Destinasi Wisata Kekinian, Pasar Singgah Bung Karno

Wednesday, October 17, 2018
Horeeee!!
Karena sebentar lagi akan ada destinasi wisata baru di Bengkulu. Berlokasi di Anggut Atas, destinasi wisata yang satu ini bernama Pasar Singgah Bung Karno. Ini merupakan Destinasi Digital pertama yang ada di Bengkulu. Jadi bagi para remaja hits yang selalu update, harus banget untuk hadir saat launching Pasar Singgah Bung Karno ini, pada hari sabtu tanggal 20 Oktober 2018.

Saat Grand Launching Pasar Singgah Bung Karno pun, akan dibuka langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu Pak Rohidin Mersyah. 

Kenapa disebut Pasar Singgah Bung Karno ?
Karena berlokasi tepat di samping Rumah Pengasingan Bung Karno. Harapan nya, setelah para wisatawan berkunjung ke rumah pengasingan Bung Karno, maka bisa singgah sebentar ke Pasar  Singgah Bung Karno untuk sekedar mencicipi kuliner khas Bengkulu dan melihat atraksi yang ditampilkan oleh putra - putri bengkulu dari berbagai komunitas. 

GenPI Bengkulu berharap, dengan adanya destinasi digital ini para masyarakat dan wisatawan dapat kembali mengenal budaya lokal bengkulu yang sudah mulai tergerus globalisasi. Dengan adanya Pasar Singgah Bung Karno, kita bisa mengenal Bengkulu lebih dekat lagi. Karena disini akan banyak atraksi lokal yang dipersembahkan oleh putra - putri Bengkulu dari berbagai komunitas. 

GenPI merupakan singkatan dari Generasi Pesona Indonesia. GenPI itu sendiri merupakan sebuah komunitas para putra - putri Indonesia yang peduli dan cinta akan pariwisata yang ada di Tanah Air. Dan komunitas ini bersifat relawan.Komunitas ini dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang merupakan penggerak dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan Kementrian pariwisata sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia

Kuliner khas Bengkulu pun tak ketinggalan untuk meramaikan Pasar Singgah Bung Karno ini, berbagai panganan khas Bengkulu seperti Bongkol, Lepek Binti, Lempuk Durian, Bay Tat, Bolu Koja, dan masih banyak lagi. Itu baru dari jajanan pasar nya aja, masih ada Pendap, Sate Lokan dan Sate Gurita yang akan menemani kemeriahan di Pasar Singgah Bung Karno.

Untuk dari segi minuman, GenPI tetap menyiapkan minuman tradisional khas yang ada di Bengkulu, yaitu Kopi dan Minuman Jeruk Kalamansi. Perlu diketahui, Kopi Bengkulu adalah salah satu kopi terbaik yang dihasilkan di Indonesia. Dengan ciri khas dan aroma yang nikmat, kamu nggak bakal kuat menahan godaan kopi robusta dan arabika khas Bengkulu.

Jeruk kalamansi yang melimpah pun, diolah sedemikian rupa dan dijadikan sebagai minuman khas dari Bengkulu. Dengan rasa yang nikmat perpaduan rasa manis dan asam, semakin membuat jeruk kalamansi ini memiliki penggemar yang tidak hanya berada di Bengkulu saja. Dijamin, saat kamu mencoba nya, kamu akan ketagihan untuk meminum nya lagi dan lagi.

Oh ya, selain jeruk kalamansi yang dijadikan minuman, ada juga jeruk Gerga yang tak kalah eksotis nya. Dengan ukuran jeruk yang jumbo, jeruk ini sangat cocok dinikmati sebagai buah pencuci mulut. Rasa manis, dan asam alami pada jeruk, semakin menambah kesegaran saat menikmati buah ini.

Kalau bahas makanan, nggak bakal ada habis nya ya.. Hahaha

Terus gimana?
Sudah tertarik donk untuk datang ke Pasar Singgah Bung Karno ?!!
Catat dan ingat tanggal Grand Launching nya ya..
Karena akan banyak keseruan disana dan yang pasti dengan kamu ikut meramaikan acara ini, berarti kamu sudah membantu mempromosikan wisata yang ada di Bengkulu. Bukan hanya di Nusantara, tapi bisa mengenalkan Bengkulu dimata dunia.

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature