Destinasi Wisata Alam Surabaya Yang Harus di Kunjungi

Thursday, November 22, 2018

Libur telah tiba.. 
Libur telah tiba..
Hore..!! Horee..!!

Udah mau akhir tahun aja nih ya, udah ada rencana liburan kemana?
Liburan nya lumayan lama loh, bertepatan dengan hari besar agama, tahun baru dan liburan sekolah juga. Jadi siapin budget dan list semua lokasi wisata yang mau kamu kunjungi. Cepetan !!

Kalau pilihan perjalanan kamu kali ini ke Jawa Timur, pas banget nih..
Surabaya menjadi salah satu tempat yang wajib banget di kunjungi kalau kamu ke Surabaya. Selain menjadi salah satu pusat bisnis dan pintu gerbang pulau jawa dengan wilayah Jawa Timur, Surabaya sering kali hanya dijadikan tempat transit. Tapi jangan salah, saat ini Surabaya mulai berbenah dalam hal pariwisatanya. Banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan instagram-able yang harus kamu kunjungi. 

Yuk simak beberapa destinasi wisata yang ada di Surabaya dan sekitar nya yang sayang kalau kamu lewatkan.  

1. Hutan Bambu dan Taman Sakura Keputih
Salah satu yang menjadi lokasi hits dan instagram-able adalah Hutan Bambu dan Taman Sakura dengan lokasi wisata yang berdekatan. Konon kata nya, hutan bambu ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang kini disulap menjadi taman yang di tumbuhi banyak bambu. Karena keindahan nya itulah, tempat ini dijadikan pilihan lokasi prawedding banyak pasangan.

Sumber : Travelingyuk.com
Sedangkan taman sakura adalah taman asri yang ditumbuhi banyak tanaman. Kamu jangan membayangkan ada bunga sakura di tempat ini ya, karena di taman ini nggak ada bunga sakura nya. Dulunya taman ini bernama Taman Harmoni, namun saat ini taman ini berganti nama menjadi taman sakura.

2. Taman Bungkul
Taman Bungkul bukan sekedar taman biasa loh. Dengan luas 900 meter persegi, taman ini tidak hanya digunakan untuk rekreasi keluarga, tapi disini kamu juga bisa berziarah ke makan Sunan Bungkul yang makam nya berada di bagian belakang taman.  Nggak hanya itu, dengan tersedia nya wifi gratis dan air minum yang bisa langsung di konsumsi, membuat taman ini selalu ramai setiap akhir pekan. Ditambah lagi dengan berbagai kuliner yang tersedia di taman ini. Duh, jadi tambah betah ya...

3. Danau Kastoba
   
Ternyata tidak jauh dari Surabaya, tepatnya di Gresik, ada sebuah danau asri nan unik yang bagus banget untuk di kunjungi. Kenapa unik ? Karena letak nya yang di apit perbukitan, menjadi keistimewaan dari danau ini. Menjangkaunya pun harus di butuhkan tenaga ekstra, karena harus melewati ratusan anak tangga diantara belukar. Tapi semua kesulitan itu akan terbayar lunas setelah kamu sampai di Danau ini. Cantik banget danau nya, apalagi kalau kamu pencinta alam nan hijau seperti lokasi Danau Kastoba ini. Dan konon katanya kalau mandi di danau ini, kamu bisa awet muda loh.. Nah, kamu tertarik ??

4. Bukit Kapur Sekapuk
Ada yang tak kalah unik di Jawa Timur, Tidak jauh dari kota Surabaya, kamu bisa berkunjung ke Bukit Kapur Sekapuk yang memiliki pemandangan eksotis. Banyak orang yang bilang kalau bikit kapur ini mirip dengan kastil kastil yang ada di Yunani. Wow, keren ya..

Dengan bebatuan tinggi berwarna dominan putih, bukit ini dulunya adalah lokasi tambang kapur. Jadi jangan heran kalau ketika kamu berkunjung kesana, kamu akan mendapati banyak rongga di antara bebatuan putih itu. Bahkan rongganya memiliki ukuran yang besar hingga terlihat seperti lorong dan bisa dimasuki.

Sumber : Alamasedy.com
Yang menjadi dayatarik lainnya adalah dengan adanya cekungan yang cukup dalam diantara bebatuan putih itu, sehingga terlihat seperti kolam. Lokasi ini juga selalu menjadi incaran objek foto loh. Jadi kalau kamu berkunjung ke Bukit Kapur, siapin baterai Hp dan kamera cadangan ya, karena kamu nggak bakalan bosan untuk berfoto di area ini.

5. Bukit Jamur
Awalnya, lokasi ini adalah padang tandus bekas lokasi penambangan batu kapur yang ada di Jawa Timur. Namun dengan kekuatan media sosial, akhirnya daerah ini terekspose dan menjadi ramai dikunjungi. Dengan pemandangan yang unik dan indah, banyak para traveler yang datang untuk melihat secara langsung keunikan yang dimiliki oleh Bukit Jamur ini. 

Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah perbukitan yang menyerupai payung jamur. Dimana sih bisa ketemu tempat yang seunik dan seindah ini? Daripada jauh - jauh ke luar negeri, mending dateng aja langsung ke Jawa Timur kan. Lokasi nya nggak jauh dari kota Surabaya kok. Kalau kamu mau datang, cobalah memilih waktu yang nyaman, seperti pagi atau sore hari. Karena Bukit Jamur berada di padang yang tandus, maka lebih baik untuk tidak berjemur terlalu lama. 
Sumber : Batikplatform.com
Yang lebih unik lagi, semua bebatuan yang ada di Bukit Jamur ini terbentuk secara alami loh, bukan dengan sengaja di buat atau di pahat. Dan ketinggian nya pun beragam, mulai dari 1 meter hingga memiliki ketinggian 7 meter. Tinggi juga ya..

6. Kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo
Berada di pantai timur Surabaya, Ekowisata Mangrove ini merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang di bentuk oleh masyarakat Wonorejo. Dengan tujuan mengedukasi masyarakat sekitar agar menyadari bahwa menjaga alam adalah sebuah kewajiban kita semua. Sehingga dengan adanya ekowisata mangrove ini, selain menjaga alam tetap seimbang, juga menjadikan nya sebagai lokasi wisata yang unik. 
Sumber : Sisidunia.com
Kamu juga bisa berkeliling hutan mangrove dengan perahu loh. Kalau mau di sewa juga bisa, tinggal sesuaikan dengan budget aja sih.

7. Kebun Bibit Wonorejo
Konon katanya lokasi wisata ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang akhir nya di ubah menjadi tempat pembibitan. Namun lambat laun, lokasi ini akhir nya di buka untuk umum dan dijadikan taman rekreasi bagi keluarga. Lokasi nya yang luas dan memiliki banyak spot yang menarik, membuat banyak masyarakat yang berkunjung ke taman bibit ini. 

Selain area nya yang luas, taman ini juga memiliki danau buatan dan area bermain anak yang nyaman. Dan nggak sedikit pula masyarakat yang mengabadikan momen special nya di taman ini. Yakin deh, lokasi ini cocok banget buat dijadiin tempat piknik. Yukk...
Sumber : Ideliburan.com
Nah, sudah ada gambaran tentang indahnya Jawa Timur ??
Yuk siap-siap berburu Tiket Pesawat ke Surabaya, karena sebentar lagi musim liburan tiba. Jangan kelamaan mikir mau liburan kemana...

Sekarang mah nggak perlu banyak mikir soal perjalanan nya, karena semua sudah dipermudah dengan adanya teknologi. Kalau mau pergi, tinggal ambil smartphone atau laptop, langsung deh beli tiket online. Mudah dan praktis, apalagi kalau kamu beli tiket perjalanan nya di pegipegi.com, kamu bisa beli tiket pesawat, tiket kereta api dan booking penginapan secara online.

Dengan pegipegi.com, kamu bisa pergi kemana pun kamu mau. Nggak cuma tiket pesawat, kamu juga bisa mencari hotel dan booking tiket kereta api. Eh, ada tips traveling juga loh..

Kenapa harus pegipegi.com ??
Karena metode pembayaran nya mudah dan anti ribet. Kamu bebas pilih metode pembayaran apapun yang kamu suka. Selain itu, harga yang ditawarkan adalah harga terbaik saat kamu melakukan pemesanan. Diskon dan promonya juga banyak loh, jadi nggak khawatir dengan harga nya. Modal diskon bisa jalan-jalan kan manteb banget tuh.. Yuk buruan booking tiket nya, keburu sold out loh.. Hehehe..

Selamat liburan yaa....
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature