Step by Step Membuat Eyeliner yang Rapi dan Presisi

Monday, May 14, 2018

Perempuan tidak pernah bisa dijauhkan dari yang namanya Make Up, walau hanya menggunakan bedak dan lip balm saja, namun itu sudah dikategorikan menggunakan make up, walau secara minimalis. Yap, meninggalkan make up dalam kehidupan sehari - hari seperti sayur tanpa garam, terasa hampa.. *ah elahh.. wkwkwkwk

Oh ya, Komponen make up pun beragam, mulai dari foundation, blush on, eye shadow, serta beberapa istilah lain nya yang kadang akupun tak begitu paham. Karena aku bukan mengguana make up yang all out, jadi aku tidak begitu mengerti dengan segala macam perintilan make up yang super banyak itu. Tapi sebagai seorang wanita, nggak ada salah nya kalau kita sedikit mengetahui beberapa komponen make up tersebut. Salah satu komponen yang cukup familiar dan sering kita gunakan adalah Eyeliner. 

Eyeliner merupakan salah satu faktor penting dalam make up secara keseluruhan. Penggunaan eyeliner mampu membuat kesan mata yang lebih segar dan ‘hidup’ sehingga penampilan akan terlihat lebih dinamis. Eyeliner juga mampu mengoreksi bentuk mata secara cepat dan memperbaiki bentuknya hingga sesuai dengan bentuk wajah.

Sayangnya, kebanyakan kaum wanita malas membuat eyeliner dan memilih melewatkannya karena alasan tidak bisa membuat eyeliner yang bentuknya rapi. Tentunya hal ini sangat disayangkan karena pada dasarnya membuat eyeliner tidak sesulit itu, hanya saja diperlukan ketelatenan dan kecermatan lebih agar bentuknya rapi dan presisi. Apakah kamu mengalami hal yang sama dengan para wanita tersebut? Atau kamu ingin bisa membuat eyeliner yang rapi sehingga menimbulkan kesan yang cantik dan profesional? Jika ya, jangan khawatir. Baca saja step by step membuat eyeliner yang dijamin rapi serta presisi berikut ini.


1. Buat garis ‘-‘ di dekat garis bulu mata atas
Menggambar winged eyeliner memang seru, tapi ingat untuk jangan buru-buru menarik garis membentuk sayap, ya. Agar tidak perlu repot-repot membereskan garis eyeliner yang berantakan, mulailah terlebih dahulu dengan membuat beberapa garis ‘-‘ yang terletak di dekat garis bulu mata atas sebagai panduan awalmu membuat eyeliner.

2. Sambungkan garis pandu menjadi satu
Setelahnya, sambungkan garis-garis kecil yang telah kamu gambar itu sampai menjadi garis panjang yang menyatu. Kiat penting yang perlu kamu ingat adalah untuk tahap ini, usahakan untuk menggaris dengan 1 arah saja. Biasanya, orang-orang akan menggambar dari kiri ke kanan untuk mata kanan, dan sebaliknya dari dari kanan ke kiri untuk mata kiri. Alasan mengapa disarankan 1 arah saja ialah supaya hasil akhir garisnya lebih rata dan garis yang terbentuk tidak keriting alias bergelombang.

3. Tarik garis miring mengikuti lengkung bawah mata
Jika kamu masih bingung mengenai garis sayap yang perlu dibuat, gunakan kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner gel, atau kuas aplikator dari eyeliner cair sebagai panduannya. Miringkan kuas untuk memberi cetakan garis miring dan mulailah dari titik sudut luar mata mengikuti lengkung bawah mata.

4. Tarik garis dari ujung sayap
Nah, garis panduan untuk dasar sayap sudah jadi. Langkah berikutnya adalah menggabungkannya. Tarik garis lurus dari ujung sayap ke bagian tengah kelopak mata, atau bisa juga hanya 1/3 bagian saja.

5. Isi bagian dalam eyeliner
Tahap ke-3 dan ke-4 akan menghasilkan kerangka atau bingkai sayap di kelopak mata. Terakhir, kamu hanya perlu mengisi bagian dalam yang dengan eyeliner sampai warnanya rata.

Nah, Itu dia step by step cara membuat eyeliner yang rapi dan presisi. Kamu bisa mencobanya sebagai latihan. Lakukan berulang kali secara rutin sampai berhasil menghasilkan eyeliner yang rapi sesuai keinginan. Jangan berkecil hati dan cepat menyerah jika kamu gagal membuat eyeliner yang rapi. Terus berusaha dan berlatih sampai kamu benar-benar jago membuat eyeliner yang rapi dan presisi. Selamat mencoba!
2 comments on "Step by Step Membuat Eyeliner yang Rapi dan Presisi"
  1. Saya dari dulu kok ya rada syusah gitu make eyeliner. Apalagi dulu pernah nyoba make kok malah mencong2 hasilnya 😂. Ntar nyoba lagi deh,siapa tau ikut step by step ini bisa

    ReplyDelete
  2. waduhh...aqiqa jadi salah tingkah baca artikel ini wkwkwkkw

    ReplyDelete

Auto Post Signature