3 Jenis Kandungan Pada Minyak Telon Yang Memiliki Fungsi Berbeda

Sabtu, 21 September 2019

3 Jenis Kandungan Pada Minyak Telon

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan aroma khas dari minyak telon, yang memang selalu digunakan untuk kebutuhan pada balita. Selain dapat memberikan aroma wangi yang khas pada tubuh bayi, minyak telon ini juga dapat menghangatkan tubuh si bayi ketika ia selesai dimandikan. 

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada banyak sekali merk-merk minyak telon yang tersedia di pasaran, entah itu di toko online maupun di retail offline. Salah satu merk minyak telon kekinian yang selalu diandalkan oleh sebagian besar para ibu di Indonesia, yakni yang bernama Doodle. 

Minyak Telon Doodle memiliki 3 jenis minyak yang terkandung di dalamnya, yaitu kandungan Oleum Cocos (Minyak Kelapa), Oleum Cajuputi (Minyak Kayu Putih) dan Oleum Anisi (Minyak Adas). Minyak Telon Doodle juga memiliki kandungan Oleum Green Tea sebagai aroma terapi beraroma Green Tea sehingga memberikan kesegaran aroma pada baby. Minyak telon Doodle greentea juga dapat menghangatkan, meredakan perut kembung, masuk angin dan menghindarkan dari gigitan nyamuk. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung paparan di bawah ini :

1. Minyak Kayu Putih
3 Jenis Kandungan Pada Minyak Telon
Sumber : Liputan6.com
Jenis minyak pertama yang terkandung pada minyak telon Doodle yang harus kalian ketahui, yakni berupa minyak kayu putih. Cajeput oil alias minyak kayu putih ini merupakan hasil dari penyulingan uap daun segar dan ranting pohon cajeput (malaleuca leucadendra), serta pohon paperbark (malaleuca quinquenervia)

Bukan hanya itu saja, ternyata minyak kayu putih ini juga terbagi lagi menjadi 3 jenis yang diantaranya adalah minyak kayu putih, minyak tea tree (melaleuca alternifolia), dan minyak niaouli (melaleuca viridiflora). Meskipun berasal dari genus yang sama, namun ketiga jenis minyak kayu putih tersebut tetap memiliki perbedaan.

Pada umumnya, minyak kayu putih akan digunakan untuk mengobati beberapa masalah kesehatan seperti masuk angin, mual, sakit kepala, sakit gigi, melonggarkan dahak, dan batuk. Bahkan, minyak kayu putih ini juga bisa dijadikan sebagai tonik. Bukan hanya itu saja, minyak kayu putih ini pun kerap digunakan untuk mengobati kulit saat digigit oleh tungau maupun dari serangan infeksi jamur. Ya, hal itu dikarenakan kandungan minyak kayu putih dapat memberikan sensasi hangat ketika dioleskan, sehingga mampu mengurangi efek dari masalah kulit tersebut.

2. Minyak Adas
3 Jenis Kandungan Pada Minyak Telon
Sumber : DokterSehat.com
Selain minyak kayu putih, minyak telon juga memiliki kandungan minyak adas yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit perut hingga hidung meler. Bukan hanya itu, minyak adas ini pun mempunyai kandungan antimikroba yang dapat mencegah infeksi serta mampu menghambat pertumbuhan jamur pada kulit.

3. Minyak Kelapa
3 Jenis Kandungan Pada Minyak Telon
Sumber : Kompas.com
Jenis minyak terakhir yang terkandung di dalam minyak telon, yakni yang berupa minyak kelapa. Menurut informasi yang di dapat, kandungan minyak kelapa tersebut sangat bermanfaat untuk bayi maupun untuk orang dewasa. Ya, minyak kelapa ini bermanfaat untuk mengatasi masalah gejala eksim, alias ruam dan gatal-gatal pada kulit. Karena, minyak kelapa ini juga memiliki kandungan antimikroba yang dapat mencegah perkembangan jamur dan infeksi kulit.

Hmm, ternyata banyak sekali kandungan yang dimiliki Minyak Telon Doodle ya.. Ada 3 kebaikan sekaligus dalam 1 botol..

Cara Menggunakan Minyak Telon Dengan Benar Pada Bayi

Sejatinya, memang jarang ditemukan kasus alergi minyak telon pada bayi. Akan tetapi bayi memiliki kulit yang sangat sensitive, sehingga kita harus mewaspadai terhadap serangan alergi tersebut. 

3 Jenis Kandungan Pada Minyak Telon
Sumber : doodle.co.id
Dalam hal ini, bunda harus melakukan tes alergi dulu dengan mengoleskan pada bayi, kemudian tunggu sekitar 15 menitan. Jika tidak terjadi alergi pada kulitnya, maka minyak telon tersebut memang aman dan nyaman digunakan. Ketika si kecil sudah selesai di mandikan, bunda bisa mengoleskan minyak telon tersebut ke tubuh si kecil mulai dari perut, punggung, hingga kedua tangan dan kedua telapak kakinya.

Terdengar sepele, tapi jangan diabaikan ya..
Yuk pilih produk terbaik untuk buah hati tercinta :)


Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature