Tips Memilih Asuransi Mobil Terpercaya

Tuesday, September 11, 2018
Dengan berbagai mobilitas yang tinggi dalam keseharian, memiliki kendaraan pribadi menjadi salah satu solusi dalam memperlancar segala aktivitas. Namun, tingginya persentase kecelakaan kendaraan bermotor yang terjadi di Indonesia, membuat para pemilik kendaraan cukup khawatir jika terjadi suatu hal yang tak di inginkan. Ditambah lagi dengan beragamnya para pengguna jalan yang tidak memikirkan pengguna lain dalam berkendara.

Selain itu, kendaraan adalah sebuah asset yang memiliki nilai yang cukup tinggi. Tentu hal ini menjadi pertimbangan bagi kita untuk merawat dan melindungi nya.

Dengan dasar untuk melindungi kendaraan yang kita miliki tersebutlah, maka salah satu cara untuk melindungi nya dapat dilakukan dengan memberi polis asuransi kendaraan yang bisa menjamin berbagai resiko yang sewaktu waktu terjadi pada kendaraan yang kita miliki.

Penggunaan asuransi bagi kendaraan bukanlah sebuah hal baru. Karena kita sebagai para pengguna kendaraan merasa bertanggung jawab dan melakukan antisipasi untuk melindungi dan merawat kendaraan yang kita miliki. Salah satunya dengan cara memberikan polis asuransi bagi kendaraan.




Meski terbilang cukup familiar, kita sebagai pengguna tetap harus memilih dengan cermat dan tepat, perusahaan arusansi mana yang bisa kita percaya untuk mendapatkan layanan asuransi terbaik. Berikut beberapa tips memilih asuransi mobil terpercaya :
  • Sesuaikan Dengan Kebutuhan
    Sebelum memilih jenis asuransi mobil, sebaiknya sesuaikan dengan apa yang kita kebutuhan. Kita bisa melakukan perbandingan dari 2 jenis asuransi yang ditawarkan, yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO). Asuransi Mobil All Risk adalah asuransi yang mencakup semua kerusakan yang terjadi pada mobil yang kita miliki. Baik dari rusak ringan, berat, hingga kehilangan kendaraan. Sedangkan asuransi mobil Total Loss Only (TLO) adalah asuransi yang hanya menjamin kerugian jika kendaraan mengalami kecelakaan dengan kerusakan diatas 75% seperti akibat kecelakaan dengan rusak berat, kendaraan terbakar, ataupun hilang akibat pencurian. Jadi sebaiknya, kita sebagai pengguna asuransi bisa memilih dengan tepat, asuransi mana kah yang kita butuhkan. Karena kedua jenis asuransi ini memiliki kelebihan dan jngkauan masing – masing.
  • Ketahui Produk Asuransi Secara Jelas & Rinci
    Setiap asuransi mobil memiliki manfaat dan keuntungan yang berbeda. Semua itu tergantung dari jenis dan juga fitur layanan yang kita butuhkan. Jadi kita harus memastikan secara rinci berbagai keuntungan dan bentuk perlidungan yang akan kita dapatkan jika kita membeli asuransi di perusahaan asuransi tersebut. Sehingga kita tidak akan menyesal dan mengalami kerugian dikemudian hari.

  • Lakukan Perbandingan
    Membandingkan sebuah layanan tidak salah kok, demi mencari yang terbaik, tentu kita harus selektif dan teliti. Karena jika hanya mengetahui satu layanan saja, tentu tidak akan efektif. Jadi sebaiknya lakukan perbandingan terhadap produk yang sama dengan perusahaan asuransi yang berbeda. Sehingga kita bisa dengan jelas mengetahui dan membandingkan layanan asuransi dari perusahaan mana yang paling tepat dan akan kita jadikan sebagai pilihan.
  • Sesuaikan Dengan Kemampuan
    Layanan asuransi mobil saat ini telah menjamur, jadi tidak sulit bagi kita untuk menumukan layanan asuransi yang bisa dijadikan pertimbangan. Temukan layanan asuransi terbaik bagi mobil kita sehingga kita merasa aman dan nyaman. Besaran premi memang akan mempengaruhi manfaat dan perlindungan yang akan kita dapatkan nantinya. Namun jangan memaksakan diri untuk mengambil premi yang terbilang besar namun berada diluar jangkauan keuangan kita.
  • Jangan Tergiur Premi Murah
    Saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan standarisasi harga premi terhadap perusahaan asuransi yang terdaftar. Nah, jika ada perusahaan asuransi yang memberikan harga premi lebih murah dari standarisasinya, maka kita boleh curiga. Apakah hal tersebut bisa berdampak bagi kita sebagai pengguna layanan asuransi dikemudian hari?

    Maka teliti dulu, jangan tergiur dengan harga premi yang murah. Apakah dengan harga premi murah akan berpengaruh saat pengajuan klaim, serta layanan lainnya. Sehingga kita tidak menyesal dikemudian hari
  • Gunakan Layanan Perusahaan Asuransi Terbaik
    Demi keamanan dan kenyamanan dalam memilih asuransi, sebaiknya kita memilih perusahaan asuransi yang terpercaya, teruji dan telah diakui oleh lembaga tertentu seperti OJK, yang merupakan sebuah lembaga keuangan di Indonesia yang bertugas mengawasi dan mengontrol berbagai hal yang berhubungan dengan uang.
Dengan banyaknya perusahaan layanan asuransi, tentu kita lebih mudah memilih dan membandingkan, perusahaan mana yang terbaik untuk kita pilih. Futuready adalah supermarket asuransi online yang berlisensi OJK, kita bisa memilih dan membandingkan layanan asuransi dari berbagai perusahaan. Dengan futuready, kita bisa memilih produk asuransi –asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terpercaya dengan menawarkan berbagai informasi yang ringkas, jujur dan tidak memihak.


Nggak hanya itu, kita juga bisa mendapatkan banyak manfaat dan menemukan berbagai macam keunggulan saat berbelanja layanan asuransi di futuready, seperti berbagai kemudahan , praktis dan keamanan dalam bertransaksi.


Contohnya, jika kita memiliki mobil Honda HRV, sebagai bentuk perlindungan nya, tentu kita akan memberikan Asuransi mobil Honda HRV tersebut. Kita bisa melakukan pencarian layanan asuransi yang kita inginkan di futuready.com dengan berbagai perbandingan di berbagai perusahaan asuransi.
Kita juga bisa mendapatkan informasi apa saja yang dilindungi jika kita memilih Asuransi mobil Honda HRV serta kita bisa mengetahui berbagai harga premi dari Asuransi mobil Honda HRV. Tidak hanya itu, bahkan, beberapa perusahaan Asuransi mobil Honda HRV di futuready.com, bisa kita pilih tanpa melewati proses survey. Artinya kita tidak perlu menunggu pihak perusahaan asuransi terkait untuk melakukan survey terhadap mobil Honda HRV kita.


Tentu supermarket asuransi online ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kita yang memerlukan layanan asuransi bagi kendaraan kesayangan kita.

Sumber Foto :
Pixabay

Honda HR-V :: Honda Indonesia

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature