Ketahui Cara Memilih Keyboard Komputer & Proyektor yang Tepat !!

Wednesday, July 18, 2018
Seperti yang kita ketahui, keberadaan komputer sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena bisa mendukung berbagai pekerjaan. Namun, pemilihan hardware atau perangkat keras komputer adalah kunci tentang berguna atau tidaknya sebuah perangkat komputer. Nah, sudahkah teman - teman tahu bagaimana cara memilih keyboard komputer dan proyektor yang tepat? 
Yuk liat tips-tipsnya berikut !

Cara Memilih Keyboard Komputer yang Berkualitas
Ada beberapa cara dalam memilih keyboard komputer yang berkualitas. Cara-cara ini tentu nggak boleh dilewatkan, karena memilih keyboard komputer bukanlah perkara sepele. Belum lagi ketika memang ingin membeli keyboard komputer original yang harganya nggak recehan. Salah membeli jenis keyboard komputer, sama aja dengan membuang uang dengan percuma. Nggak berfaedah..

Cara yang pertama yang harus kita perhatikan adalah memastikan pilihan port penghubung yang tepat. Sekarang ini, terdapat tiga macam colokan atau port penghubung keyboard komputer. Ketiga pilihan tersebut adalah port seperti PS 2, wireless, dan USB. Apabila ingin memiliki keyboard komputer dengan memprioritaskan segi efisiensi, tentu tipe wireless merupakan pilihan yang paling tepat.

Walaupun keyboard jenis ini menggunakan baterai yang bisa habis kapan saja, konsumsi daya baterai pada keyboard tidaklah tinggi. Sementara itu, tipe port PS 2 dan USB merupakan tipe port keyboard lama. Apabila ingin menggunakan tipe ini, pastikan CPU komputer memiliki satu slot USB yang selalu tersedia untuk dipasangi keyboard ini.

Cara yang kedua adalah dengan mempertimbangkan fitur dan fisik keyboard. Terdapat banyak sekali pilihan model dan fitur keyboard yang ada di pasaran. Maka dari itu, pertimbangkan dengan baik-baik model, ukuran, dan fitur yang dibutuhkan dari keyboard yang akan kita beli. Selain itu, pertimbangkan juga material yang digunakan keyboard.
Cara Memilih Proyektor Komputer Sesuai Kebutuhan
Perangkat keras yang juga penting dalam melengkapi hardware atau perangkat keras komputer adalah proyektor. Perangkat keras satu ini sangat vital keberadaannya ketika penggunaan perangkat komputer berkaitan erat dengan presentasi dan rapat atau pertemuan dengan banyak orang. Maka dari itu, pemilihan proyektor yang sesuai kebutuhan menjadi perlu untuk diketahui agar pemilihannya tidak salah.

Cara memilih proyektor komputer yang pertama adalah dengan memastikan siapa saja yang memerlukan proyektor tersebut. Apakah proyektor tersebut digunakan oleh perusahaan, kantor, sekolah, atau hanya sekadar digunakan pribadi. Perbedaan penggunaan proyektor pun membuat kebutuhan jenis, macam, dan model proyektor berbeda pula.

Yang kedua, pastikan proyektor yang dibeli memiliki cara kerja dan tipe yang sesuai. Apakah jenis proyektor yang dibutuhkan adalah tipe LCD (Liquid Crystal Display), atau DLP (Digital Light Processing), atau LCoS (Liquid Crystal on Silicon). Pastikan sudah mengetahui apa maksud dari setiap jenis proyektor beserta kelebihan dan kekurangannya. Jangan sampai kita menyesal setelah membeli proyektor tersebut karena kurang memperhatikan perbandingan antara kebutuhan penggunaan dan jenis barang yang kita beli.

Selanjutnya, pastikan spesifikasi dasar dari proyektor yang kita beli. Pembelian proyektor nggak hanya sekedar soal membeli proyektor terbaru murah saja. Pembeli juga perlu memperhatikan spesifikasi proyektor tersebut seperti kisaran brightness atau lumens, contrast ratio, maximum compressed resolution, lamp life, berat proyektor, wireless atau tidaknya proyektor, angled projection atau 3D refore, auto focusing, memory expansion slot, built-in speakers, DVI input, HDTV ready, dan berbagai macam aksesoris tambahan lainnya.
Panduan Umum Memilih Perangkat Keras Komputer yang Tepat

Setelah mengetahui cara - cara memilih keyboard komputer dan proyektor yang tepat, apa kira-kira panduan umum dalam memilih perangkat keras komputer yang tepat? Apakah hanya soal harga dan orisinalitas produk? Tentu bukan!


Tips pertama dalam memilih perangkat keras komputer yang tepat dan tentunya tidak akan membuat menyesal setelah membeli adalah memastikan ketersediaan ruangan yang akan dipakai untuk komputer dengan segala aksesoris dan periperalnya. Pertimbangkan ukuran meja dan ruangan yang tersedia sehingga bisa mengira-ngira ukuran yang tepat dari setiap perangkat keras yang akan dibeli. Jangan sampai membeli keyboard yang terlalu besar hanya karena bentuknya yang unik tanpa mempertimbangkan kecilnya laci tempat keyboard yang ada.

Tips yang kedua adalah melakukan pembelian di toko yang bersedia memberikan garansi dan jaminan originalitas. Jangan sampai sembarangan memilih toko komputer karena bisa jadi barang yang dibeli adalah barang tiruan. Selalu pastikan tempat membeli keyboard, proyektor, dan perangkat keras lainnya merupakan toko yang mempunyai kerjasama resmi dengan distributor barang. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir dengan keaslian produk yang dibeli beserta kualitasnya.

Memilih proyektor, keyboard komputer, maupun perangkat keras lainnya nggak bisa sembarangan loh... Di luaran sana banyak sekali pilihan perangkat keras dari berbagai jenis, macam, model, merek, dan perusahaan. Mengetahui cara-cara yang tepat dalam memilih hardware tentu sangat penting. Membeli perangkat keras sama saja dengan berinvestasi uang. Pemilihan perangkat keras yang tepat akan menjadikan uang kita lebih berguna dan bermakna.

So,, perhatiin setiap tips diatas ya...
Supaya terhindar dari penggunaan barang yang tak berfaedah. Semoga bermanfaat..



Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature