Dari zaman dahulu kala, rambut lebih dikenal sebagai mahkota terindah bagi kaum hawa. Berbagai perawatan mulai dari treatment tradisional hingga modern tersedia untuk memenuhi dan memanjakan rambut para wanita. Namun tanpa disadari, dengan berbagai aktivitas outdoor maupun indoor yang padat membuat rambut beresiko mengalami kerusakan seperti menjadi kering, kusut, kasar dan berantakan. Tentu hal ini menjadi perhatian khusus yang harus diperhatikan dalam menjunjang penampilan.

Ngomongin kerusakan rambut, aku pernah punya pengalaman yang nggak mengenakkan. Memiliki rambut yang kering, kusam dan pecah - pecah membuat aku kehilangan kepercayaan diri. Bisa di katakan, aku memang orang yang super cuek dengan penampilan. Tapi setelah rambut ku menjadi korban ke-cuek-an ku sendiri, aku mulai sadar, betapa penting nya menjaga rambut agar tetap indah dan sehat. Ini nih beberapa aktivitas yang bisa membuat rambut rusak jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang :

1. Terkena Debu atau Polusi
Debu dan polusi sepertinya memang musuh terbesar bagi rambut. Sinar matahari, debu dan polusi yang ada di sekitar kita dapat membuat rambut rusak, bercabang dan lepek. Yang lebih beriko lagi, jika kendaraan yang kita gunakan adalah kendaraan roda 2. Paparan sinar matahari, debu dan polusi tentu lebih banyak lagi akan kita temukan sepanjang perjalanan. 

2. Stres Akibat Belajar atau Bekerja
Ternyata salah satu faktor membuat rambut rusak adalah mengalami stres. Saat kita stres, rambut juga akan mengalami hal yang sama, sehingga rambut bisa memasuki fase telogen atau kerontokan. Tidak hanya itu, secara spikologis saat kita stres, secara tidak sengaja kita akan menggaruk kepala kita. Tentu saja hal itu bisa merusak tatanan rambut dan mengakibatkan rambut terlihat berantakan dan kusut.

3. Makan Junk Food Berlebih
Ternyata, mengkonsumsi junk food berlebih bisa perperan serta membuat rambut menjadi rusak dan tidak indah di lihat. Mungkin tidak akan berdampak langsung, namun konsumsi berlebihan dalam jangka waktu yang panjang tentu akan berakibat tidak baik. Sama seperti tubuh yang memerlukan asupan nutrisi yang baik, rambut pun demikian. Jadi jangan sepelekan makanan yang kita konsumsi bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. 

***
Karena ketiga aktivitas di atas yag rutin aku lakukan, beberapa tahun yang lalu aku mengalami masalah rambut yang bisa di bilang cukup parah. Bermain dengan alam adalah kesenangan ku. Saat itu aku nggak terlalu peduli dengan terik nya matahari dan debu di sekitar. Untuk urusan rambut, aku memang cuek banget. Tapi karena aku nggak pernah merawat rambut, permasalahan rambut ku semakin parah. Ujung rambut yang bercabang dengan warna kemerahan, di tambah lagi dengan rambut yang rapuh membuat aku hampir putus asa.

Akhirnya aku mencoba untuk rutin ke salon. Tapi lama kelamaan, bahaya juga nih kalau tiap minggu mainan nya ke salon. Lama - lama kantong bisa jebol...
Sampai akhirnya aku menemukan produk Emoron ini, dengan perawatan rambut alami diperkaya oleh bahan avocado yang alami juga, membuat aku bisa merasakan perubahan signifikan yang terjadi pada rambut ku. Yang awalnya kering, pecah - pecah dan rapuh, saat ini rambut ku terasa lembut, sehat, dan mudah di atur.

Walaupun kini aku telah menggunakan hijab, aku tetap setia pada Emeron Complete Hair Care.
Sama seperti tubuh yang memerlukan nutrisi dan perawatan, rambut yang sehat dan indah pun membutuhkan perawatan untuk hasil maksimal. Emeron Complete Hair Care, adalah series perawatan rambut yang sangat di butuhkan bagi kaum hawa dalam melakukan perawatan rambut. 

Terdiri dari 3 varian Emeron Complete Hair Care untuk rambut rusak, rambut hitam dan rambut kasar sudah mewakili para pecinta keindahan untuk memberikan perawatan maksimal bagi rambut kamu kamu.  Karena Rambut kering, kasar, dan rapuh adalah tanda kerusakan rambut. Untuk mengembalikan kesehatan rambut secara maksimal, adalah dengan menggunakan Emeron Nutritive Shampoo Damage Control. Dilengkapi dengan formula ACTIVE PROVIT AMINO dan kandungan nutrisi alami avocado. Emeron memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut.
Emeron Nutritive Damage Control yang telah disempurnakan dengan teknologi Jepang, mampu menutrisi rambut dari akar dengan melindungi rambut dari kerusakan dan melembutkan disetiap helai nya. Terdiri dari Nutritive Shampo, conditioner dan hair vitamin dapat menghasilkan rambut sehat, indah dan mudah di atur. Jadi apapun masalah rambut kamu, coba Emeron Complate Hair Care aja. Apapun masalah rambut mu, pasti bisa teratasi.

4 komentar:

  1. aku pakai yang hitam karena rambutku kusam banget, mungkin efek sering tertutup kerudung saat basah...

    BalasHapus
  2. Aku juga nyobain yang botol kuning udah semingguan ini Mba. Hasilnya mayan oke, nih. Ramb ut ngga kering dan kaku lagi.

    BalasHapus
  3. Emeron termasuk trend mark di Indonesia, pastinya dengan pengalaman yang udah puluhan tahun mereka makin bagus dalam hal perawatan rambut...

    BalasHapus
  4. jalan jalan dulu, blogwalking sambil nunggu buka puasa..
    salam kenal.. :)

    BalasHapus