7 Makanan Yang Bisa Memutihkan Gigi

Friday, August 10, 2018

Memiliki gigi yang sehat dan bersih, tentu menjadi dambaan semua orang. Bahkan banyak orang memilih ke dokter gigi untuk memutihkan gigi

Salah satu penyebab yang membuat gigi terlihat kuning adalah pola makan yang tidak sehat,terlalu banyak minum kopi, merokok, serta mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Padahal memiliki gigi yang putih dan sehat adalah dambaan setiap orang, karena pasti membuat siapa pun terlihat lebih menarik, sehat, dan percaya diri.

Padahal banyak langkah untuk memutihkan gigi secara alami tanpa mahal dan ribet. Salah satu nya adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang nggak hanya membuat perut kenyang dan sehat, tapi juga bisa membuat gigi menjadi putih secara alami.

Lalu makanan apa saja yang bisa memutihkan gigi ?
1. Apel
Mengkonsumsi buah apel secara teratur bisa membuat gigi putih secara alami, hal ini dikarenakan adanya kandungan asam yang terdapat di buah ini. Buah apel yang renyah dapat berfungsi sebagai sikat gigi karena gesekan yang terjadi saat mengunyahnya. 

Nggak ada salahnya rutin mengkonsumsi buah ini demi mendapatkan gigi putih bersih. Kunyahlah dengan perlahan sehingga kandungan asam yang terdapat di buah apel serta serat daging buah yang kasar bisa bekerja membersihkan gigi.

2. Olahan Susu
Banyak olahan susu yang beredar dipasaran, seperti Keju, mentega, dan yogurt. Dan ternyata jenin makanan ini dipercaya mampu memutihkan gigi secara alami. Dengan rajin mengkonsumsi olahan susu tersebut,kamu tidak perlu khawatir jika gigimu terdapat noda kuning.

3. Permen Karet Bebas Gula
Kamu penggemar permen karet?
Selamat!! Karena salah satu manfaat mengunyah permen karet ini adalah dapat memutihkan gigi. Kunyahan yang dilakukan dapat membuat plak dan noda digigi tidak bisa bertahan lama. Eh, tapi yang harus di ingat adalah permen karet yang bebas gula ya..

4. Coklat Hitam
Kok coklat ?
Iyaapp,, karena fakta nya mengkonsumsi dark chocholate dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan bisa membantu kamu untuk memutihkan gigi secara alami. Ingat ya, Dark Chocholate. Bukan coklat biasa yang sering kamu konsumsi.. hehee

5. Wortel
Nggak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata loh, ternyata wortel memiliki khasiat lain yaitu memutihkan gigi secara alami. Gosokkan wortel mentah pada gigi, atau kamu juga bisa langsung mengkonsumsi nya secara langsung.

Sama seperti apel, wortel juga merupakan makanan yang renyah. Sehingga proses pengunyahan nya mampu membersihkan gigi dari noda dan juga plak gigi.

6. Stawberry
Siapa sih yang nggak kenal buah cantik yang satu ini..
Strawberry dikenal memiliki banyak kandungan vitamin C yang bisa membuat gigi terlihat putih dan bersih. Untuk menjadikan gigi putih secara alami, kamu bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin. Cara lainnya, kamu bisa melumatkan buah strawberry, lalu oleskan ke permukaan gigi secara langsung. Lakukan 2 kali sehari selama seminggu, maka warna kuning di gigi mu pada akhirnya akan menghilang.

7. Pisang
Buah yang satu ini ternyata juga bisa memutihkan gigi loh..
Cara nya pun sangat mudah, dengan cara menggosokkan buah pisang ke  gigi secara teratur. Nggak hanya daging buahnya, ternyata kulit bagian dalam nya pun sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Gosok - gosok bagian dalam kulit pisang ke gigi, maka gigi putih bukan hanya sebuah impian lagi.

Nah, itu lah beberapa makanan nikmat yang bisa memutihkan gigi secara alami. Enak banget kan..
Udah makan sehat, perut kenyang, gigi pun menjadi putih. Jadi nggak perlu lah menggunakan pemutih gigi..

Eitss,, nggak cuma makanan enak loh, rempah - rempah yang biasa nya ada di dapur pun juga bisa dimanafaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Diantaranya adalah Jahe, daun salam, cengkeh dan sirih. Penggunaan nya pun tak perlu susah, cukup haluskan masing - masing rempah tersebut lalu gosokkan pada gigi secara perlahan. Dengan penggunaan secara rutin, kamu bisa mendapatkan gigi putih secara alami.

Yang pasti, untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan cara mengatur pola makan yang sehat. Hindari atau kurangi makanan - makanan yang memicu gigi terlihat kuning. Dan tak lupa untuk menggosok gigi setiap hari dengan pasta gigi yang baik untuk kesehatan gigi dan kaya akan fluoride karena kandungannya pada pasta gigi berfungsi untuk memutihkan gigi dan membersihkan sisa-sisa plak pada gigi.
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature