Mengunjungi Swiss Kecil di Pulau Jawa

Saturday, May 19, 2018
Lebaran sebentar lagi, waktu yang pas banget untuk silaturrahmi sekaligus jalan-jalan cantik. Udah punya rencana liburan kemana, lebaran tahun ini?

Kalau aku sih sudah memiliki rencana mudik bersama keluarga ke tempat kelahiran bapak, di pulau jawa . Sepertinya tahun ini waktu yang tepat, sebelum adek resmi jadi santri di tahun pelajaran baru nanti.

Antara mudik dan jalan-jalan seperti nya memiliki kaitan yang erat. Sekalian mudik, ya sekalian jalan-jalan. Sayang donk kalau waktu libur nya nggak di manfaatkan dengan baik. Apa lagi momen kumpul bersama keluarga secara komplit itu susah di dapatkan. Kalau hari kerja, jangan di tanya! Semua sibuk dengan urusan dan kerjaan masing-masing. Jadi, momen libur lebaran ini menjadi perekat silaturrahmi banget bagi keluarga kami...

Ngomongin liburan, ntah kenapa aku sangat ingin menginjakkan kaki di kota Batu Jawa Timur. Awal nya aku mengira Batu merupakan bagian dari Kota Malang. Namun ternyata pada 21 Juni 2001, secara administratif Kota Batu ditetapkan sebagai sebuah kabupaten yang memiliki otonomi terpisah dari Kota Malang.

Nggak kalah dari Kota Malang, ternyata Kota Batu juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang asri dan indah. Dan yang mengejutkan, Kekaguman bangsa Belanda terhadap keindahan serta keelokan alam Batu membuat wilayah kota Batu ini disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa. Bisa dibayangin donk, gimana keindahan nya.


Beberapa Keindahan di Kota Batu Yang Harus Kamu Kunjungi :

1. Coban (Air Terjun)
Coban yang berarti air terjun merupakan wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Keindahan alam serta percikan air yang menerpa wajah, memiliki rasa tersendiri yang sulit untuk di ungkapkan. Kota Batu memiliki banyak wisata air terjun yang harus kamu kunjungi, diantara nya :

Coban Talun
Coban Talun adalah air terjun dengan pemandangan alam yang sebenarnya masih sangat alami. Kita bisa mencapai air terjun ini dengan melakukan perjalanan yang melewati Hutan Pinus. Perjalanan menuju Coban Talun ini bisa ditempuh selama kurang lebih 30 menit. 

Tidak hanya memiliki air terjun, di lokasi wisata ini juga memiliki berbagai tempat rekreasi yang sangat menyenangkan dan instagramable. Seperti taman bunga, area camp, wahana rumah pagupon dan masih banyak lagi. 
Coban Talun
 (Sumber : www.asliindonesia.net)
Coban Rais
Coban ini dulu nya disebut sebagai Coban Sebrangan karena dalam proses perjalanan nya harus melalui belasan sungai. Namun setelah dijadikan sebagai obyek wisata yang ada di Kota Batu, Coban Sebrangan berubah menjadi Coban Rais. Coban Rais ini memiliki ketinggian 20 meter dengan kemiringan 90 derajat

Lokasi Coban Rais ini menjadi lebih hits setelah adanya bukit Bulu dan Batu Flower Garden di bagian atasnya. Dengan memiliki spot foto yang unik dan menarik, serta pemandangan alam yang cantik, membuat lokasi wisata ini sangat diminati oleh wisatawan. 
Salah Satu Spot Foto Coban Rais
(Sumber : www.eksplorewisata.com)
2. Goa Pinus Gunung Banyak
Awal nya Goa Pinus ini adalah tempat penambangan pasir, namun dengan tangan kreatif dari pengelola setempat, maka tempat ini berhasil disulap menjadi lokasi wisata yang sangat apik. Bentuk Gua Pinus ini pun cukup mini untuk di katakan sebagai sebuah Gua, yaitu kurang lebih hanya setinggi 1 meter saja dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Tidak hanya Goa yang akan di tampilkan disini, namun banyak juga spot foto unik yang bisa kita dapatkan, seperti adanya area rumah papua, oemah kayu, taman kelinci dan lain-lain.
Gerbang Gunung Banyak Goa Pinus
(Sumber : www.kompasiana.com)
3. Area Paralayang
Kamu suka menguji adrenalin? Kalau iya, kamu harus cobain aktivitas ini. Wisata Paralayang atau Paragliding adalah salah satu dari sekian banyak obyek wisata terpopuler yang ada di Kota Batu. Tempat dimana bisa melihat melihat keindahan lanscape Kota Wisata Batu dari atas ketinggian dengan berbagai keindahan di bawah nya. 

Kalau kamu takut ketinggian, jangan coba-coba ya..
Tapi tenang, banyak spot foto menarik yang tetap bikin kamu nggak bakalan mati gaya..
Paralayang Kota Batu
(Sumber : www.nativeindonesia.com)
4. Taman Selecta
Nama “Selecta” sebenar nya berasal dari bahasa Belanda yang memiliki arti “pilihan”. Taman Selecta ini berdiri di atas lahan di daerah dataran tinggi seluas 18 Ha, namun yang digunakan sebagai wahana rekreasi hanya sekitar 8 Ha saja. 
Taman Selecta ini terkenal sebagai sebuah taman yang memiliki koleksi bunga dan pemandangan yang cantik. Selain itu, banyak juga fasilitas dan wahana permainan menarik seperti Sky Bike, Perahu Ayun, Arena Kuda, Flaying Fox, Outbond, sepeda Air dan masih banyak lagi. 

Karena terletak di daerah dataran tinggi, menjadikan kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan terhindar dari polusi. Di sini pengunjung juga disuguhan dengan pemandangan alam yang sangat pempesona, dengan terbentang nya pegunungan seperti Gunung Arjuna, gunung Panderman dan daerah perbukitan semakin membuat kawasan ini menjadi destinasi wisata yang harus di kunjungI.
Taman Selecta
(Sumber : www.wisatabaru.com)
Eittsss,, itu belum semua yaa..
Masih banyak lokasi wisata lain nya yang ada di Kota Batu, mulai dari wisata sejarah, wisata budaya wisata edukasi hingga wisata kuliner yang harus kamu coba.

Eh, ngomongin jalan-jalan mulu, udah dapet staycation nya belum?
Untuk liburan bareng keluarga seperti aku, penginapan biasa atau hotel seperti nya kurang nyaman. Dan yang pasti nggak asik karena nggak bisa ngumpul bareng keluarga. Untuk itu kami memilih mencari penginapan berupa Villa yang lebih nyaman untuk kami sekeluarga yang ada di Kota Batu. 

Setelah cek harga sana - sini, akhirnya kami menggunakan aplikasi Villa Traveloka sebagai mesin pencarian Villa yang akan kami tempati. Cara mencari nya gampang banget, tinggal buka aplikasi Traveloka, pilih lokasi liburan kita, tanggal menginap lalu klik Search Hotel. 

Dan, muncullah berbagai pilihan Villa yang bisa kita pilih. Stt,, jangan lupa pilih accomodation Preferences yang Family - Friendly dengan Accomodation Type Villa ya...
Itu akan memudahkan pencarian kita dalam memilih villa yang nyaman untuk liburan keluarga. Jdi tinggal pilih deh mau Villa seperti apa yang kita inginkan.

Gimana guyys,, membantu banget kan?
Pencarian dan pembayaran nya pun nggak ribet. Pembayaran nya mudah, cepat dan dengan pilihan villa yang lengkap banget. Nggak cuma di Indonesia, bahkan di dunia juga lohh..

Nggak percaya?
Cobain sendiri deh, kalau udah nyobain, pasti bakalan tau banget manfaat nya. Jadi nggak sabar menunggu buat berkunjung ke Swiss kecil di Pulau Jawa ini. Kalau kamu, mau mudik dan liburan kemana? 


Siap Kembangkan Puluhan Desa Wisata di Kepahyang

Tuesday, May 15, 2018
Bagi masyarakat Bengkulu, kabupaten Kepahyang tentu sudah tidak asing lagi. Kepahyang merupakan salah satu Kabupaten yang sering mendapat kunjungan hadir nya Bunga Rafflesia Arnoldi di hutan lindung nya. Hal ini tentu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kepahyang. 

Tidak hanya terkenal dengan Bunga Rafflesia, sejumlah Desa di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu ini ternyata juga berpotensi menjadi desa wisata. Hal ini diungkapkan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid usai membuka kegiatan optimalisasi desa wisata di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawaetan Kabupaten Kepahiang pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018 lalu.
Menurut Hidayatullah Sjahid, setidaknya ada sekitar 30 desa dari seluruh desa yang berpotensi di Kabupaten Kepahyang. Hanya saja tingkatan nya berbeda-beda. Ada desa yang benar-benar telah siap, ada juga yang hanya memiliki potensi dasar nya saja.

Membentuk Desa Wisata merupakan salah satu bentuk dukungan menuju Bengkulu Wonderfull 2020.

“30 sampai 40 desa di Kepahiang ini saya rasa siap jadi desa wisata. Namun, ada yang  baru embrionya saja. Ada juga yang sudah berkembang,” ungkap Hidayat.

Urusan objek wisata alam, Kepahiang memang tak diragukan lagi. Banyak sumber daya yang dapat dikembangkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Di sana ada Perkebunan Kabawetan yang bisa disebut sebagai objek wisata andalan. Adanya sejumlah air terjun yang tersebar di berbagai titik dan tersebar di Kabupaten Kepahyang, salah satunya adalah Air Terjun Sengkuang.
Air Terjun Sengkuang
(Photo by Bruce Levick on flickr.com)
Selain objek wisata yang sudah terkenal, di Kabupaten yang berbatasan dengan Rejang Lebong dan Bengkulu Tengah itu juga memiliki potensi wisata yang belum terjamah. Seperti pemandian air panas di kaki Bukit Hitam.

“Tak hanya sumber daya alam yang indah, Kepahyang juga memiliki olahan kuliner yang dibuat oleh masyarkat setempat. Ada pengolah susu, kopi luwak dan beberapa makanan ringan,” ungkap Hidayat.

Kementerian Pariwasata juga ikut mendorong desa-desa di Kepahiang menjadi desa wisata. Ketua tim percepatan pengembangan pariwisata perdesaan dan perkotaan, Dr. Vitria Ariani mengaku senang dengan komitmen dari Bupati Kepahiang tersebut. Ia meminta semua pihak dapat mendukung terwujudnya desa wisata tersebut.

“Kita bisa memulai dengan kesadaran masyarakatnya seperti tidak membuang sampah sembarangan, ramah dengan wisatawan dan murah senyum. Kalau wisatawan datang jangan dicuekin. Nanti para wisatawan tidak mau berkunjung lagi,” ungak Ria sapaan akrabnya.

Menurutnya, apabila semua masyarakat, komunitas – komunitas, industri dan media mendukung pemerintah maka tidak perlu waktu lama untuk mewujudkan desa wisata tersebut.

“Saya rasa tidak sampai satu tahun, empat bulan kita bisa go,” katanya.

Generasi Pesona Indonesia (GenPI), Diminta Berpartisipasi
Mengembangkan potensi wisata memang tak bisa lepas dari semua pihak, termasuk komunitas komunitas wisata. Generasi Pesona Indonesia (Genpi) yang merupakan salah satu komunitas yang bermitra dengan Kementerian Pariwisata diminta untuk ikut andil.

Para relawan wisata ini diminta untuk menviralkan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Minta bantu sama teman-teman Genpi itu untuk memboomingkan objek-objek wisata di sini,” ungkap Ria.

Saat ini Genpi baru ada di tingkat provinsi dan baru beberapa orang saja yang bergabung. Oleh karena itu, Ketua Umum GenPi Provinsi Bengkulu, Abdul Khafi Syatra mendorong pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Pariwisata membentuk komunitas GenPi tingkat Kabupaten, sehingga tugas pemerintah bisa terbantu dalam promosi wisata.

“Tadi sudah kita komunikasikan dengan Pak Bupati untuk membentuk GenPi di Kabupaten Kepahiang. Saat ini sudah ada beberapa komunitas yang siap,” katanya.(Angga)

Belajar Masak ? Penting banget !!

Monday, May 14, 2018
Halloooo.. ini pertama kalinya aku mengikuti #KEBCollabwriting. #KEBCollabWriting adalah kolaborasi menulis antar sesama member Kelompok Emak-Emak Blogger (KEB). Kalau ada kesalahan, mohon dimaklumi lalu di ingatkan yaa.. Kalau di maklumi doank nggak di ingatkan, kan percuma.. Hhehee

Oke, Trigger post pertama di kelompok aku adalah tulisan mak Hana M Zwan yang mengambil tema kuliner atau masakan.

Ngomongin masak, sejujur nya aku adalah salah seorang yang paling males kalau di suruh ibu masak. Ngeri aja kalau pas masak, eh ternyata makanan nya nggak bisa di makan atau malah rasa nya berubah jadi aneh. Jadi aku cari aman aja, aku cuma bantu ibu ngiris - ngiris sayuran atau pun bumbu. Kalau urusan masukin garem dan lain - lain nya, aku menyerah.. *lambaikan bendera putih

Berhubung kegiatan sekolah yang lumayan padat, rutinitas membatu ibu di dapur hanya bisa dilakukan setiap hari minggu atau libur sekolah. Dan kegiatan tersebut berlangsung selama bertahun - tahun. Saat itu aku masih merasa aman donk ya..
Secara, setiap hari ada ibu yang masakin, semua serba terjamin. 

Hingga pada suatu waktu, aku harus belajar mandiri di sebuah desa terpencil di sudut kabupaten Bengkulu Tengah. Ya, saat itu aku mengambil mata kuliah Kuliah Kerja Nyata atau biasa di sebut KKN. Mendapatkan lokasi KKN di tempat yang cukup terisolir, sempat bikin deg-deg-an juga.. Bisa nggak yaa... 

Kenapa aku bilang tempat ini terpencil dan terisolir ?
Karena di Desa ini tidak memiliki aliran listrik, tidak ada pasar, dan akses jalan yang cukup memperihatinkan. Well, ini PR yang berat untuk kelompok kami.

Balik lagi ke masak, aku sebenernya nggak terlalu bodoh-bodoh amat soal masak, bisa lah walau hanya ala kadar nya. Soal rasa, dipaksain dikit-dikit juga lumayan oke. Cuma yang bikin pusing, Desa kami tidak memiliki pasar, dan kami juga tidak memiliki kulkas untuk menyimpan makanan. Gimana mikirin kulkas, aliran listrik aja nggak ada... Hhahaa

Jadi kami hanya memilih bahan makanan yang cukup awet tanpa bantuan kulkas, seperti kentang, telur, wortel, tempe, terong, ikan asin, kerupuk dan mie instan. Makanan yang sangat menghemat kantong menurut aku, disaat yang lain bolak - balik ke pasar membeli lauk pauk, kami cukup dengan mengkonsumsi tempe, telur dan ikan asin. 

Selama KKN 2 bulan di desa Tanjung Raman, kami tidak pernah pergi ke pasar. Lalu dari mana kami mendapatkan bahan makanan?
Setiap beberapa minggu sekali, salah satu dari anggota kelompok kami mendapat izin pulang ke rumah. Saat itu lah kesempatan kami untuk menitipkan bahan makanan yang dapat dibeli di pasar ibu kota provinsi. 

Disini lah proses belajar memasak pun di mulai. Disaat kami tidak memiliki fasilitas dan bahan yang memadai, kami harus memutar otak agar kami bisa mengolah bahan makanan yang seada nya menjadi nikmat untuk di konsumsi. Sering aku berfikir, andai saat di rumah aku lebih giat belajar masak. Tentu hasil masakan kami akan lebih baik. Dan untung lah aku memiliki teman kelompok yang sangat luar biasa. Para ladies tetap kompak, dan para laki - laki selalu menerima apa yang kami masak. Bahagia itu sederhana kan?!!

Suatu waktu, hujan mengguyur desa berhari-hari. Teman ku yang mendapatkan jadwal pulang pun tidak bisa pergi karena akses jalan yang tidak bisa dilalui ketika hujan turun. Bahan makanan semakin menipis, pasokan terhambat, kami bingung mau masak apa.
Yang ada hanya kentang. Biasa nya kentang itu selalu kami sambal balado atau tambahan untuk sayur SOP. Tapi karena bosan dan tidak ada lauk pauk yang bisa dimasak, akhir nya aku mengolah nya menjadi perkedel kentang.

Mungkin terlihat biasa, tapi saat itu aku cukup berbangga karena bisa memasak tanpa dampingan ibu. Dan hasil nya sangat memuaskan.. Yeyyeyeeee...❤

Saat itu aku mulai bertekad, aku harus belajar masak. Jika belum bisa memasakkan untuk orang lain, minimal aku bisa memasak untuk diriku sendiri, agar tidak menyusahkan orang lain. Belajar masak itu tidak susah, hanya perlu banyak latihan dan eksekusi. Percuma kan, kalau tau teori nya tapi nggak bisa praktek nya... 😉

RESEP PERKEDEL KENTANG DI SAAT TERDESAK
Bahan :
Kentang
Daun Bawang
Bawang Merah
Bawang Putih
Telur
Garam
Merica

Cara Membuat :
1. Kupas kentang dan iris kecil, lalu di goreng. Kentang yang digoreng akan tetap kering dengan tektur lembut, dibandingkan kentang yang di rebus, karena lebih banyak mengandung air.
2. Iris bawang merah, lalu goreng
3. Lumat kentang menjadi halus, lalu masukkan bumbu-bumbu lain untuk menambah cita rasa seperti daun bawang, bawang goreng, merica, garam, dan bawang putih secukupnya.
4. Bentuk lumatan kentang yang telah halus tadi menjadi beberapa bagian kecil.
5. Celupkan kentang ke dalam telur yang sudah di kocok.
6. Goreng kembali adonan kentang yang sudah di celupkan ke dalam kocokan telur





Step by Step Membuat Eyeliner yang Rapi dan Presisi


Perempuan tidak pernah bisa dijauhkan dari yang namanya Make Up, walau hanya menggunakan bedak dan lip balm saja, namun itu sudah dikategorikan menggunakan make up, walau secara minimalis. Yap, meninggalkan make up dalam kehidupan sehari - hari seperti sayur tanpa garam, terasa hampa.. *ah elahh.. wkwkwkwk

Oh ya, Komponen make up pun beragam, mulai dari foundation, blush on, eye shadow, serta beberapa istilah lain nya yang kadang akupun tak begitu paham. Karena aku bukan mengguana make up yang all out, jadi aku tidak begitu mengerti dengan segala macam perintilan make up yang super banyak itu. Tapi sebagai seorang wanita, nggak ada salah nya kalau kita sedikit mengetahui beberapa komponen make up tersebut. Salah satu komponen yang cukup familiar dan sering kita gunakan adalah Eyeliner. 

Eyeliner merupakan salah satu faktor penting dalam make up secara keseluruhan. Penggunaan eyeliner mampu membuat kesan mata yang lebih segar dan ‘hidup’ sehingga penampilan akan terlihat lebih dinamis. Eyeliner juga mampu mengoreksi bentuk mata secara cepat dan memperbaiki bentuknya hingga sesuai dengan bentuk wajah.

Sayangnya, kebanyakan kaum wanita malas membuat eyeliner dan memilih melewatkannya karena alasan tidak bisa membuat eyeliner yang bentuknya rapi. Tentunya hal ini sangat disayangkan karena pada dasarnya membuat eyeliner tidak sesulit itu, hanya saja diperlukan ketelatenan dan kecermatan lebih agar bentuknya rapi dan presisi. Apakah kamu mengalami hal yang sama dengan para wanita tersebut? Atau kamu ingin bisa membuat eyeliner yang rapi sehingga menimbulkan kesan yang cantik dan profesional? Jika ya, jangan khawatir. Baca saja step by step membuat eyeliner yang dijamin rapi serta presisi berikut ini.


1. Buat garis ‘-‘ di dekat garis bulu mata atas
Menggambar winged eyeliner memang seru, tapi ingat untuk jangan buru-buru menarik garis membentuk sayap, ya. Agar tidak perlu repot-repot membereskan garis eyeliner yang berantakan, mulailah terlebih dahulu dengan membuat beberapa garis ‘-‘ yang terletak di dekat garis bulu mata atas sebagai panduan awalmu membuat eyeliner.

2. Sambungkan garis pandu menjadi satu
Setelahnya, sambungkan garis-garis kecil yang telah kamu gambar itu sampai menjadi garis panjang yang menyatu. Kiat penting yang perlu kamu ingat adalah untuk tahap ini, usahakan untuk menggaris dengan 1 arah saja. Biasanya, orang-orang akan menggambar dari kiri ke kanan untuk mata kanan, dan sebaliknya dari dari kanan ke kiri untuk mata kiri. Alasan mengapa disarankan 1 arah saja ialah supaya hasil akhir garisnya lebih rata dan garis yang terbentuk tidak keriting alias bergelombang.

3. Tarik garis miring mengikuti lengkung bawah mata
Jika kamu masih bingung mengenai garis sayap yang perlu dibuat, gunakan kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner gel, atau kuas aplikator dari eyeliner cair sebagai panduannya. Miringkan kuas untuk memberi cetakan garis miring dan mulailah dari titik sudut luar mata mengikuti lengkung bawah mata.

4. Tarik garis dari ujung sayap
Nah, garis panduan untuk dasar sayap sudah jadi. Langkah berikutnya adalah menggabungkannya. Tarik garis lurus dari ujung sayap ke bagian tengah kelopak mata, atau bisa juga hanya 1/3 bagian saja.

5. Isi bagian dalam eyeliner
Tahap ke-3 dan ke-4 akan menghasilkan kerangka atau bingkai sayap di kelopak mata. Terakhir, kamu hanya perlu mengisi bagian dalam yang dengan eyeliner sampai warnanya rata.

Nah, Itu dia step by step cara membuat eyeliner yang rapi dan presisi. Kamu bisa mencobanya sebagai latihan. Lakukan berulang kali secara rutin sampai berhasil menghasilkan eyeliner yang rapi sesuai keinginan. Jangan berkecil hati dan cepat menyerah jika kamu gagal membuat eyeliner yang rapi. Terus berusaha dan berlatih sampai kamu benar-benar jago membuat eyeliner yang rapi dan presisi. Selamat mencoba!

Berbagai Informasi Dunia Perempuan di glitzmedia

Sunday, May 13, 2018

Ngomongin dunia perempuan memang nggak ada mati nya. Dahulu, kaum perempuan sering kali mendapatkan diskriminasi, di anggap rendah dan tidak memiliki kesempatan melakukan berbagai aktivitas. Seperti sebelum era Kartini, banyak perempuan yang tidak mendapatkan hak pendidikan, dan hak – hak lain yang seharus nya disetarakan oleh kaum adam. Dunia yang berkaitan dengan sumur, kasur dan dapur menjadi keseharian perempuan zaman itu.

Namun pemikiran masyarakat kini semakin berkembang. Dengan adanya emansipasi wanita, saat ini posisi perempuan memiliki kesetaraan dengan laki-laki di berbagai bidang. Perempuan pun kini kian aktif dan memiliki banyak kesempatan untuk terus mengembangkan potensi diri nya. Dengan berbagai perkembangan itu lah, saat ini perempuan pun diberikan berbagai fasilitas dan keistimewaan yang telah disediakan khusus. Seperti adanya gerbong Kereta Api khusus perempuan, ladies parking, hingga apartemen khusus perempuan kini telah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Hal tersebut semata – mata untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keistimewaan bagi kaum perempuan itu sendiri.
Tidak hanya bicara soal fasilitas, berbagai media informasi pun turut berlomba- lomba untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan dunia perempuan. Di era nya, tabloid dan surat kabar telah lebih dulu memberikan pelayanan terbaik nya dengan menerbitkan media cetak khusus perempuan. Semua di kupas tuntas, mulai dari dunia parenting, kuliner, hingga lifestyle.

Namun perkembangan tidak hanya sampai disitu. Di era digital seperti sekarang, media cetak yang pernah berada di puncak kejayaan nya kini telah merubah haluan dengan mengikuti perkembangan. Ya, karena saat ini perkembangan dunia digital lebih di minati oleh berbagai kalangan, termasuk para perempuan.


Seperti single milik Ada Band - Karena Wanita Ingin di Mengerti, maka saat ini media digital pun perlomba – lomba untuk mengerti dengan memenuhi segala kebutuhan informasi dunia perempuan. Glitzmedia merupakan salah satu pusat informasi digital atau portal online khusus perempuan yang bisa dibilang memiliki konten yang sangat komplit. Dengan berbagai pilihan informasi Style, Beauty, entertainment, wellness, relationship, leisure serta berbagai video yang menunjang, glitzmedia bisa dijadikan portal perempuan Indonesia yang sangat bermanfaat. Dijamin kita para perempuan bisa mendapatkan konten yang informatif sekaligus memberikan pengetahuan dan hiburan secara bersamaan. Keren banget kan !!

Jadi, sudah merasa di mengerti oleh glitzmedia ?

Auto Post Signature