Cara Praktis Belanja Jaman Now

Tuesday, August 21, 2018
Kalau dulu, ketika kita ingin memenuhi kebutuhan bulanan, kita harus belanja ke pasar atau supermarket. Dengan menempuh beberapa waktu, berkeliling mencari susuatu sesuai kebutuhan, lalu mengantri dalam membayar belanjaan kita. 


Tapi itu dulu gengss...

Karena sekarang, dengan berbagai perkembangan teknologi yang semakin berkembang, semua kebutuhan kita pun bisa terpenuhi secara cepat dan kilat tanpa ribet. Semua nya berada di dalam genggaman. Yaapp,, karena saat ini kita bisa melakukan apapun hanya dengan menggunakan smartphone. Banyak supermarket atau usaha retail yang menjual barang secara online, bahkan marketplace dalam bentuk aplikasi smartphone dan website kini sudah menjamur.

So, kita nggak perlu lagi capek - capek belanja, muter - muter ga jelas, terus ga jadi beli. wkwkkwwk
Kenapa sih kita harus belanja lewat aplikasi smartphone atau website?

1. Free Place, Free Time
Yaapp, dengan menggunakan aplikasi smartphone atau website, kita bisa bebas menentukan mau belanja dimana dan kapan saja. Bayangin aja, pas lagi lembur atau lagi hujan, males banget ke supermarket atau pasar kan?!! Belum lagi jalanan yang becek, keliling-keliling, ngantri dikasir, dan lain-lain. Jadi keberadaan marketplace emang membantu sekali. Sambil santai di rumah, atau pas lagi ada kegiatan lain, kita tetap bisa memenuhi kebutuhan lain. Jadi lebih asik dan praktis...

2. Lebih Hemat
Kita bisa lebih menghemat waktu perjalanan menuju pasar, kita bisa lebih menghemat tenaga ketika akan berkeliling mencari barang yang dibutuhkan, kita juga bisa lebih menghemat uang. Karena pada umumnya, belanja di marketplace lebih banyak diskon atau potongan harga yang bisa kita manfaatkan. Ohya, kita juga bisa menghemat ongkos atau bensin kendaraan juga loh.. Jadi emang lebih hemat dari segala sisi kan?!!

3. Bisa Membandingkan Harga
Siapa sih yang nggak suka harga murah dengan kualitas barang yang sama? Lumayan kan bisa menghemat budget. Nah, dengan menggunakan marketplace, kita bisa membandingkan harga dengan kualitas barang yang sama tanpa waktu lama. Kalau biasanya ke pasar tradisional bisa menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling dari satu toko ke toko lain. Bisa abis waktu dijalan.. Nggak efisien waktu dan tenaga banget kan.

Nah, praktis banget kan? 

Belanja melalui marketplace memang lebih efisien, hemat dan praktis. Dengan bermodalkan kuota dan sinyal internet yang bagus, kita sudah bisa menjelajah dunia maya untuk melakukan pencarian. Kalau ada yang lebih baik, kenapa cari yang ribet?

Ngomongin marketplace, saat ini sudah banyak sekali marketplace bertebaran. Tapi kamu nggak perlu bingung dan nggak perlu cobain satu - satu buat mencari yang paling pas di hati. Dan pas banget akan ada Hari Pesta Kredit Nasional (Harpitnas), yang bisa kita manfaatkan untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Bisa dilakukan secara kredit maupun cash. Lebih keren lagi kan guyyss..!!

Dimana tuh??

Cuma di akulaku yaa!!
Akulaku akan menjadi aplikasi virtual kredit pertama yang berani memberikan kompensasi jika pengajuan kredit limit kalian ditolak. Kompensasinya berupa uang cash dengan total hingga Rp888.000!

Karena akulaku menyediakan banyak produk dengan pembayaran menggunakan limit kredit. teman - teman bisa mencicil barang-barang tanpa uang muka! Jadi bisa dapatin barangnya dulu, bayarnya nanti dengan pilihan cicilan 1, 2, 3 bulan. Khusus untuk Gadget, Laptop, Kamera dan produk lainnya bisa di setor secara berkala dengan tenor 3,6,9,12 bulan dengan uang muka rendah. Hanya up to 15%, tanpa perlu kartu kredit donk!

Dengan berbagai produk seperti gadget, laptop, kamera, fashion, kebutuhan rumah tangga, ibu dan anak, hingga keperluan sehari-hari lainnya bisa di kredit menggunakan akulaku. Banyak promo harian juga loh! Jangan khawatir belanja di Aplikasi Akulaku ya, karena akulaku akan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Pembayaran bisa dilakukan dengan banyak pilihan, bisa kredit maupun cash. Jadi suka - suka kita aja deh..

Selain berbagai kelebihan diatas, akulaku juga memiliki kelebihan dengan pengiriman cepat, return mudah dan refund otomatis. Jadi dana refund di transfer ke rekening bank kamu dalam waktu 24 jam secara otomatis! Keren yaa...

Terus gimana caranya?
Teman - teman hanya perlu mendownload aplikasinya di Playstore atau AppStore nya. Login, dan lengkapi semua data diri di akun akulaku. Nah, teman - teman tinggal pilih deh mana barang yang disuka. 

Setelah selesai memilih produk, lakukan pembelian. Tinggal pilih metode pembayaran yang akan dilakukan, mau kredit atau cash. Jika ingin melakukan kredit, maka akan ada pilihan berapa bulan kita akan melakukan kredit. Gampang banget kan...

Cari semua yang kamu butuhkan, kapan pun, dan di mana pun hanya dengan Aplikasi mobile Akulaku!

Dua Objek Wisata Bengkulu Masuk Nominasi API

Monday, August 20, 2018
 Anugerah Pesona Indonesia sebagai ajang bergengsi pemilihan destinasi wisata nasonal akan segera di gelar. Pada tahun 2018 ini, Provinsi Bengkulu memiliki 2 destinasi wisata yang masuk kedalam nominasi API, yakni Bukit Kandis dalam nominasi Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler dan Rumah Pengasingan Bung Karno dalam nominasi Situs Sejarah Terpopuler. 

Ini merupakan kedua kalinya Bengkulu masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia setelah tahun lalu mendapatkan nominasi Minuman Tradisional Terpopular - Teh Oolong dan Tempat Berselancar Terpopular - Pantai Teluk Sepang. Namun sayang sekali pada tahun 2017, Bengkulu belum berhasil memenangkan nominasi tersebut.

RUMAH PENGASINGAN BUNG KARNO
 Dalam nominasi Situs Sejarah Terpopuler, Rumah Pengasingan Bung Karno yang terletak di kawasan Kota Bengkulu ini harus bersaing dengan nominator lain nya seperti :

Benteng Belgica - Kab Maluku Tengah
Benteng Otanaha - Kota Gorontalo
Candi Singosari - Kab.Malang
Gua Liangkabori - Kab Muna
Istana Kuning - Kab. Kotawaringin Barat
Kawasan Kota Tua - Jakarta Utara
Patung Mejan - Kab. Fakfak Barat
Pugung Raharjo - Kab.Lampung Timur
Rumah Gadang Panjang - Kab. Solok Selatan


Rumah Pengasingan Bung Karno yang merupakan tempat Bung Karno menjalani masa pengasingan sebagai tahanan politik ini cukup ramai di kunjungi. Rumah ini terletak ditengah Kota Bengkulu, tepatnya di Jln. Soekarno-Hatta Kelurahan Anggut. Bung Karno menempati rumah ini selama 4 tahun pada tahun 1938 - 1942. Di rumah ini terdapat barang - barang peninggalan Bung Karno seperti ranjang besi, sepeda ontel, meja dan kursi, serta koleksi buku milik Bung Karno, dan beberapa foto tua saat Bung Karno berada di Bengkulu.
 
BUKIT KANDIS
Sedangkan dalam nominasi Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler, Bukit Kandis yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah harus bersaing dengan nominator lain nya dari berbagai daerah seperti :

Gunung Matantimali - Kab. Sigi
Hiking Gunung Gamalama - Kota Ternate
Kerinci Trail Adventure - Kab. Kerinci
Mountain Bike Bukit Sulap - Kota Lubuk Linggau
Paralayang Gunung Panteun - Kab. Majalengka
Paralayang Modangan - Kab. Malang
Rumpit Bike Park - Kab. Banjarnegara
Trekking Bukit Tangkiling - Kota Palangka Raya
Trekking Pulau Komodo - Kab. Manggarai Barat 

Bukit Kandis merupakan sebuah bukit batu granit yang memiliki ketinggian kurang lebih 125 meter dengan diameter mencapai 700 meter. Bukit ini dahulunya banyak ditumbuhi pohon Asam Kandis atau yang lebih sering disebut sebagai pohon kandis oleh masyarakat Bengkulu. Saat ini pohon kandis tersebut sudah jarang ditemui. Seiring eksploitasi tambang batu di area bukit, membuat pohon kandis di sekitar bukit ini mati dan berkurang. 


Pada momentum kali ini, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap agar masyarakat dengan dorongan pemerintah agar memanfaatkan kesempatan berharga ini. Karena Bengkulu memiliki target tahun kunjungan yaitu pada tahun 2020 nanti.
"Masyakat Bengkulu harus bersyukur dan terus mengapresiasi, karena Bengkulu kembali masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia tahun 2018. Yang artinya, bahwa Bengkulu memang layak untuk dipromosikan secara nasional jika dilihat dari aspek sejarah dan kekayaan alamnya. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama" ujar Pak Rohidin.

Pak Rohidin juga mengajak komunitas dan aktivis Media Sosial di Provinsi Bengkulu untuk berperan serta menviralkan objek wisata Bengkulu, terkhusus pada 2 objek wisata yang masuk nominasi API tahun ini.

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Parawisata Republik Indonesia dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong dan berperan serta dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. 

Bagi masyarakat Bengkulu, jangan lupa untuk memberikan dukungan berupa vote disitus resmi Anugerah Pesona Indonesia. Semoga tahun 2018 ini Provinsi Bengkulu bisa menjadi juara....

Siap Kembangkan Puluhan Desa Wisata di Kepahyang

Sunday, August 19, 2018
Bagi masyarakat Bengkulu, kabupaten Kepahyang tentu sudah tidak asing lagi. Kepahyang merupakan salah satu Kabupaten yang sering mendapat kunjungan hadir nya Bunga Rafflesia Arnoldi di hutan lindung nya. Hal ini tentu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kepahyang. 

Tidak hanya terkenal dengan Bunga Rafflesia, sejumlah Desa di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu ini ternyata juga berpotensi menjadi desa wisata. Hal ini diungkapkan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid usai membuka kegiatan optimalisasi desa wisata di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawaetan Kabupaten Kepahiang pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018 lalu.
Menurut Hidayatullah Sjahid, setidaknya ada sekitar 30 desa dari seluruh desa yang berpotensi di Kabupaten Kepahyang. Hanya saja tingkatan nya berbeda-beda. Ada desa yang benar-benar telah siap, ada juga yang hanya memiliki potensi dasar nya saja.

Membentuk Desa Wisata merupakan salah satu bentuk dukungan menuju Bengkulu Wonderfull 2020.

“30 sampai 40 desa di Kepahiang ini saya rasa siap jadi desa wisata. Namun, ada yang  baru embrionya saja. Ada juga yang sudah berkembang,” ungkap Hidayat.

Urusan objek wisata alam, Kepahiang memang tak diragukan lagi. Banyak sumber daya yang dapat dikembangkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Di sana ada Perkebunan Kabawetan yang bisa disebut sebagai objek wisata andalan. Adanya sejumlah air terjun yang tersebar di berbagai titik dan tersebar di Kabupaten Kepahyang, salah satunya adalah Air Terjun Sengkuang.
Air Terjun Sengkuang
(Photo by Bruce Levick on flickr.com)
Selain objek wisata yang sudah terkenal, di Kabupaten yang berbatasan dengan Rejang Lebong dan Bengkulu Tengah itu juga memiliki potensi wisata yang belum terjamah. Seperti pemandian air panas di kaki Bukit Hitam.

“Tak hanya sumber daya alam yang indah, Kepahyang juga memiliki olahan kuliner yang dibuat oleh masyarkat setempat. Ada pengolah susu, kopi luwak dan beberapa makanan ringan,” ungkap Hidayat.

Kementerian Pariwasata juga ikut mendorong desa-desa di Kepahiang menjadi desa wisata. Ketua tim percepatan pengembangan pariwisata perdesaan dan perkotaan, Dr. Vitria Ariani mengaku senang dengan komitmen dari Bupati Kepahiang tersebut. Ia meminta semua pihak dapat mendukung terwujudnya desa wisata tersebut.

“Kita bisa memulai dengan kesadaran masyarakatnya seperti tidak membuang sampah sembarangan, ramah dengan wisatawan dan murah senyum. Kalau wisatawan datang jangan dicuekin. Nanti para wisatawan tidak mau berkunjung lagi,” ungak Ria sapaan akrabnya.

Menurutnya, apabila semua masyarakat, komunitas – komunitas, industri dan media mendukung pemerintah maka tidak perlu waktu lama untuk mewujudkan desa wisata tersebut.

“Saya rasa tidak sampai satu tahun, empat bulan kita bisa go,” katanya.

Generasi Pesona Indonesia (GenPI), Diminta Berpartisipasi
Mengembangkan potensi wisata memang tak bisa lepas dari semua pihak, termasuk komunitas komunitas wisata. Generasi Pesona Indonesia (Genpi) yang merupakan salah satu komunitas yang bermitra dengan Kementerian Pariwisata diminta untuk ikut andil.

Para relawan wisata ini diminta untuk menviralkan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Minta bantu sama teman-teman Genpi itu untuk memboomingkan objek-objek wisata di sini,” ungkap Ria.

Saat ini Genpi baru ada di tingkat provinsi dan baru beberapa orang saja yang bergabung. Oleh karena itu, Ketua Umum GenPi Provinsi Bengkulu, Abdul Khafi Syatra mendorong pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pariwisata membentuk komunitas GenPi tingkat Kabupaten, sehingga tugas pemerintah bisa terbantu dalam promosi wisata.

“Tadi sudah kita komunikasikan dengan Pak Bupati untuk membentuk GenPi di Kabupaten Kepahiang. Saat ini sudah ada beberapa komunitas yang siap,” katanya.(Angga)

Wisata Hits Terkini di Padang Betuah Bengkulu Tengah

Saturday, August 18, 2018
Kamu tinggal di Bengkulu?
Belum pernah ke Padang Betuah?
Hm,,, sepertinya kamu anak Bengkulu yang kurang Piknik.
Padang Betuah sudah menjadi lokasi hits anak jaman now loh..

Masih ingat donk tentang lokasi wisata Padang Betuah?
Lokasi wisata yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah ini terkenal dengan posisi danau dan pantai yang berdampingan. Danau itu lebih dikenal dengan Danau Gedang.


Sebenarnya lokasi wisata ini sudah ada cukup lama, namun saat itu karena lokasi nya yang cukup sepi dan beberapa kali pernah terjadi tindak kejahatan, membuat wisatawan berfikir ulang ketika ingin berkunjung ke lokasi Wisata Padang Betuah. Ditambah lagi saat itu kurang ada perhatian dari pihak pemerintah setempat dalam pengelolaan lokasi wisata ini. Padahal panoramanya yang unik dan indah membuat lokasi wisata Padang Betuah cukup komersil dan potensial.

Awal mula berkunjung ke lokasi wisata Padang Betuah ini, aku dan teman - teman cukup terpukau dengan keindahan panorama yang disajikan di depan mata. Namun lokasi yang cukup sepi membuat kami sedikit was - was, apakah lokasi ini cukup aman bagi kami yang seluruh personil nya adalah perempuan?? Perasaan was - was itulah yang membuat kami tidak berani berlama - lama bersantai disana. Hingga keesokan harinya kami mendapatkan kabar bahwa telah terjadi tindak kriminal setelah kami pulang dari Padang Betuah tersebut.

Perasaan saat itu??
Wooww,, luar biasa bersyukur. Seandainya kami sedikit lebih lama disana, mungkin kami lah yang bisa menjadi salah satu korban tindak kriminal tersebut. Sejak saat itu, kami tidak pernah lagi berniat untuk berkunjung ke Wisata Padang Betuah.


Namun baru - baru ini lokasi wisata di Padang Betuah ini sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Lokasi wisata Padang Betuah yang sebelumnya kurang terawat, kini telah di poles menjadi lokasi wisata keluarga yang cukup nyaman dan aman untuk dikunjungi. Apalagi buat piknik,, Wihh,, kece banget..

Dengan angin sepoi - sepoi, padang rumput yang luas, dan beberapa pondok semi permanen untuk berteduh, membuat lokasi wisata ini recommended sekali untuk dikunjungi. Beberapa kios mini juga ada disana, jadi nggak perlu takut kehausan atau kelaparan ketika berkunjung untuk menikmati lokasi wisata Padang Betuah.

Hanya dengan memberikan retribusi keamanan dan parkir di gerbang masuk wisata seharga 2 ribu rupiah, kita bisa menikmati pemandangan pantai dan danau yang terletak berdampingan, serta menatap indahnya deretan bukit barisan dari kejauhan. 


Kece nya lagi, lokasi wisata ini memiliki beberapa spot foto keren dari ketinggian yang langsung menghadap laut, danau dan pantai. Bagi yang penasaran dan suka memacu adrenalin, harus cobain yaa...
Jangan tanya aku naik kesana atau nggak yaa...
Ingat, cewek harus jaim.. *padahal takut Wwkwkwkkwkw

Yang belum sempat berkunjung ke tempat wisata ini, ayo buruan...

8 Keistimewaan Mengkonsumsi Minyak Goreng Kelapa

Friday, August 17, 2018
Minyak goreng kelapa
Sebagai negara beriklim tropis, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Kelapa. Kelapa merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Setiap bagian dari tanaman Kelapa ini bisa dimanfaatkan menjadi bahan makanan, produk kecantikan, produk kesehatan dan lain - lain.

Salah satu yang sangat familiar adalah minyak goreng kelapa. Minyak goreng kelapa itu sendiri bisa diperoleh dari daging buah kelapa yang dikeringkan atau berasal dari parutan daging buah kelapa yang diperasa menjadi santan. Minyak goreng kelapa pun dirasa lebih unggul dari pada minyak kelapa sawit (minyak sayur) jika dibandingkan dari segi kandungan senyawa yang terdapat di kedua nya.  

Minyak goreng kelapa terdiri dari asam lemak jenuh sehingga lebih tahan terhadap pemanasan yang artinya tidak mudah teroksidasi. Disisi lain minyak kelapa sawit mengandung lebih rendah asam lemak tidak jenuh tunggal sehingga jika dipanaskan berkali-kali akan teroksidasi menghasilkan peroksida yang lebih banyak. Makin banyak prosentase asam lemak jenuh, maka makin mudah  pula teroksidasi. 

Nggak hanya itu, ternyata minyak goreng kelapa memiliki banyak manfaat lain yang belum kita ketahui bagi kesehatan. Apa saja ?

1. Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung
Banyak orang beranggapan jika minyak goreng kelapa kurang baik bagi kesehatan terutama jantung. Hal tersebut terjadi dikarenakan minyak goreng kelapa mengandung banyak lemak jenuh di dalamnya. Namun faktanya, minyak goreng kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung karena minyak goreng kelapa mengandung asam larut sekitar 50% yang dapat membantu mencegah terjadinya masalah pada jantung. Selama ini kita salah sangka ya gengs...
Minyak goreng kelapa

2. Meningkatkan Sistem Imun
Kok minyak goreng bisa meningkatkan sistem imun?
Karena kandungan di dalam minyak goreng kelapa yang memiliki berbagai kandungan seperti asam laurat, asam kaprat, antimikroba, dan asam kaprilat yang bersifat sebagai anti jamur, anti bakteri dan antivirus. Berbagai penelitian juga telah mengungkapkan bahwa zat yang dihasilkan dari minyak goreng kelapa tersebut sangat lah penting untuk membunuh virus dan bakteri yang menjadi penyebab utama penyakit seperti herpes, influenza bahkan HIV. 
Minyak goreng kelapa
Bakteri lainnya juga dapat dicegah dengan khasiat minyak goreng kelapa, diantaranya seperti protozoa berbahaya seperti giardia lamblia, Listeria monocytogenes dan Helicobacter pylori.

3. Mengurangi Resiko Alzheimer
Alzheimer adalah gangguan fungsi otak yang ditandai dengan menurunnya daya ingat, kemampuan berpikir, berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan. Berbagai penelitian telah mengungkapkan bahwa antara minyak goreng kelapa dengan penyakit alzheimer memiliki keterkaitan. Karena kandungan zat keton yang terdapat di dalam minyak goreng kelapa merupakan salah satu faktor dalam menjaga kesehatan otak. Zat keton ini juga sangat baik untuk menjaga fungsi otak saat tubuh memiliki kandungan glukosa yang lebih rendah. 

4. Menurunkan Berat Badan
Apa hubungan antara berat badan dan minyak goreng?
Minyak goreng kelapa yang mengandung lemak jenuh asam laurat membutuhkan energi yang besar agar dapat dicerna secara sempurna, hal inilah yang mendorong tubuh membakar energi lebih banyak sehingga membuat berat badan turun. Selain itu, minyak goreng kelapa memiliki kandungan asam lemak rantai sedang yang juga dapat membantu menekan nafsu makan, sehingga dapat mengatur asupan makanan yang masuk kedalam tubuh.
Minyak goreng kelapa
Cara memakainya:
Penggunaa minyak goreng kelapa dalam hal mengontrol berat badan dapat dilakukan dengan cara menambahkan satu sendok teh minyak goreng kelapa untuk diet, dan dilakukan secara bertahap sampai empat sendok makan per hari.

5. Meningkatkan Energi
Kandungan kalori pada minyak goreng kelapa yang cukup tinggi merupakan salah satu sumber yang sangat penting untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Hal ini dapat dijadikan sebagai salah satu sumber nutrisi herbal yang dapat membantu untuk meningkatkan energi secara instan.

6. Baik Untuk Penderita Diabetes
Minyak goreng kelapa juga dipercaya dapat membantu untuk mengendalikan gula darah serta meningkatkan sekresi insulin dalam tubuh. Hal ini yang menyebabkan minyak goreng kelapa dapat secara efektif untuk melepaskan glukosa dalam darah, dan hal ini dirasa cocok untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes. 
Minyak goreng kelapa

7. Baik Untuk Pencernaan
Minyak goreng kelapa juga sangat berguna untuk sistem pencernaan yang ada didalam tubuh, karena minyak goreng kelapa yang mengandung lemak jenuh membuat nya memiliki sifat antimikroba yang sangat baik dan berguna untuk melawan bakteri, jamur, parasit yang dapat mengganggu sistem pencernaan kita.


8. Meningkatkan Penyerapan Mineral
Khasiat minyak goreng kelapa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan mineral dalam tubuh dan sangat baik bagi tulang. Minyak goreng kelapa yang memiliki kalsium dan magnesium sangat dibutuhkan tubuh dalam proses pertumbuhan. Terutama untuk kaum wanita yang sangat mudah terkena peyakit osteoporosis. 
Minyak goreng kelapa

Ternyata manfaat minyak goreng kelapa ini sangat banyak. Bahkan banyak yang belum kita ketahui khasiat nya.
Walaupun minyak goreng kelapa memiliki sejuta manfaat bagi tubuh, jangan lupakan pola makan dan gaya hidup sehat ya...
Karena kesehatan tetap harus kita jaga dengan gaya hidup sehat.

Ohya, aku mau kenalin minyak goreng kelapa yang sudah teruji khasiatnya. Dengan bahan pembuatan dari 100% Minyak kelapa murni yang ditanam secara Organik dan secara alamiah dari alam mengandung 50.06% Lauric Acid, 22.26% Miristic Acid, 7.54% Palmtic Acid, 5.11% Caprilic Acid, 6.66% Capric Acid, dan 7.23% Strearic Acid yang bermanfaat bagi tubuh. 

Apa kah itu ?
Lemonilo Minyak Goreng Premium (Premium Cooking Oil). Yang terbuat dari kelapa segar dengan pola tanam organik, dibuat dengan sistem pendiaman dan penyaringan secara tradisional dengan tangan, tanpa penambahan kimia. Cara pembuatan minyak goreng kelapa ini pun tidak melalui proses pemanasan apapun sehingga, berbeda dari minyak goreng kelapa biasa. Nutrisi di dalam Lemonilo Minyak Goreng Premium terjaga secara maksimal. 
Minyak goreng kelapa

Dan hasilnya, produk ini mengandung asam esensial yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, menambah energi, dan mengontrol berat badan, serta asam laurat (lauric acid) yang mampu membunuh berbagai kuman, virus dan parasit. 

Minyak goreng ini cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan memasak seperti menumis, menggoreng, membuat kue, serta berbagai hidangan lainnya. Karena sifatnya yang tahan panas dan tidak rusak jika dipakai memasak, produk ini dapat digunakan hingga tiga kali penggorengan. 

Yeyyy,, udah ketemu donk minyak goreng kelapa yang manfaat nya teruji dan pas banget sama kebutuhan kita. Yuk, mulai beralih menggunakan minyak goreng kelapa yang lebih sehat dan memiliki segudang manfaat. 

Peran Serta Teknologi Dalam Dunia Pendidikan

Thursday, August 16, 2018
Teknologi Informasi (IT) adalah istilah umum teknologi untuk membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan menyebarkan informasi. Dengan tujuan untuk memecahkan suatu masalah, membuka kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam melakukan pekerjaan. Jadi dapat dikatakan karena dibutuhkannya pemecahan masalah, membuka kreativitas dan efisiensi manusia dalam melakukan pekerjaan, menjadi penyebab atau acuan diciptakannya teknologi informasi. Dengan adanya teknologi informasi membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan efisien.

Lalu apa kaitannya dengan pendidikan?

Pendidikan merupakan tolak ukur perkembangan suatu bangsa. Bangsa yang maju tentu memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik. Sedangkan sumber daya manusia yang baik di peroleh dari pendidikan yang baik pula. Salah satu cara untuk memperbaiki kualitas sumber daya pendidikan adalah dengan adanya teknologi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi pada saat ini sudah berkembang sangat pesat dan mempengaruhi berbagai aspek, salah satunya adalah pendidikan.

Namun, banyak diantara kita yang beranggapan bahwa perkembangan teknologi ini malah membuat perkembangan dunia pendidikan menjadi menurun. Dengan adanya fasilitas gadget yang membuat para siswa menjadi malas untuk belajar dan banyaknya siswa yang dengan leluasa mendapatkan konten negatif. Namun semua itu tidak serta - merta menjadikan teknologi sebagai tersangka. Peran serta orang tua lah yang dinilai berperan aktif untuk  melindungi dan mengawasi apa saja yang dapat diakses oleh anak sebagai seorang pelajar.

Tidak selamanya teknologi memiliki kesan negatif, bahkan modern ini perkembangan teknologi juga memberikan sumbangsih dalam dunia pendidikan. Dampak langsung yang dapat siswa rasakan adalah Media Belajar Multimedia. Apa yang dimaksud media belajar multimedia?
Media belajar multimedia adalah media pembelajaran yang digunakan untuk membantu proses belajar mengajar agar siswa lebih memahami baik secara teori maupun praktek dengan adanya simulasi, audio, gambar, animasi dan segala sesuatu yang menunjang.
Disinilah teknologi memiliki peran aktif, dimana siswa diharapkan lebih memahami suatu materi secara praktek maupun teori. Media belajar multimedia saat ini juga dapat diperoleh dengan mudah. Sehingga siswa bisa belajar dimana saja dan kapan saja tanpa terikat waktu dan tempat. Sekali lagi, orang tua juga harus berperan serta dalam melindungi dan mengawasi anak menggunakan gadget dengan memberikan konten positif yang bermanfaat.

Video diatas merupakan salah satu contoh Media Belajar Multimedia, dimana terdapat Kompetensi Dasar dan Indikator sebagai tujuan awal materi yang akan disampaikan, Materi yang berisi pokok pembahasan, Video sebagai penunjang dan Quiz untuk melihat batas kemampuan siswa.

Peran teknologi tidak hanya disitu saja. Dalam dunia pendidikan sendiri, teknologi sangat berperan aktif dalam penyebaran informasi dan pengiriman data.
Tentu kita telah mendengar tentang Kartu Indonesia Pintar. KIP merupakan bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada siswa kurang mampu untuk membantu para siswa memenuhi keperluan dan kebutuhan pendidikannya. Dan program ini tidak hanya bagi kota-kota besar, tapi tersebar di seluruh Indonesia.
Lalu bagaimana pemerintah pusat dapat mendata setiap siswa yang dianggap membutuhkan KIP ?
Memang, pemerintah daerah juga berperan aktif dalam mendukung program ini. Namun ada sebuah aplikasi dalam dunia pendidikan yang lebih mendominasi terkait data siswa. Pernah mendengar aplikasi Dapodik?

Aplikasi Data Pokok Pendidikan
Ya, Dapodik lah tempatnya. Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional yang dimanfaatkan pemerintah pusat untuk mengetahui berkembangan data pendidikan diseluruh Indonesia. 
Kalian semua juga bisa melihat hasil pengiriman data dari seluruh Indonesia di Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah.
Status Penyaluran dan Pencairan PIP di Indonesia
Tidak hanya KIP, tapi semua pendataan juga terkait menggunakan aplikasi ini. Mulai dari bantuan di sekolah, bantuan operasional sekolah, data siswa, guru, sarana prasarana sekolah dan lain-lain.
Pengiriman Data dari Bengkulu Kec. Muara Bangkahulu
Progres Pengiriman Data Dari Seluruh Indonesia

Bukankah Teknologi sudah cukup berperan penting dalam dunia Pendidikan?
Terkadang memang masih ada data invalid yang diterima, namun itu semua tidak lepas dari adanya human error yang berkaitan juga dengan sumber daya manusia yang ada di daerah masing - masing.

Jika tidak ada teknologi sebagai pengolah dan penyebaran informasi, lalu bagaimana dunia pendidikan bisa berkembang? Sedangkan semakin hari perkembangan zaman semakin menuntut kita agar lebih efisien dalam mengolah data dan penyebaran informasi.

Memang segala sesuatu selalu memiliki kekurangan dan kelebihan, positif dan negatif, baik dan buruk. Namun kita sebagai manusia yang berakal tentu dapat membedakan, memilih dan memilah sesuatu yang bermanfaat dan memiliki sisi positif. Manfaatkan kebaikannya, tinggalkan keburukannya. That is simple !!
Semoga artikel ini bisa membuat kita berfikir kedepan terhadap dampak dan manfaat teknologi dalam dunia pendidikan dimasa yang akan datang..



Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog UMB-ICTC dengan tema Peran Teknologi Informasi dalam Pengolahan dan Penyebaran Informasi Untuk Memajukan Pendidikan di Indonesia yang di adakan oleh Universitas Mercu Buana dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana.


Janji Allah Bagi Pencinta & Penghafal Al-Qur'an

Tuesday, August 14, 2018

Memiliki anak, saudara atau pun sahabat yang mampu menghafal Al-Qur'an tentu memiliki kebanggaan tersendiri, sekaligus menimbulkan kesedihan dihati disaat yang bersamaan. Kenapa?
Disaat mereka mampu menghafal ayat - ayat suci Al-Qur'an, kita masih terseok - seok untuk membenarkan bacaan Al-Qur'an. 

Namun tidak mungkin kita selamanya terus terpuruk bukan?!!
Jadikan itu sebuah penyemangat yang membakar, bahkan dengan adanya kerabat atau pun sahabat yang memiliki hafalan Al-Qur'an membuat kita bisa belajar dari mereka, sehingga kita juga bisa mampu menghafal ayat - ayat indah dari Al Qur'an. 

Lalu apa yang mendasari mereka para penghafal Al-Qur'an begitu banyak memiliki hafalan?
Apa yang membuat mereka begitu bersemangat menghafal Al-Qur'an?
Ternyata, Allah SWT telah berjanji kepada para pencinta dan penghafal Al-Qur'an beberapa hal yang hanya akan diberikan kepada mereka yang berniat dan berkeinginan menghafalkan dan mengamalkan kandungan dari Al-Qur'an. Diantaranya :

1. ALLAH SWT AKAN MEMBERIKAN MAHKOTA KEHORMATAN
Sesuai dengan yang terdapat di dalah sebuah hadits, dari Abu Hurairah ra, ia berkata, “Baginda bersabda, orang yang hafal Al-Quran kelak akan datang dan Al-Quran akan berkata:


“Wahai Tuhan, pakaikanlah dia dengan pakaian yang baik lagi baru.”

Maka orang tersebut diberi mahkota kehormatan.
Al-Quran berkata lagi: “Wahai Tuhan tambahkanlah pakaiannya.” Kemudian orang itu diberi pakaian kehormatannya. Al-Quran berkata lagi: “Wahai Tuhan, ridhailah dia.” Maka kepadanya dikatakan, “Baca dan naiklah.” Dan untuk setiap ayat, ia diberi tambahan satu kebajikan.” (HR. At Tirmidzi)

2. AKAN DIKUMPULKAN BERSAMA MALAIKAT YANG MULIA LAGI TAAT
“Dan perumpamaan orang yang membaca Al-Quran sedangkan ia hafal ayat-ayat Nya bersama para malaikat yang mulia dan taat.” (Muttafaqun ‘alaih).

3. AKAN DITINGGIKAN DERAJATNYA SAAT BERADA DI SURGA
Sesuai dengan sebuah hadits yang bunyinya, dari Abdillah bin Amri bin ‘Ash dari Rasulullah SAW. Beliau bersabda, “Akan dikatakan kepada shahib Al-Quran, “Bacalah dan naiklah serta tartilkan sebagaimana engkau mentartilkan Al Quran di dunia, sesungguhnya kedudukanmu di akhir ayat yang kau baca.” (HR Abu Daud dan At-Tirmidzi).

4. PARA PENGHAFAL AL-QUR'AN AKAN MENDAPATKAN SYAFA'AT
Dari Abi Umamah ra, ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah SAW berkata, “Bacalah Quran, sesungguhnya ia akan menjadi pemberi syafaat pada hari kiamat bagi para pembacanya (penghafal).” (HR. Muslim).

BACA JUGA : Ciptakan Generasi Qur'ani Bersama Yayasan Ma'had Rabbani 

Tak hanya bagi para penghafal Al-Qur'an, orang tua para penghafal Al-Quran pun akan mendapatkan pertolongan. Dalam hadits disebutkan, dari Buraidah Al Aslami ra, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah Saw. bersabda “Siapa yang membaca Al-Quran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat, cahayanya seperti cahaya matahari, kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan), yang tidak pernah di dapatkan di dunia, keduanya bertanya: mengapa kami dipakaikan jubah ini? Dijawab “Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Quran”. (HR. Al Hakim).

5. MEMILIKI FAEDAH DALAM URUSAN PERNIAGAAN
Dalam Alquran dijelaskan, 
(29)إِنَّ ٱلَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَٰبَ ٱللَّهِ وَأَقَامُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَأَنفَقُوا۟ مِمَّا رَزَقْنَٰهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَٰرَةً لَّن تَبُورَ

(30)لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُم مِّن فَضْلِهِۦٓ ۚ إِنَّهُۥ غَفُورٌ شَكُورٌ
“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS Faathir : 29-30).

6. MENJADI KELUARGA ALLAH SWT
“Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia..." Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu'ran (orang yang membaca atau menghafal Qur'an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad).

Itulah beberapa janji yang Allah SWT berikan bagi para pencinta dan penghala Al-Qur'an. Maka mari kita jadikan ini sebagai penyemangat agar kita semakin mencintai Al-Qur'an dengan cara menghafal dan mengamalkan kandungan dari Al-Qur'an itu sendiri. Dan semoga kita termasuk diantara orang - orang yang diberikan ilmu dan bukan termasuk orang - orang yang dzalim, sesuai dengan firman serta Janji Allah Swt yang termaktub dalam surat Al-Ankabut ayat 49.


“Sesungguhnya, Alquran itu adalah ayat-ayat yang nyata di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu. Dan tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami kecuali orang-orang yang dzalim.” (QS Al-Ankabut : 49).


Oleh - Oleh Khas Bengkulu Yang Menggoyang Lidah

Sunday, August 12, 2018

Ngomongin Bengkulu, masih ada kah yang nggak tau dimana letak geografis nya?
Jangan sampai ada yang bilang provinsi Bengkulu terletak di Kalimantan atau Sulawesi ya..
Aku agak sedih dengernya *nangis bombay (T.T)
Padahal Bengkulu punya Pantai sepanjang 10 km dan menjadi yang terpanjang di Indonesia . Nggak cuma terkenal dengan keindahan pantainya, Bengkulu juga dikenal dengan istilah Bumi Rafflesia. Karena bunga raksasa ini pertama kali ditemukan saat inggris menguasai Bengkulu pada abad ke 17. Benteng Marlborough menjadi salah satu saksi bahwa Bengkulu pernah mengalami kejayaan pada masa nya.

Berada di antara pesisir pantai dan bukit barisan sumatera membuat Bengkulu memiliki beraneka ragam wisata yang cukup eksotis. Mulai dari pantai dengan laut biru, dataran tinggi nan hijau, hutan lindung, hingga sejarah budaya yang tetap terawat dan dilestarikan hingga kini. Nggak akan ada mati nya jika berkunjung ke Bengkulu.

Kalau sudah menikmati keindahan alam dan sejarah budaya yang ada di Bengkulu, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas Bumi Rafflesia ini. Beragam menu masakan khas yang akan membuat teman - teman semua kangen dan ingin berkunjung kembali ke kota ini.

Kalau sudah jalan - jalan, sudah kulineran, jangan lupa beli oleh - oleh khas Bengkulu ya...
Yang satu ini wajib banget untuk di laksanakan, karena oleh - oleh khas ini cuma ada di Bengkulu dan mungkin akan susah di buat kalau bukan dengan tangan ahlinya. Yuk intip beberapa oleh - oleh khas Bengkulu yang menggoyang lidah dan harus teman - teman coba:


1. Lempuk Durian
Nama nya lempuk durian, jadi bahan dasar nya pasti durian. Olahan makanan ini cukup digemari para pelancong yang berkunjung ke Bengkulu. Kalau nggak tau lempuk, mungkin kalian bisa membayangkan makanan seperti dodol atau jenang. Mirip - mirip sih, tapi lempuk durian memiliki tekstur khas karena menggunakan daging buah durian berkualitas dengan tambahan gula tebu sebagai pengawet alami. Lempuk ini pun bisa awet tanpa berjamur hingga berbulan - bulan, asalkan proses produksi nya baik dan tempat penyimpanan nya benar.

Bagi teman - teman yang favorit makan durian, harus cobain sensasi makan durian dengan olahan yang berbeda ini. Untuk Harga per 1 kg, kisaran 90 ribu hingga 130 ribu tergantung kualitas dan kemasan produksi nya.


2. Kue Bay Tat dan Kue Tat
Berbahan dasar tepung terigu, makanan khas ini biasa disajikan di acara - acara adat yang berada di Bengkulu. Dengan tekstur lembut dan agak padat, makanan khas ini memiliki rasa manis sekaligus gurih. Dengan toping bagian atas nya dibubuhi selai nanas atau inti kelapa yang di campur gula aren.

Penamaan Bay Tat dan Tat sendiri hanya berbeda dari ukuran nya saja. Bay Tat biasanya berukuran persegi dengan tekstur kue lebih basah. Sedangkan Tat memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih kering. Jika Bay Tat dibubuhi selai nanas atau inti kelapa, maka di Kue Tat akan diletakkan di bagian tengah nya. Makanan ini pun cukup awet, tergantung berapa lama proses pemanggangan nya.

Untuk saat ini, Bay Tat lebih banyak di produksi di bandingkan Kue Tat. Sehingga akan sedikit susah jika ingin membeli Kue Tat. Namun dari tekstur adonan nya, semua tetap sama. Untuk harga Kue Bay Tat sendiri memiliki kisaran harga 15 ribu hingga  25 ribu rupiah per box dengan ukuran kurang lebih 15 cm x 15 cm.  


3. Manisan Terong
Siapa sangka jenis sayuran ini bisa di jadikan manisan. Dengan rasa manis dan lembut, makanan ini bisa dijadikan alternatif oleh - oleh yang unik bagi para wisatawan. Mungkin banyak yang tidak menyukai jenis sayuran ini, padahal kandungan gizi dan vitamin yang banyak. Dengan ada nya jenis makanan ini, tentu kita bisa mensiasati agar yang tidak menyukai terong tetap bisa menikmati walau dengan cita rasa yang berbeda.

Untuk harga perkemasan atau dengan berat sekitar 200 gr, teman - teman bisa menikmati manisan terong ini seharga 20 ribu hingga 30 ribu rupiah.


4. Perut Punai
Memang nama nya terdengar sedikit aneh, namun dengan rasa nya yang renyah dan nikmat, tentu nama bukan jadi persoalan lagi. Berbahan dasar tepung beras, makanan ini memiliki 2 varian rasa berupa rasa manis yang di lumuri karamel gula aren dan rasa asin original. Memiliki bentuk yang mungil dan bulat melingkar, makanan ini sangat cocok dijadikan camilan santai.

Kalau beli makanan ini, tolong di stok yang banyak ya..
Dijamin nggak bakalan berhenti ngunyah sebelum habis. *Aku sih gitu.. Wkwkwkwk
Untuk harga, per kemasan atau 250gr biasa nya di hargai 15 ribu - 25 ribu.


5. Cucur
Makanan khas ini berbahan dasar tepung beras. Rasa manis dari gula aren yang khas ini lah yang membuat kue cucur di sukai semua orang. Kue Cucur ini sering juga di ikut sertakan dalam acara adat yang ada di Bengkulu.

Dengan tekstur kasar dan crunchy serta bulatan seperti roda di bagian tengah nya, membuat kue cucur ini memiliki ciri khas. Kue cucur pun memiliki 2 varian tekstur, ada yang memiliki tekstur basah dan ada pula yang bertekstur kering. Kue Cucur kering lebih awet, jika di jadikan oleh - oleh pun bisa bertahan lama. Sedangkan Kue Cucur Basah hanya bertahan selama beberapa hari saja.
Untuk Harga, kue cucur basah biasa dijual di pasar tradisional dengan kisaran harga per buah nya  seribu rupiah hingga 3 ribu rupiah. Untuk cucur kering kisaran harga per bungkus nya sekitar 10 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah.


6. Sirup Kalamansi
Membayangkan minum minuman ini dengan sensasi dingin, tentu sangat nikmat. Perpaduan asam dan manis yang segar dari jeruk kalamansi ini cocok di nikmati saat cuaca panas. Tidak hanya nikmat di minum saat dingin, di seduh dengan air hangat pun sangat cocok di konsumsi saat musim hujan. Pokok nya cocok di konsumsi kapan pun.

Dengan kemasan yang ekonomis, saat ini jeruk kalamansi bisa dijadikan oleh - oleh khas Bengkulu yang digemari. Jadi tidak perlu membeli jeruk nya lalu memeras nya sendiri. Saat ini banyak UKM - UKM di Bengkulu yang sudah membuat ekstak jeruk kalamansi agar lebih praktis dan ekonomis. Untuk harga, sebotol ekstrak jeruk kalamansi 500 ml di hargai sekitar 20 ribu hingga 30 ribu rupiah.


7. Kopi Bengkulu
Selain jeruk kalamansi, Bengkulu juga terkenal dengan penghasil kopi. Karena terletak di segitiga emas, kopi Bengkulu memiliki aroma dan cita rasa yang khas serta kualitas yang patut diperhitungkan. Keistimewaan ini lah yang membuat kopi Bengkulu menjadi primadona berbagai kalangan masyarakat lokal maupun pendatang. Banyak UKM - UKM di Bengkulu yang berlomba - lomba untuk terus berinovasi menciptakan kopi terbaik sehingga tidak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat Bengkulu saja, tapi juga masyarakat pencinta kopi dimanapun berada. Teman - teman suka yang mana, Kopi arabika atau Robusta ? Semua ada...

Dengan kisaran harga 20 ribu hingga 35 ribu rupiah per 250 gram, teman - teman bisa menikmati cita rasa kopi bengkulu dengan rasa mantab. 

Kalau teman - teman mau beliin oleh - oleh yang mana?
Kalau aku sih semua suka ^_^

7 Makanan Yang Bisa Memutihkan Gigi

Friday, August 10, 2018

Memiliki gigi yang sehat dan bersih, tentu menjadi dambaan semua orang. Bahkan banyak orang memilih ke dokter gigi untuk memutihkan gigi

Salah satu penyebab yang membuat gigi terlihat kuning adalah pola makan yang tidak sehat,terlalu banyak minum kopi, merokok, serta mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Padahal memiliki gigi yang putih dan sehat adalah dambaan setiap orang, karena pasti membuat siapa pun terlihat lebih menarik, sehat, dan percaya diri.

Padahal banyak langkah untuk memutihkan gigi secara alami tanpa mahal dan ribet. Salah satu nya adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang nggak hanya membuat perut kenyang dan sehat, tapi juga bisa membuat gigi menjadi putih secara alami.

Lalu makanan apa saja yang bisa memutihkan gigi ?
1. Apel
Mengkonsumsi buah apel secara teratur bisa membuat gigi putih secara alami, hal ini dikarenakan adanya kandungan asam yang terdapat di buah ini. Buah apel yang renyah dapat berfungsi sebagai sikat gigi karena gesekan yang terjadi saat mengunyahnya. 

Nggak ada salahnya rutin mengkonsumsi buah ini demi mendapatkan gigi putih bersih. Kunyahlah dengan perlahan sehingga kandungan asam yang terdapat di buah apel serta serat daging buah yang kasar bisa bekerja membersihkan gigi.

2. Olahan Susu
Banyak olahan susu yang beredar dipasaran, seperti Keju, mentega, dan yogurt. Dan ternyata jenin makanan ini dipercaya mampu memutihkan gigi secara alami. Dengan rajin mengkonsumsi olahan susu tersebut,kamu tidak perlu khawatir jika gigimu terdapat noda kuning.

3. Permen Karet Bebas Gula
Kamu penggemar permen karet?
Selamat!! Karena salah satu manfaat mengunyah permen karet ini adalah dapat memutihkan gigi. Kunyahan yang dilakukan dapat membuat plak dan noda digigi tidak bisa bertahan lama. Eh, tapi yang harus di ingat adalah permen karet yang bebas gula ya..

4. Coklat Hitam
Kok coklat ?
Iyaapp,, karena fakta nya mengkonsumsi dark chocholate dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan bisa membantu kamu untuk memutihkan gigi secara alami. Ingat ya, Dark Chocholate. Bukan coklat biasa yang sering kamu konsumsi.. hehee

5. Wortel
Nggak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata loh, ternyata wortel memiliki khasiat lain yaitu memutihkan gigi secara alami. Gosokkan wortel mentah pada gigi, atau kamu juga bisa langsung mengkonsumsi nya secara langsung.

Sama seperti apel, wortel juga merupakan makanan yang renyah. Sehingga proses pengunyahan nya mampu membersihkan gigi dari noda dan juga plak gigi.

6. Stawberry
Siapa sih yang nggak kenal buah cantik yang satu ini..
Strawberry dikenal memiliki banyak kandungan vitamin C yang bisa membuat gigi terlihat putih dan bersih. Untuk menjadikan gigi putih secara alami, kamu bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin. Cara lainnya, kamu bisa melumatkan buah strawberry, lalu oleskan ke permukaan gigi secara langsung. Lakukan 2 kali sehari selama seminggu, maka warna kuning di gigi mu pada akhirnya akan menghilang.

7. Pisang
Buah yang satu ini ternyata juga bisa memutihkan gigi loh..
Cara nya pun sangat mudah, dengan cara menggosokkan buah pisang ke  gigi secara teratur. Nggak hanya daging buahnya, ternyata kulit bagian dalam nya pun sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Gosok - gosok bagian dalam kulit pisang ke gigi, maka gigi putih bukan hanya sebuah impian lagi.

Nah, itu lah beberapa makanan nikmat yang bisa memutihkan gigi secara alami. Enak banget kan..
Udah makan sehat, perut kenyang, gigi pun menjadi putih. Jadi nggak perlu lah menggunakan pemutih gigi..

Eitss,, nggak cuma makanan enak loh, rempah - rempah yang biasa nya ada di dapur pun juga bisa dimanafaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Diantaranya adalah Jahe, daun salam, cengkeh dan sirih. Penggunaan nya pun tak perlu susah, cukup haluskan masing - masing rempah tersebut lalu gosokkan pada gigi secara perlahan. Dengan penggunaan secara rutin, kamu bisa mendapatkan gigi putih secara alami.

Yang pasti, untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan cara mengatur pola makan yang sehat. Hindari atau kurangi makanan - makanan yang memicu gigi terlihat kuning. Dan tak lupa untuk menggosok gigi setiap hari dengan pasta gigi yang baik untuk kesehatan gigi dan kaya akan fluoride karena kandungannya pada pasta gigi berfungsi untuk memutihkan gigi dan membersihkan sisa-sisa plak pada gigi.

Auto Post Signature