Manfaat Membawa Bekal untuk Anak

Sunday, September 16, 2018
Walaupun belum mempunyai anak, tapi ponakan udah berasa anak sendiri. Kemanapun aku pergi, selalu pengen ikut. Bahkan berangkat dan pulang sekolah pun, harus di anter jemput sama aku.Udah berasa punya anak kan?!! Hehehe

Yaya, ponakan aku tuh susah banget makan nya. Apalagi sejenis nasi. Menolak banget dia, selalu ogah - ogahan. Makan di rumah aja selalu nyisa, pas di bawain bekal di sekolah, sama sekali nggak tersentuh. Duhh :(

Tapi bagaimana pun, sebagai amma yang baik hati, tentu aku berusaha supaya si yaya ini mau makan bekal selama di sekolah. Berhubung yaya nggak suka nasi, jadi bekal nya aku ganti dengan berbagai variasi yang dia suka. Tapi tetap bernutrisi dan bergizi ya..

Ngomongin bekal, ternyata membawa bekal dari rumah itu penting banget loh..
Banyak banget manfaat yang bisa didapatkan jika membawa bekal dari rumah. Yuk intip dulu, apa saja manfaat membawa bekal dari rumah untuk anak.

1. Bekal buatan sendiri lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya
Dengan membawa bekal dari rumah, tentu kita bisa menjamin bekal makanan yang di siapkan adalah bekal yang sehat dan bersih. Karena dibuat sendiri, kita bisa memastikan kualitas bahan dan kebersihan makanan sejak proses persiapannya Jajanan di luar sana, belum bisa dijamin kebersihan dan kesehatan nya. Jadi kita lebih bisa mengontrol asupan makanan si anak baik di rumah maupun di sekolah. Jadi nggak khawatir lagi deh dengan kebersihan dan kesehatan makanan anak di sekolah, karena sudah disiapkan bekal dari rumah

2. Lebih mudah untuk mengontrol asupan gizi
Tumbuh kan kembang anak tergantung dari apa yang ia konsumsi. Jadi menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi itu sangat penting. Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, tentu kita bisa mengontrol asupan anak di rumah maupun di sekolah, berikan bekal yang sehat, bernutrisi dan enak agar si anak bisa menikmati bekal nya.

3. Menu bisa lebih variatif
Kita bisa mengkreasikan menu bekal si anak dengan berbagai varian. Tidak seperti jajanan di lingkungan sekolah yang itu - itu saja. 

4. Bikin aktif dan semangat 
Ketika perut kenyang, maka aktivitas belajar anak di sekolah juga berjalan lancar. Apalagi asupan gizi dan nutrisi dari bekal yang di bawakan bisa dikontrol secara maksimal.
Konsentrasi anak pun jadi lebih fokus ke pelajaran, karena asupan nutrisi dari bekal yang dibuat dari rumah tadi. Jadi nggak ada tuh kepikiran jajan yang belum tentu terjamin kesehatan nya.

Yang pasti, nyiapin bekal untuk anak itu harus variatif. Aku jadi banyak - banyak belajar untuk bekal anak ku kelak *uhuk

Berhubung si yaya ini nggak suka nasi dan suka banget yang nama nya buah, jadi variasi menunya aku tambahin buah. sebagai karbohidrat nya, aku bikinin sandwish dengan varian isi. Tak lupa, aku ikut sertakan Julie's, biskuit imut yang enak banget..
Dengan varian choco more dan peanut butter, bikin menu bekal jadi variatif dan nggak monoton.

Anak - anak pasti suka, karena biskuit Julie's terbuat dari bahan - bahan pilihan terbaik yang dipastikan kelezatan nya.
Jadi nggak perlu bingung lagi deh soal urusan bekal si yaya..





Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature