Siapa sih yang tidak mengenal Kota Kembang ini,
selain kuliner yang beraneka ragam dan menggugah selera, Bandung juga selalu menjadi tujuan wisata banyak orang ketika liburan. Bukan hanya karena adanya Neng Geulis atau Akang Kasep disana, melainkan karena alam nya yang masih sejuk terasa. Sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tak bosan berkunjung ke Bandung.

Pernah 2 kali gagal liburan ke Bandung, tahun ini aku bertekad untuk nekat liburan kesana. Dengan waktu terbatas dan persiapan seadanya, aku bersama seorang teman pergi menggapai mimpi kami. *eh

Kenekatan itu terjadi setelah kami melaksanakan sholat Ied. Sebelumnya kami melakukan sungkeman bersama keluarga,  dilanjutkan dengan menikmati ketupat - opor - rendang dan berbagai makanan yang wajib ada ketika lebaran, lalu kami pergi menuju bandara dengan tujuan Bandung.

Jalanan sepi cooyy!! Seperti nya hanya kami yang ingin beranjak dari Kota ini..

Kami sampai di Bandung pukul 00.00 WIB. Melelahkan sih, tapi kami punya espektasi yang besar.. Semangat untuk explore Bandung keesokan hari nya, membuat kami harus istirahat dan mengumpulkan tenaga.

Pagi itu, hawa dingin menembus tulang...
Kami yang berdomisili di daerah pesisir, harus merasakan dingin nya udara pegunungan 10 derajat celsius. Kami kurang persiapan !!
Awalnya kami berencana keluar penginapan pukul 08.00WIB, namun ekspetasi tak sesuai dengan realita, kenyataan nya kami keluar penginapan pukul 11.30 WIB.

Mulai lah di keesokan hari nya kami sudah mulai beradaptasi dengan udara Bandung yang sejuk dan air yang sangat dingin. Kami mulai berkeliling bandung pukul 08.00WIB sesuai dengan yang direncanakan.

By the way, wisata di Bandung itu sangat banyak. Ya, banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi di sana dan semua nya bagus. Waktu nya tak pernah cukup jika ingin mengunjungi semua lokasi wisata yang ada di Bandung. Namun jika kamu tak cukup memiliki waktu namun tetap ingin merasakan sensasi Bandung, kamu cukup mengunjungi 5 lokasi wisata ini. 

5 Lokasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Ketika Berkunjung ke Bandung 

The Lodge Maribaya
Menuju lokasi ini tidak terlalu jauh jika dalam kondisi weekdays. Namun sebaiknya gunakan kendaraan pribadi karena lokasi nya yang agak sulit di jangkau. Menggunakan angkutan umum seperti angkot atau ojol juga bisa sih. Semua tergantung pilihan.

Biaya tiket masuk per orang dikenakan biaya sebesar Rp 35.000-, saat weekdays dan Rp 40.000-, per orang ketika weekend. Nggak mahal kan.. Karena ketika kamu di dalam, kamu bisa menukarkan kupon sebesar Rp 15.000-, dengan snack atau makanan di dalam lokasi wisata. Terdapat banyak kios makanan dan restoran yang tersedia di dalam lokasi The Logde Maribaya ini. Jadi kamu nggak perlu khawatir kelaparan.

Ketika kamu sudah selesai menikmati keindahan alam dan mencoba berbagai wahana seru di The Lodge Maribaya, kamu akan mendapatkan segelas susu coklat segar yang nikmat yang berada di pintu keluar. Wah, dapat untung berlipat nih.. hehee

Farm House Lembang
Belum ke Bandung kalau belum mengunjungi Farm House yang berlokasi di Lembang. Destinasi wisata ini menjadi iconic kota Bandung yang terkenal dengan beragam bunga dan susu segar. 

Spot foto yang instagramable membuat Farm House selalu ramai dengan pengunjung baik saat weekend maupun weekdays. Untuk masuk ke lokasi ini, kamu cukup membayar harga tiket Rp 40.000 / orang dengan tambahan bisa masuk ke wahana My Secret yang penuh dengan rahasia.

Oh iya, di sini kamu juga bisa menemui outlet marchandise unik yang bisa menjadi buah tangan ketika berkunjung ke Farm House. Kamu juga akan mendapatkan segelas susu dingin segar dengan pilihan rasa yang bisa kamu nikmati dengan menukarkan kupon tiket masuk ke petugas yang ada disana.

Floating Market
Kamu suka kulineran ??
Cocok banget kalau kamu datang ke sini. Seperti namanya, Floating Market adalah lokasi wisata yang dikemas dengan berbagai macam kuliner khas Bandung dan wisata alam lain nya yang berada di dalam 1 destinasi.

Jika kamu ingin memesan makanan, kamu cukup menukarkan uang yang kamu punya untuk ditukarkan dengan mata uang khas Floating Market sebagai alat pembayaran. Penjual nya pun cukup unik karena mereka berada di dalam perahu mini.

Untuk memasuki lokasi wisata ini, kamu cukup membayar Rp 10.000 dan tiket masuk tersebut bisa kamu tukarkan lagi dengan minuman panas atau dingin di outlet yang telah disediakan.

Dusun Bambu
Dusun Bambu pun tak kalah unik dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya. Disini kamu bisa melihat begitu banyak nya kreasi yang dihasilkan dari bambu. Kamu juga bisa melihat taman bunga yang cantik dengan beraneka bunga yang bermekaran indah...

Terdapat jembatan diantara pepohonan rindang yang menyejukkan dengan beragam spot foto unik dan instagramable yang bisa memenuhi akun sosial media kamu.

Disini juga terdapat tempat restoran modern maupun semi tradisional yang berada di pinggir kolam besar. Keren lah pokok nya!!

Jika kamu ingin berkunjung ke sini, kamu cukup membayar Rp 30.000 per orang dan ketika kamu keluar dari Dusun Bambu, kamu akan diberikan buah tangan berupa bibit tanaman. Lucu ya..
Kawah Putih
Ingin memiliki sensasi mencium belerang ? 
Kamu nggak perlu mendaki gunung lewati lembah seperti Ninja Hatori, karena di Kawah Putih kamu bisa melihat langsung kolam belerang dengan aroma menyengat. Lokasi ini pun sangat instagramable untuk menjadi spot foto keren.

Sebelum masuk, kamu akan diberikan masker oleh petugas. Dan pastikan kamu tidak terlalu lama berada disana ya...
Karena aroma belerang bisa jadi semakin kuat dan menyengat dan tidak baik untuk kesehatan kita.

Traveloka Xperience

Nama traveloka tentu sudah tidak asing di telinga kita, apalagi ketika mendengar jargon "Mau kemana ?? Traveloka Dulu, Liburan Kemudian"..

Traveloka sudah banyak sekali membantu kita dalam setiap perjalanan, apalagi aku sebagai traveler dadakan yang selalu mencari promo dan potongan harga agar dapat bertahan hidup diperantauan.

Selain memberikan potongan harga yang lebih murah, traveloka juga banyak memberikan kita kemudahan dimana pun dan kapan pun.

Dan sekarang, Traveloka semakin berbaik hati dengan meluncurkan Traveloka Xperience di dalam aplikasi nya. Terdapat 12 fitur kebaikan yang disediakan oleh Traveloka Xperience agar lebih memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada kita sebagai pengguna setia nya.

Kategori Traveloka Xperience
1. Atraksi
2. Bioskop
3. Event
4. Hiburan
5. Olahraga
6. Spa & Kecantikan
7. Taman Bermain
8. Transportasi
9. Tur
10. Pelengkap Perjalanan
11. Makanan & Minuman
12. Kursus & Workshop

Kamu sudah pernah mencoba salah satu fitur Traveloka Xperience ini ?

Kalau aku lebih sering memakai Kategori Hiburan #XperienceSeru. Karena di kategori itu banyak sekali potongan harga yang bisa kita dapatkan. Seperti saat aku liburan di Bandung, aku bisa membeli berbagai tiket masuk Lokasi Wisata dengan harga lebih murah dibandingkan ketika kita membeli langsung di loket yang telah disediakan.

Contohnya saja saat aku datang ke The Logde Maribaya. Untuk harga tiket masuk normal per orang adalah Rp 35.000-, ketika weekdays dan Rp 40.000-, ketika weekend. Namun bila kita membeli tiket masuk di Traveloka Xperience harga nya menjadi Rp 30.000-, pada weekdays dan Rp 35.000-, pada weekend. Woohh, lumayan banget kan potongan harga nya. Bisa beli cilok.. Hhehehe

Itu baru salah satu kategori loh, gimana dengan kategori yang lain, pasti lebih memudahkan dan memberikan banyak keuntungan bagi kita sebagai pengguna setia Traveloka. 

Buruan check dan buka fitur Traveloka Xperience untuk mendapatkan kemudahan lebih yang kita inginkan...





1 komentar:

  1. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    BalasHapus