ASUS ZenBook yang Ringkas dan Tangkas

Sabtu, 13 April 2019

" Eh, ada pendaftaran gathering blogger ASUS tuh, daftar ga ??"

Pas ada temen yang memberi info akan ada kegiatan gathering blogger yang diselenggarakan oleh ASUS, aku langsung deg-deg-ser donk. Kalau kegiatan nya pas hari kerja gimana?? 
Secara, kegiatan dan kerjaan di tempat kerja lagi menumpuk banget, agak risk kalau mau izin.
Bolos ?? Hmm...

Tapi pengen banget datang. Bisa dibilang ini kegiatan pertama yang ASUS selenggarakan di Bengkulu. Jadi excited sekali untuk menghadiri kegiatan ini. Akhir nya aku menetapkan hati untuk mendaftar kegiatan ini. Masalah izin, bisa di urus nanti-nanti lah ya...

Dan ternyata, setelah terpilih menjadi salah satu peserta Gathering Blogger yang di selenggarakan oleh ASUS, jadwal kegiatan nya tidak mengganggu jam kerja ku. Yess!!
Nggak jadi bolos deh.. Hehehe

Pelaksanaan kegiatan gathering blogger ini berlangsung di Grage Hotel Bengkulu pukul 13.00 WIB.  Sengaja donk, datang lebih awal supaya bisa berkenalan lebih dulu dengan produk ASUS yang bikin penasaran. Penasaran dengan produk ASUS yang selalu berinovasi. Jadi saat ini, produk apalagi yang akan di persembahkan oleh ASUS ??
ASUS, sebuah brand yang tidak perlu diragukan lagi kualitas nya. Selain banyak menorehkan prestasi dan menciptakan berbagai kejutan, ASUS yang nama nya sudah termasyur di dunia per-teknologi-an ini juga telah banyak menerima penghargaan dari seluruh dunia, seperti pada tahun 2014, ASUS memperoleh lebih dari 721 penghargaan di seluruh dunia untuk produk Zenfone. Dan pada tahun 2016, ASUS mendapatkan 4.511 penghargaan dari berbagai organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia. Gilaaaa !!!

Jadi, siapa sih yang nggak penasaran ??
Aku aja penasaran, saat mulai registrasi kegiatan gathering ini perhatian ku sudah tercuri oleh beberapa Laptop ASUS di depan sana. Secara kasat mata, laptop ASUS yang ada di depan mata ku ini, sudah mulai bikin aku mupeng ingin memiliki nya. Itu baru melihat tampilan luar doank loh ya.. 

Pas liat banner nya, ASUS ZenBook memang keren sih..
Oke, aku duduk santai dulu lah ya.. Sambil menikmati makan siang dan browsing-browsing tentang produk ZenBook ini. Sumpah, dibikin penasaran aku sama produk yang satu ini.


Kegiatan ini langsung di buka oleh 2 orang pemateri yang merangkap jadi moderator, seorang blogger travel kece Mba Katherina dan youtuber keren Ka Anjas. Mba Kat lebih banyak sharing tentang pengalaman nya dalam dunia per-bloger-an. Berawal suka curhat di media blog pada tahun 2009 hingga memutuskan untuk fokus dan konsisten di dunia per-bloger-an pada tahun 2012. Siapa sangka yang awalnya hanya hobi curhat di blog bisa mengantarkan Mb Kat menjadi seperti sekarang ?

Next pemateri adalah Ka Anjas, seorang youtuber dan content creator. Saat Ka Anjas mulai memperkenalkan ASUS ZenBook, aku di buat menganga dengan spesifikasi produk ASUS ini.

Setelah melihat langsung ASUS ZenBook 13 UX333FA dan ZenBook 15 UX533FD, aku langsung dibuat jatuh cinta. Selain gaya dan trendy, ASUS ZenBook ini juga sangat elegan, bisa dibilang ZenBook it’s the world’s smallest laptops. 

Compact Design
ZenBook memang sengaja di desain untuk menandai era baru desain yang sangat mudah dibawa kemanapun dengan body ringan namun tetap kuat dan sangat elegan. Dilengkapi layar NanoEdge dengan 4-sisi nya, Bahkan ZenBook 13 adalah salah satu laptop 13-inci terkecil di dunia, bahkan lebih kecil dari A4 dan 14% lebih kecil dari generasi sebelumnya ZenBook 13 (UX331).


Layar NanoEdge ini dapat memberikan kita layar terbanyak dalam ruang fisik paling sedikit, desain NanoEdge di ke-empat-sisi tanpa bingkai ini memang sangat luar biasa. Ditambah lagi dengan adanya Bezel ultraslim yang hanya memiliki jarak 2,8 mm di bagian samping, 3,3 mm di bagian bawah dan hanya 5,9 mm di bagian atas untuk mengakomodasi kamera. Tuh, pantesan keliatan lebih kecil. Padahal -inch nya sama lho..

Visual Yang Luar Biasa
Kreativitas tentu menuntut layar yang hebat pula, karena itulah ZenBook mengusung tampilan layar beresolusi tinggi yang tajam dan jernih untuk menampilkan visual terbaik, serta memiliki sudut pandang yang luas dan terang dengan warna yang akurat. ZenBook juga dilengkapi dengan fitur ekslusif teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Live Video - yang dapat membantu dalam mengoptimalkan parameter layar untuk memastikan kenyamanan mata pengguna dan performa warna untuk konten apapun.
Widihh, pengertian banget yaa :*


Engsel ErgoLift
Sepertinya ZenBook memang lebih emngedepankan kenyamanan bagi penggunanya. Terbukti dengan adanya engsel ErgoLift yang dirancang secara otomatis pada kemiringkan keyboard ke posisi mengetik yang paling nyaman. Dengan menambahkan kemiringan 3° pada keyboard ketika kita membuka laptop serta dengan sudut bukaan maksimum 145°. sehingga dapat mengurangi rasa tidak nyaman ketika mengetik terlalu lama. 


Mekanisme engsel ErgoLift ini memang sengaja menciptakan ruang ventilasi tambahan penting yang memungkinkan lebih banyak aliran udara di sekitar bagian bawah casis. Sehingga dengan adanya ventilasi yang lebih baik, ZenBook tetap dingin ketika kita mendorongnya untuk berkerja ekstra.

Selain itu, ruang ekstra di bawah ZenBook ini sengaja dibuat oleh engsel ErgoLift karena memiliki manfaat lain. Yaitu memungkinkan speaker agar dapat bekerja sebaik mungkin sehingga memberikan suara yang lebih jernih dengan respons bass yang baik.

Baterai Tahan Lama
ZenBook memiliki daya baterai berkapasitas tinggi. Dengan 50Wh Li-Polymer Battery, ZenBook ini mampu bertahan selama 14 jam dalam keadaan hidup dan terkoneksi. Jadi kita tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ketika berada dalam kondisi dalam perjalanan jauh atau kegiatan yang padat dengan pasokan listrik terbatas. Tetap aman donk guyyss..!!

Keyboard dan TouchPad
Ini nih yang pertamanya bikin jatuh cinta dengan ZenBook, pas ngeliat keyboard dan touchpad nya. Wadaauuu...
Dengan keyboard backlit ukuran penuh yang membuat jari nyaman ketika mengetik. Zenbook 13 juga memperkenalkan NumberPad Ekslusif terbaru dengan sebuah touchpad yang dapat berganti fungsi menjadi numeric keypad untuk input daya yang lebih cepat. Bahkan pada saat fitur NumberPad aktif, sang touchpad masih dapat berfungsi sebagai penggerak kursor pointer. Mantaabbb..!!!



Windows Experience
ZenBook dan Windows 10 memberi Kamu kendali penuh atas laptop yang kamu miliki. Hardware biometrict yang canggih ini berfungsi dengan mulus bersama Windows Hello dan Cortana, sehingga kamu dapat menyalakan laptop dan login hanya menggunakan tampilan wajah saja dan dapat memberikan perinta dengan suara. Canggih gila !!

Dengan memiliki Kamera inframerah (IR) yang canggih, ZenBook memiliki kemampuan untuk melihat dalam gelap yang memastikan hands-free face login yang cepat dan andal dengan Windows Hello (Kondisi gelap aja bisa, apalagi dalam keadaan redup donk yaa). Dari mulai dinyalakan hanya membutuhkan waktu sekitar beberapa detik dan kamera yang ditempatkan pada ZenBook ini terletak di bezel atas dari layar NanoEdge.

Performa Prima

ZenBook memang dirancang untuk menyempurnakan mobilitas kita sebagai pengguna tanpa mengorbankan kinerja demi ukuran. Dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ terbaru yang dikemas dengan komponen berkualitas dan berperforma tinggi, Zenbook  tidak akan membuat Kamu menunggu, ketika mengerjakan berbagai dokumen yang kompleks, mengumpulkan data, editing foto maupun video, atau bermain game untuk mengisi waktu luang, Zenbook  memungkinkan agar Kamu dapat mengerjakan dan menyelesaikan berbagai hal dalam waktu singkat.

Military-Grade
ZenBook telah memenuhi standar militer MIL-STD-810G yang sangat menuntut keandalan dan daya tahan, menjalani uji coba yang berat yang mencakup pengujian lebih lanjut untuk pengoperasian di lingkungan yang keras termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu dan kelembaban. Ini juga telah lulus tes laptop internal ASUS yang jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh industri. Jadi Kamu tidak perlu khawatir dengan Laptop yang satu ini. Karena ZenBook telah melewati dan lolos berbagai uji coba standar militer.

Terbukti kan, kalau ZenBook ini ringkas dan tangkas..
Selain compact dan mudah di bawa kemana pun, ZenBook juga telah teruji  dengan standar militer. Tertarik untuk memiliki nya ??
Cek harga nay dulu ya...

ZenBook 13 UX333FN
Rp 18.299.000
(Intel® Core™ i5-8265U / MX150 / 8G / 512G PCIe / FHD / Windows 10 Home)
Rp 22.999.000
(Intel® Core™ i7-8565U / MX150 / 16G /512G PCIe / FHD / NUMPAD / Windows 10 Home)

ZenBook 13 UX333FA
Rp 15.299.000
(Intel® Core™ i5-8265U/UMA/8G/256G PCIe/FHD/Windows 10 Home) 


ZenBook 14 UX433FA
Rp 15.299.000
(Intel® Core™ i5-8265U/UMA/8G/256G PCIe/FHD/Windows 10 Home)

ZenBook 14 UX433FN
Rp 18.299.000
(Intel® Core™ i5-8265U/MX150/8G/512G PCIe/FHD/Windows 10 Home)
Rp 22.999.000
(Intel® Core™ i7-8565U/MX150/16G/512G PCIe/FHD/NUMPAD/Windows 10 Home)


ZenBook 15 UX533FD
Rp 26.999.000 
(Intel® Core™ i7-8565U/GTX1050Q/16G/512G PCIe/FHD)


Percaya donk ada rupa ada harga ??!!
Untuk kualitas terbaik, tentu akan menggunakan spare part terbaik pula. Mulai sekarang siap-siap nabung untuk memperjuangkan ZenBook yaa..!!
Semoga di mudahkan, Aaaaamiiiin...




Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature