, kini telah di poles menjadi lokasi wisata keluarga yang cukup nyaman dan aman untuk dikunjungi. Apalagi buat piknik,, Wihh,, kece banget..

Dengan angin sepoi - sepoi, padang rumput yang luas, dan beberapa pondok semi permanen untuk berteduh, membuat lokasi wisata ini recommended sekali untuk dikunjungi. Beberapa kios mini juga ada disana, jadi nggak perlu takut kehausan atau kelaparan ketika berkunjung untuk menikmati lokasi wisata Padang Betuah.

Hanya dengan memberikan retribusi keamanan dan parkir di gerbang masuk wisata seharga 2 ribu rupiah, kita bisa menikmati pemandangan pantai dan danau yang terletak berdampingan, serta menatap indahnya deretan bukit barisan dari kejauhan. 


Kece nya lagi, lokasi wisata ini memiliki beberapa spot foto keren dari ketinggian yang langsung menghadap laut, danau dan pantai. Bagi yang penasaran dan suka memacu adrenalin, harus cobain yaa...
Jangan tanya aku naik kesana atau nggak yaa...
Ingat, cewek harus jaim.. *padahal takut Wwkwkwkkwkw

Yang belum sempat berkunjung ke tempat wisata ini, ayo buruan...

14 comments on "Wisata Hits Terkini di Padang Betuah Bengkulu Tengah"
  1. Mantab..
    Yoks k sana lagi..😁😁😁

    ReplyDelete
  2. wah.., jadi pengen travelling. Templatenya bagus

    ReplyDelete
  3. Aih pemandangan alamnya bener-bener luar biasa euy

    ReplyDelete
  4. Punya banyak temen di Bengkulu tp belom pernah kesana nih.. semoga soon bisa kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo main ke bengkulu kak. ditunggu yaaa

      Delete
  5. Memang benar mba,buat pendatang tuh pasti yang di pikirkan keselamatannya dahulu. Karena pendatang blom hapal lingkungan ?
    Moga aja tindak kriminal seperti sudah tidak ada. Biar potensi wisata terus berkembang,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah sekarang sudah aman mas. Udah ada perhatian juga dari pemerintah sekitar. hehe

      Delete
  6. Hahahaa 😃...
    Baca artikelnya aku jadi bayangin ..kak Ambar dan temen2 cewek semua travellingnya jadi kayak pasukan Charlie's Angel yang harus jaga-jaga dari rasa was-was tindak kriminal di lokasi 😃

    Okeee banget pantainya 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhihiii,, asli mas. deg-deg an waktu pertama kali datang. Tapi setelah yang kedua dan ketiga udah nggak was - was lagi kok. hehee

      Delete
  7. Wowwwww, so beautiful...someday pengen coba kesana

    ReplyDelete

Auto Post Signature