Hellooo everybodyyy...
Gimana kabar teman – teman semua?
Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bisa menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan dengan baik ya…
Kita sudah berada di penghujung Ramadan nih, udah ada persiapan apa untuk hari yang fitri?
Baju lebaran? Kue dan camilan? Atau beli smartphone baru?

Jangan lupa yang utama untuk membersihkan hati dan diri ya teman, membersihkan hati dengan memperbanyak ibadah selama bulan Ramadan, sedangkan membersihkan diri dengan memberikan perawatan terbaik untuk tubuh kita, misalnya dengan memberikan nutrisi yang baik dan sehat bagi tubuh, bisa juga memberikan perawatan untuk kulit.


KENALAN DENGAN SCARLETT WHITENING

Ngomongin perawatan untuk kulit, aku akhir – akhir ini lagi nyobain serangkaian produk Scarlett yang happening banget. Karena penasaran dengan review teman – teman sepermainan, teman blogger, influencer maupun di sosmed sering muncul produk Scarlett dan akhirnya aku cobain produk Scarlett yang ternyata sangat istimewa. Sebenernya produk Scarlett ini adalah produk perawatan kecantikan lokal milik artis bernama Felicya Angelista yang berdiri sejak tahun 2017. Scarlett Whitening menawarkan rangkaian produk perawatan tubuh, wajah dan rambut, dan tenang karena semua produk Scarlett telah teruji oleh BPOM RI, jadi aman digunakan oleh tubuh.


WAJAH CERAH DI HARI NAN FITRI


Setelah berpuasa selama 1 bulan penuh, tentu kita tidak sabar ingin merayakan kemenangan berkumpul bersama keluarga sambil menikmati hidangan khas lebaran. Yah, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi ya..

Cuma yang nama nya perawatan wajah tetep ga ada liburnya yakan…

Selama ini yang kita tahu Scarlett memiliki banyak rangkaian produk body care, dan saat ini Scarlett juga mengeluarkan produk baru untuk perawatan kulit wajah, seperti facial wash, serum dan cream. Karena rasa penasaran aku terhadap rangkaian produk Scarlett, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum dan Whitening Facial Wash. Ini basic skincare sih menurut aku. Karena aku termasuk orang yang ga telaten pake berbagai macam cream ataupun make up tapi pengen kulit wajah nggak kusam. Aneh ya… Sama kayak punya hobi makan tapi pengen kurus. Wwkwkkwkw

Tapi syukur nya ini cocok banget di aku, setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu, kulit wajah menjadi lebih cerah. Penasaran sama review nya?
Bakalan aku ceritain semua nya deh, yukkss..

Scarlett Whitening Facial Wash

Aku termasuk yang pilih – pilih soal facial wash, karena menurut aku perawatan kulit wajah yang paling dasar adalah menjaga kebersihan dengan cara mencuci wajah dengan benar dan menggunakan produk khusus sabun pencuci wajah. Karena wajah merupakan area yang sensitive, tentu tidak bisa sembarang sabun muka bisa di gunakan, kita harus pintar memilih facial wash yang cocok dan aman untuk kita gunakan.

Di dalam 1 botol Scarlett Whitening Facewash ini terdapat banyak manfaat, mulai dari Glutathione yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, serta membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit dan memberikan perlindungan dari radikal bebas yang kandungan anti oksidannya dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan lebih cerah. Selain itu ada kandungan Aloevera yang dapat membantu melembabkan, menenangkan serta membuat kulit wajah menjadi lebih elastis dan lembut. Rose Petal yang bermanfaat untuk memberikan efek menenangkan mengencangkan pori – pori dan menghilangkan kotoran. Serta kandungan Vitamin E yang terbukti secara klinis mengurangi munculnya pori – pori besar, keriput dan warna kulit tidak merata. Udah lengkap banget yakan..

Selain itu Scarlett Whitening Facial Wash ini juga non SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang sering terkandung dalam produk perawatan tubuh dan dikenal bisa membuat kulit kering dan iritasi.
Nah jadi wajib banget untuk memperhatikan kandungan yang ada di dalam facial wash kita ya…


INGREDIENT

Aqua, Coconut Fatty Diethanolamide, Glycerine, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl, Betaine Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates, Copolymer, Gluthatione, Triisopropanolamine,Dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Untuk Teksturnya sendiri mirip seperti gel dan sudah jadi ciri khas nya Scarlett ya kalau tiap produk wash nya itu berwarna bening dan memiliki scrub dengan bulir berwarna warni. Untuk Facial Wash ini memiliki scrub berwarna pink dengan beberapa kelopak bunga mawar di dalamnya. Cairan nya juga tidak terlalu pekat ataupun terlalu cair, jadi kita dengan nyaman membersihkan wajah dan terasa ringan.



Aromanya juga enak banget, lembut manis dan segar. Cocok banget di aku yang kurang suka aroma menyengat. Ini nih perpaduannya pas banget deh. Memberikan efek menenangkan dan wangi nya juga ga lebay.



Cara pemakaiannya cukup tuangkan Facial Wash secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata keseluruh area wajah dengan lembut. Dan biasanya aku lebih focus ke area yang lebih oily seperti area hidung, dagu atau area lain yang cenderung lebih berminyak, setelah itu bilas menggunakan air hangat dan pemakaiannya rutin setiap hari pagi dan malam untuk mendapatkan kulit lebih lembut dan halus.Nah sekarang aku mau bahas packaging nya nih, kemasan nya berisi 100 ml dengan botol tinggi langsing.

Botolnya juga di buat transparan agar scrub pink dan kelopak mawar nya tampak jelas, jadi terlihat lebih menarik, mewah dan elegan. Tutup botolnya flip top jadi anti tumpah dan bleberan. Dan tak lupa, Scarlett selalu menyediakan hologram untuk menjamin keaslian barang. Teman cukup scan hologram yang ada di botolnya, lalu muncul situs resmi Scarlett, masukkan data diri beserta kode yang ada di bawah hologram, lalu muncullah seperti tampilan di samping. Teman bisa mencocokkan nomor yang ada di web dengan nomor yang ada di botol apakah produk yang kita beli asli atau palsu.


Box nya juga cantik dengan perpaduan warna putih dan pink dengan beberapa gradiasi dan kelopak mawar sehingga terlihat lebih menarik. Di lengkapi dengan ingredient, cara pemakaian, benefits dan nomor BPOM nya. Selain itu box nya juga safety sih menurut aku, double perlindungan karena ada karton pelindung lagi di dalamnya.

Scarlett Brightly Ever After Serum


Sebelum melakukan perawatan kulit lainnya, jangan lupa gunakan serum wajah ya.. Serum merupakan cairan yang diperkaya antioksidan yang mampu menyerap ke dalam kulit untuk membantu meremajakan serta memelihara kulit. Serum juga memiliki fungsi penting dalam melembabkan kulit terutama bagi pemilik wajah dengan kulit sensitive dan kering. Tapi bagi pemilik kulit wajah yang sensitive dan kering harus lebih berhati – hati terhadap kandungan serum yang digunakan. Apalagi seiring dengan kebutuhan, banyak pula berbagai serum yang beredar dipasaran.

Scarlett Serum sebenarnya memiliki 2 varian, Acne Serum berwarna ungu dan Brightly Ever After berwarna pink. Acne Serum digunakan bagi yang memiliki kulit berjerawat, sedangkan Brightly Ever After bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara alami. Scarlett Brightly Ever After Serum ini memiliki kandungan Lavender Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, serta dapat menghaluskan kulit. 

Selanjutnya ada kandungan Niacinamide yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan menyamarkan noda hitam. Ada juga Phyto Whitening yang dapat mencerahkan wajah, aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi. Glutathione dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Selain itu ada juga kandungan Vitamin C yang membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah.


INGREDIENTS

Aqua, Nicotinamide, 1.3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2 – Diol, Di Na EDTA, Exhylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, 1,2 – Hexanediol, 2-Amini-1 – Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

Tekstur dari serum ini agak kental dengan warna pink pucat, tapi saat di aplikasikan ke wajah ia akan cepat meresap dan tidak lengket. Kulit wajah terasa lebih lembut dan kenyal setelah pemakaian. Dan serum ini cocok untuk semua jenis kulit, jadi aman apalagi udah terdaftar di BPOM RI.

Untuk aroma nya, sedikit ada aroma yang tidak bisa di definisikan namun aroma itu tidak terlalu mengganggu karena ketika di aplikasikan ke kulit wajah akan cepat meresap.


Kemasan nya sendiri cukup mini dengan ukuran 15 ml, lebih praktis jika ingin dibawa bepergian. Dengan botol pipet terbuat dari kaca, memberikan kesan nggak murahan walaupun harganya cukup terjangkau dan terlihat lebih kokoh saat di pegang.

Cara penggunaan nya pun cukup gampang, tuangkan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Di box nya sendiri terdapat saran penyimpanan, ingredients, cara pemakaian, dan hologram yang dapat menjamin keaslian produk . Teman cukup scan hologram yang ada di box - nya, lalu muncul situs resmi Scarlett, masukkan data diri beserta kode yang ada di bawah hologram. Teman bisa mencocokkan nomor yang ada di web dengan nomor yang ada di box apakah produk yang kita beli asli atau palsu.



Setelah pemakaian

Aku memiliki jenis kulit normal – berminyak, di area tertentu seperti hidung, dagu, kening cukup berminyak sehingga mengakibatkan wajah kusam. Dan setelah menggunakan kurang lebih 2 minggu produk Scarlett Brightly Ever After Serum Dan Whitening Facial Wash saat pagi dan malam sebelum tidur, kulit wajah jadi setingkat lebih cerah walau belum bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Mungkin membutuhkan waktu pemakaian yang lebih lama

Selain itu, efek langsung setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum Dan Whitening Facial Wash, wajah terasa lebih kenyal, sehat, lembab dan ternutrisi. Selama pemakaiannya pun tidak terjadi efek negative.

Harga Scarlett Brightly Ever After Serum Dan Whitening Facial Wash


Untuk harga nya sendiri masih sama seperti produk Scarlett yang lain, dengan di bandrol harga 75 ribu rupiah. Masih sangat terjangkau kan ya untuk harga produk yang banyak manfaat.




Kalau teman – teman mau order, bisa langsung hubungi salah satu kontak dibawah ini :
- WhatsApp 087700353000
- Line @scarlett_whitening
- DM Instagram @scarlett_whitening
- Shopee Scarlett_whitening




Tidak ada komentar