Assiikkk,, udah bulan Ramadan lagi...
Bulan Ramadan selalu di tunggu setiap kaum muslim di seluruh dunia, karena selama bulan Ramadan semua perbuatan baik yang dilakukan bernilai ibadah dan dilipatkan pahala nya. Ibadah pun jadi lebih asik karena dilakukan berjamaah. 

Dan tak terlepas dari segala hal ibadah di bulan Ramadan, hal yang selalu di nanti adalah kuliner khas Ramadan. Hampir di setiap kota selalu di jumpai Pasar Kaget yang menjual berbagai makanan dan minuman untuk berbuka dan sahur. Jadi tinggal pilih sesuai selera aja...

Tapi yang jadi masalah, sebagian besar keluarga ku kurang suka sama makanan bebelian. Alasan nya sih simpel, kalau makanan di luar selalu menggunakan penyedap rasa yang berlebihan. Dan di rumah anti banget dengan hal yang begituan..

Well, jadi setiap sahur dan berbuka selalu masak sendiri...
Makanan nya pun selalu yang simpel- simpel aja. Yang penting semua kandungan gizi nya tercukupi.
Salah satu menu favorit di rumah yang super simpel adalah Baso Telur Gulung. Ya jelas simpel, cuma modal baso dan telur doank. Bikin nya pun anti ribet. Langsung ke resep aja yaa...

Bahan Utama :
Baso 12 butir
Telur 2 buah
Tusuk Sate 4 buah 

Bumbu Telur:
Garam
Bawang putih
Merica

Bahan Saus :
Bumbu Pecel 2 sendok makan

Cara Memasak:
1. Masukkan telur beserta bumbu - bumbu nya ke dalam mangkok. Bikin nya sama aja seperti bikin telur dadar.
2. Tusuk baso menggunakan tusukan sate
3. Tuangkan adonan telur dadar ke dalam kuali yang telah berisi minyak panas
4. Saat adonan telur telah di masukkan ke dalam kuali, gulung - gulung adonan telur tadi menggunakan tusukan baso.
5. Tiriskan

Cara Membuat Saus :
Saus nya sih bisa apa aja, bisa saus sambel, sambel kecap, atau pun saus kacang. Tapi berhubung di rumah ada stok bumbu pecel, itulah yang aku jadiin saus Baso Telur Gulung.

Membuat nya pun sangat praktis, cukup ambil bumbu pecel lalu hancurkan. Karena saat berada di kemasan, sambel pecel nya keras dan padat. Menghaluskan nya pun cukup menggunakan sendok, lalu beri air panas untuk melelehkan nya.

Jika ingin pedas, tinggal tambahkan irisan cabe atau sedikit cabe bubuk ke dalam saus kacang tadi.

Beres deh..
Resep ramadhan nya simpel banget kan...
Menu ini cocok banget untuk dijadikan makanan buka puasa atau menu sahur. Karena membuat nya sangat simple dan praktis. Bahan nya pun mudah ditemukan dan sangat familier. Dan yang pasti semua suka. Buka bersama keluarga jadi lebih nikmat.. 

Mau tau suatu hal yang lebih simpel lagi? Udah pada tau apa itu Happy Fresh ?
Happy Fresh adalah layanan belanja online untuk mendapatkan bahan makanan segar. Jadi buat kamu yang super sibuk dan nggak sempat ke pasar, manfaatin donk layanan ini. Selain praktis, layanan ini juga anti capek dan lebih irit. Kenapa? Karena kita nggak perlu langsung ke pasar atau supermarket untuk mendapatkan bahan makanan segar yang kita inginkan. Dan juga, kita nggak perlu membeli bahan - bahan lain yang sebenarnya kurang kita butuhkan. Jadi anti kalap belanja deh.

Selain praktis dan mudah, Happy Fresh memiliki banyak diskon yang membuat kita lebih hemat saat berbelanja. Seperti saat bulan Ramadan ini, Happy Fresh memberikan promo #BukaKebahagiaan. Nggak hanya itu, mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2018 Happy Fresh memberikan diskon sebesar Rp 50.000 untuk order pertama dengan minimal pembelanjaan senilai Rp 150.000. Diskon ini bisa di dapatkan dengan memasukkan kode BUKARESEP di halaman checkout yang ada di aplikasi yang telah terinstal di smartphone. 

Lalu bagaimana cara berbelanja menggunakan layanan Happy Fresh ?
Langkah pertama, kamu harus melakukan instal aplikasi di smartphone kamu. Lalu kamu hanya perlu menentukan titik koordinat tempat tinggal melalui maps aplikasi. Nantinya aplikasi akan menentukan supermarket terdekat dari tempat tinggal kita dan mengirimkan shooper terlatih untuk membelikan bahan makanan fresh yang kita inginkan lalu mengantarkan nya ke rumah.

Saat ini Happy Fresh telah bekerja sama dengan berbagai supermarket ternama seperti Carrefour, LOKA lifestyle supermarket, superindo, dll. Sistem pembayaran nya pun bisa menggunakan credit card ataupun cash on delivery. Dan yang pasti, layanan ini bisa kita gunakan setiap hari dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. 
Kurang praktis apa lagi coba ?
Masih mau repot ?

4 komentar:

  1. Emang ngebantu banget kak. Gk smpat buat ke supermarket. Sibuk ngelonin adek heheheh

    BalasHapus
  2. Tidak mau repot. Bakso telur gulung bisa santap selesai taraweh.

    BalasHapus
  3. Simple namun enak. Pastinya keluarga suka banget ya mbak. Saya mau catat resepnya, buat praktek langsung d rumah

    BalasHapus
  4. Waaahh cucok ni Ambar buat camilan untuk berbuka. Belum pernah coba bikin, taunya bakso bakar ajahh...

    BalasHapus