Meriahnya Grand Launching Pasar Singgah Bung Karno

Tuesday, October 30, 2018

Bertepatan pada tanggal 20 Oktober 2018 lalu, Destinasi Digital pertama di Kota Bengkulu telah resmi di buka loh. Kamu salah satu yang hadir ??

Kemeriahan yag terjadi saat Grand Launching Pasar Singgah Bung Karno ini semakin semarak dengan penampilan tari persembahan dan tari kreasi yang ditampilkan oleh para putra - putri Bengkulu. Tak lupa pula, tarian tadi di iringi langsung oleh tabuhan alat musik Dol khas Bengkulu yang unik.

Berlokasi di Jl. Anggut Atas Kota Bengkulu, Destinasi Digital besutan GenPI Bengkulu ini dihadiri dan di resmikan oleh Bapak Rohidin Merysah selaku orang nomor satu di Bengkulu.

Dan yang lebih meriah lagi, saat grand launching Pasar SBK ini juga dihadiri oleh artis ibu kota, Febby Rastanty. Masyarakat Bengkulu sangat antusias dengan kehadiran Febby. Bahkan tidak sedikit pula masyarakat yang ingin foto bersama selama acara berlangsung.

Untuk kamu yang belum tau apa itu Pasar Singgah Bung Karno, yuk kita kenalan dulu..
Di bentuk oleh GenPI Bengkulu, Pasar SBK diharapkan bisa menjadi sebuah destinasi wisata baru yang kekinian, menghibur dan menjadi destinasi tujuan semua kalangan


Terus, GenPI itu apa sih?
GenPI merupakan singkatan dari Generasi Pesona Indonesia yang bersifat relawan dan merupakan sebuah komunitas para putra - putri Indonesia yang peduli dan cinta akan pariwisata yang ada di Tanah Air. Komunitas ini dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang merupakan penggerak dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan Kementrian pariwisata sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.


Dengan mengusung tema Mengenal Kuliner Khas Bengkulu, maka saat Grand Launching Pasar Singgah Bung Karno yang lalu, kuliner yang disediakan hanyalah kuliner khas Bengkulu beberapa kuliner yang disediakan seperti Bolu Koja Mini, Lepek Binti, Bonggol, Kue Koci, dan lain - lain. Tak lupa pula pepes ikan dan pendap turut mewarnai sajian nikmat nya kuliner khas daerah Bengkulu dan paling laris diburu pembeli. Kopi dan minuman jeruk kalamansi juga menjadi primadona saat grand launching pasar SBK ini. Dengan rasa da aroma yang khas, membuat kedua minuman ini habis diburu pembeli.

Eh, ada lagi yang bikin unik loh, semua transaksi yang dilakukan penjual dan pembeli harus menggunakan mata uang dari koin bambu. Jadi para calon pembeli harus menukarkan uang nya dengan koin bambu di kasir yang telah disediakan agar bisa bertransaksi. Nominal nya pun beragam mulai pecahan seribu rupiah, hingga seratus ribu rupiah. Tentu ini menjadi pengalaman unik yang hanya ada di Pasar Singgah Bung Karno.

Tak hanya itu, berbagai komunitas pun turut memeriahkan panggung Pasar SBK dengan berbagai penampilan, ada yang menampilkan monolog, modern dancing, rapping dan masih banyak lagi. Dan komunitas yang menjadi favorit anak-anak adalah Animal Lovers. Yaaps, karena komunitas ini langsung membaca hewan peliharaan mereka seperti anjing, iguana, ular, dan sebagainya. Ada anak yang penasaran ingin menyentuh dan berfoto, namun tidak sedikit pula yang menangis karena takut mendekat. Tapi tetap penasaran untuk menyentuhnya..
Hahahaa

Memang tujuan utama Pasar SBK ini adalah tempat rekreasi yang komplit untuk semua kalangan. Tidak hanya bagi remaja, namun juga bagi keluarga, orang tua dan anak - anak. Dan rencana kedepan nya, GenPI Bengkulu akan menambah spot foto yang instagram-able, menambah permainan anak dan menambah stand kuliner agar lebih variatif lagi.

Kalau saat grand launching pasar SBK memiliki tema Kuliner Khas Bengkulu, maka untuk kedepan nya kuliner yang di sajikan akan lebih variatif. Namun tetap tidak meninggalkan ciri khas dari daerah Bengkulu itu sendiri.

Pembenahan akan terus dilakukan agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun pastisipasi dan dukungan masyarakat Bengkulu, tentu sangat diperlukan. Karena pasar SBK adalah milik kita bersama. Dengan adanya pasar SBK, tentu kita berharap pariwisata Bengkulu bisa semakin maju dan ciri khas serta kebudayaan Bengkulu semakin dikenal oleh masyarakat luas, baik nasional maupun internasional.

Jangan lupa berkunjung ke Pasar Singgah Bung Karno ya..
Pantengin terus akun medisa sosial nya, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut...
IG : @pasarsinggahbungkarno

Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature