8 Keistimewaan Mengkonsumsi Minyak Goreng Kelapa

Friday, August 17, 2018
Minyak goreng kelapa
Sebagai negara beriklim tropis, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Kelapa. Kelapa merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Setiap bagian dari tanaman Kelapa ini bisa dimanfaatkan menjadi bahan makanan, produk kecantikan, produk kesehatan dan lain - lain.

Salah satu yang sangat familiar adalah minyak goreng kelapa. Minyak goreng kelapa itu sendiri bisa diperoleh dari daging buah kelapa yang dikeringkan atau berasal dari parutan daging buah kelapa yang diperasa menjadi santan. Minyak goreng kelapa pun dirasa lebih unggul dari pada minyak kelapa sawit (minyak sayur) jika dibandingkan dari segi kandungan senyawa yang terdapat di kedua nya.  

Minyak goreng kelapa terdiri dari asam lemak jenuh sehingga lebih tahan terhadap pemanasan yang artinya tidak mudah teroksidasi. Disisi lain minyak kelapa sawit mengandung lebih rendah asam lemak tidak jenuh tunggal sehingga jika dipanaskan berkali-kali akan teroksidasi menghasilkan peroksida yang lebih banyak. Makin banyak prosentase asam lemak jenuh, maka makin mudah  pula teroksidasi. 

Nggak hanya itu, ternyata minyak goreng kelapa memiliki banyak manfaat lain yang belum kita ketahui bagi kesehatan. Apa saja ?

1. Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung
Banyak orang beranggapan jika minyak goreng kelapa kurang baik bagi kesehatan terutama jantung. Hal tersebut terjadi dikarenakan minyak goreng kelapa mengandung banyak lemak jenuh di dalamnya. Namun faktanya, minyak goreng kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung karena minyak goreng kelapa mengandung asam larut sekitar 50% yang dapat membantu mencegah terjadinya masalah pada jantung. Selama ini kita salah sangka ya gengs...
Minyak goreng kelapa

2. Meningkatkan Sistem Imun
Kok minyak goreng bisa meningkatkan sistem imun?
Karena kandungan di dalam minyak goreng kelapa yang memiliki berbagai kandungan seperti asam laurat, asam kaprat, antimikroba, dan asam kaprilat yang bersifat sebagai anti jamur, anti bakteri dan antivirus. Berbagai penelitian juga telah mengungkapkan bahwa zat yang dihasilkan dari minyak goreng kelapa tersebut sangat lah penting untuk membunuh virus dan bakteri yang menjadi penyebab utama penyakit seperti herpes, influenza bahkan HIV. 
Minyak goreng kelapa
Bakteri lainnya juga dapat dicegah dengan khasiat minyak goreng kelapa, diantaranya seperti protozoa berbahaya seperti giardia lamblia, Listeria monocytogenes dan Helicobacter pylori.

3. Mengurangi Resiko Alzheimer
Alzheimer adalah gangguan fungsi otak yang ditandai dengan menurunnya daya ingat, kemampuan berpikir, berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan. Berbagai penelitian telah mengungkapkan bahwa antara minyak goreng kelapa dengan penyakit alzheimer memiliki keterkaitan. Karena kandungan zat keton yang terdapat di dalam minyak goreng kelapa merupakan salah satu faktor dalam menjaga kesehatan otak. Zat keton ini juga sangat baik untuk menjaga fungsi otak saat tubuh memiliki kandungan glukosa yang lebih rendah. 

4. Menurunkan Berat Badan
Apa hubungan antara berat badan dan minyak goreng?
Minyak goreng kelapa yang mengandung lemak jenuh asam laurat membutuhkan energi yang besar agar dapat dicerna secara sempurna, hal inilah yang mendorong tubuh membakar energi lebih banyak sehingga membuat berat badan turun. Selain itu, minyak goreng kelapa memiliki kandungan asam lemak rantai sedang yang juga dapat membantu menekan nafsu makan, sehingga dapat mengatur asupan makanan yang masuk kedalam tubuh.
Minyak goreng kelapa
Cara memakainya:
Penggunaa minyak goreng kelapa dalam hal mengontrol berat badan dapat dilakukan dengan cara menambahkan satu sendok teh minyak goreng kelapa untuk diet, dan dilakukan secara bertahap sampai empat sendok makan per hari.

5. Meningkatkan Energi
Kandungan kalori pada minyak goreng kelapa yang cukup tinggi merupakan salah satu sumber yang sangat penting untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Hal ini dapat dijadikan sebagai salah satu sumber nutrisi herbal yang dapat membantu untuk meningkatkan energi secara instan.

6. Baik Untuk Penderita Diabetes
Minyak goreng kelapa juga dipercaya dapat membantu untuk mengendalikan gula darah serta meningkatkan sekresi insulin dalam tubuh. Hal ini yang menyebabkan minyak goreng kelapa dapat secara efektif untuk melepaskan glukosa dalam darah, dan hal ini dirasa cocok untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes. 
Minyak goreng kelapa

7. Baik Untuk Pencernaan
Minyak goreng kelapa juga sangat berguna untuk sistem pencernaan yang ada didalam tubuh, karena minyak goreng kelapa yang mengandung lemak jenuh membuat nya memiliki sifat antimikroba yang sangat baik dan berguna untuk melawan bakteri, jamur, parasit yang dapat mengganggu sistem pencernaan kita.


8. Meningkatkan Penyerapan Mineral
Khasiat minyak goreng kelapa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan mineral dalam tubuh dan sangat baik bagi tulang. Minyak goreng kelapa yang memiliki kalsium dan magnesium sangat dibutuhkan tubuh dalam proses pertumbuhan. Terutama untuk kaum wanita yang sangat mudah terkena peyakit osteoporosis. 
Minyak goreng kelapa

Ternyata manfaat minyak goreng kelapa ini sangat banyak. Bahkan banyak yang belum kita ketahui khasiat nya.
Walaupun minyak goreng kelapa memiliki sejuta manfaat bagi tubuh, jangan lupakan pola makan dan gaya hidup sehat ya...
Karena kesehatan tetap harus kita jaga dengan gaya hidup sehat.

Ohya, aku mau kenalin minyak goreng kelapa yang sudah teruji khasiatnya. Dengan bahan pembuatan dari 100% Minyak kelapa murni yang ditanam secara Organik dan secara alamiah dari alam mengandung 50.06% Lauric Acid, 22.26% Miristic Acid, 7.54% Palmtic Acid, 5.11% Caprilic Acid, 6.66% Capric Acid, dan 7.23% Strearic Acid yang bermanfaat bagi tubuh. 

Apa kah itu ?
Lemonilo Minyak Goreng Premium (Premium Cooking Oil). Yang terbuat dari kelapa segar dengan pola tanam organik, dibuat dengan sistem pendiaman dan penyaringan secara tradisional dengan tangan, tanpa penambahan kimia. Cara pembuatan minyak goreng kelapa ini pun tidak melalui proses pemanasan apapun sehingga, berbeda dari minyak goreng kelapa biasa. Nutrisi di dalam Lemonilo Minyak Goreng Premium terjaga secara maksimal. 
Minyak goreng kelapa

Dan hasilnya, produk ini mengandung asam esensial yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, menambah energi, dan mengontrol berat badan, serta asam laurat (lauric acid) yang mampu membunuh berbagai kuman, virus dan parasit. 

Minyak goreng ini cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan memasak seperti menumis, menggoreng, membuat kue, serta berbagai hidangan lainnya. Karena sifatnya yang tahan panas dan tidak rusak jika dipakai memasak, produk ini dapat digunakan hingga tiga kali penggorengan. 

Yeyyy,, udah ketemu donk minyak goreng kelapa yang manfaat nya teruji dan pas banget sama kebutuhan kita. Yuk, mulai beralih menggunakan minyak goreng kelapa yang lebih sehat dan memiliki segudang manfaat. 
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature